Cara Install TWRP Recovery dan Flash VBMeta di Infinix Hot 8

Infinix Hot 8 adalah sebuah telepon smartphone yang telah resmi di luncurkan oleh produsen asal Infinix pada tahun 2020. Ponsel ini merupakan smartphone tipe flagship yang memiliki spesifikasi menengah dan harganya pun cukup terjangkau di masyarakat. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tutorial untuk Install TWRP Infinix Hot 8, maka Anda dapat mengikuti panduannya secara lengkap dan terperinci.

Sebelum Anda memulai untuk menginstal Custom Recovery TWRP, alangkah baiknya jika Anda harus mengetahui Apa Itu TWRP Recovery.

Apa Itu TWRP Recovery


Custom TWRP Recovery adalah sebuah menu Recovery khusus yang terdapat pada perangkat Android yang digunakan untuk mem-flash file ZIP atau Custom ROM yang diciptakan oleh para developer untuk memodifikasi sistem operasi yang terdapat pada ponsel Android.

Nah, seperti itulah penjelasan singkat mengenai TWRP Recovery. Jika Anda sudah pasti ingin melakukan Install TWRP Infinix Hot 8 silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Install TWRP Recovery dan Flash VBMeta di Infinix Hot 8


Sebelum Anda memulai mem-flash TWRP, maka Anda harus terlebih dahulu melakukan Flash VBMeta yang sudah dimodifikasi. Bagian ini adalah dari boot yang telah terverifikasi oleh Android yang akan memeriksa partisi perangkat ponsel Android apakah ada modifikasinya atau tidak. Karena Anda akan melakukan flash TWRP, maka jika masih dalam VBMeta stock akan mencegah ponsel Anda booting ke TWRP Recovery. Maka untuk mengatasi masalah tersebut, developer telah melakukan modifikasi file vbmeta.img untuk menonaktifkan pemeriksaan tersebut, agar proses instalasi TWRP berjalan lancar.

Jadi, Anda harus download terlebih dahulu file VBMeta.img dan file TWRP Recovery dari link yang sudah kami sediakan sebelumnya. Jika Anda telah berhasil mendownloadnya, lalu pindahkan kedua file tersebut ke dalam folder Android platform-tools.


Selanjutnya Anda tinggal melakukan flash file vbmeta.img yang sudah dimodifikasi ke Infinix Hot 8 Anda dengan memasukkan perintah di bawah ini di dalam layar PowerShell.

fastboot --disable-verity --disable-verification flash vbmeta vbmeta.img

Jika perintah di atas sudah Anda masukkan, lalu masukkan perintah di bawah ini untuk memulai flash dan Install TWRP di Infinix Hot 8 Anda.

fastboot flash recovery recovery_v0.3.img

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan Install TWRP Infinix Hot 8. Selanjunya Anda tinggal melakukan ke tahap berikutnya, yaitu untuk melakukan Root Infinix Hot 8 dengan menggunakan TWRP Recovery.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar