Cara Root Oppo A11W Tanpa PC

Dalam postingan ini kami akan membuatkan tutorial tentang Root Oppo A11W. Root merupakan sebuah langkah yang dapat dilakukan untuk memodifikasi suatu firmware atau module yang terdapat pada system ponsel Android, dan kalian dapat mengakses suatu aplikasi yang membutuhkan akses root dalam apk tersebut.

Sebelum kalian memutuskan untuk me-root ponsel Oppo Joy 3 ini, kami sarankan untuk melakukan Unlock Bootloader Oppo A11W terlebih dahulu. Jika ponsel Anda belum dibuka kunci bootloadernya, ada kemungkinan saat proses rooting akan mengalami kegagalan.

Untuk melakukan root pada Oppo A11W ini, sebenarnya ada berbagai metode yang dapat kalian gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama KingRoot, aplikasi ini cukup populer dan lumayan banyak yang menggunakan apk ini untuk me-root ponsel Android mereka. Salah satunya adalah Anda dapat melakukan root Oppo A11W dengan menggunakan aplikasi KingRoot ini.

Cara Root Oppo A11W Tanpa PC

Setelah melakukan root pada smartphone Android, maka kalian dapat memodifikasi system atau meningkatkan kinerja processor agar menjadi lebih baik, serta Anda juga dapat menghapus berbagai macam jenis aplikasi bawaan pada ponsel.

Jika Anda tertarik ingin melakukan root pada perangkat Android, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cara Root Oppo Joy 3 A11W tanpa menggunakan PC. Namun sebelum kalian melanjutkannya, disini akan kami jelaskan terlebih dahulu pengertian tentang root dan kelebihan atau kekurangannya.

Pengertian Root Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Anda pasti sering mendengar istilah root, namun Anda tidak benar-benar mengetahui apa sebenarnya root itu. Jika kalian masih belum mengetahui tentang root yang sebenarnya, kami sarankan kalian jangan melakukannya, karena jika prosesnya mengalami kegagalan ponsel Anda akan mengalami kerusakan system.

1. Pengertian Root

Root dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai kata Akar, maka dalam istilah Android. Root bisa juga diartikan sebagai Akar Ponsel Android, maka setelah kalian berhasil melakukan root pada smartphone, kalian akan mendapatkan suatu kendali penuh atau kalian juga bisa mendapatkan hak akses penuh pada smartphone Android tersebut.

Dengan kata lain, setelah kalian me-root ponsel. Kalian dapat melakukan apapun pada ponsel Android tersebut, termasuk kalian dapat memodifikasi sebuah Firmware atau OS dengan kehendak kalian secara bebas.

2. Kelebihan Root

Setelah berhasil me-root ponsel Android, maka kalian dapat memanfaatkan berbagai jenis kelebihan setelah melakukan root, diantaranya sebagai berikut:

  1. Dapat menghapus aplikasi bawaah.
  2. Backup dan Restore aplikasi yang telah terinstal.
  3. Dapat mengontrol Kernel dan CPU secara bebas.
  4. Dapat mengedit Build.prof.
  5. Dapat menginstal berbagai jenis Module di dalam apk Magisk Manager.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa kelebihan setelah melakukan root dapat Anda lihat dalam daftar tersebut. Namun bukan hanya itu saja kelebihannya, masih banyak jenis kelebihan yang lainnya yang bisa kalian manfaatkan.

3. Kekurangan Root

Walaupun setelah melakukan root terdapat banyak hal kelebihan yang bisa kalian manfaatkan setelah mendapatkan akses root, akan tetapi root juga mempunyai sisi bahayanya sebagai berikut:

  1. Garansi resmi akan hilang.
  2. Tidak dapat melakukan update sistem yang terdapat dalam pengaturan.
  3. Celah keamanaan yang terdapat pada ponsel akan semakin kecil, dan akan semakin besar peluang ponsel akan termasuki oleh malware.
  4. Dapat menurunkan performa.
  5. Malfungsi pada system ponsel.

Nah, seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Dalam daftar tersebut terdapat berbagai kerugian yang akan Anda dapatkan setelah melakukan root pada ponsel Android.

Setelah kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan setelah melakukan root, apakah Anda masih tetap melanjutkannya? Jika Anda sudah yakin ingin melanjutkannya, kalian dapat mengikuti penjelasannya di bawah ini. Tapi sebelum itu, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi yang terdapat pada Oppo A11W ini.

Spesifikasi Oppo A11W

Jika Anda ingin membeli sebuah ponsel Oppo Joy 3, hal yang harus kalian perhatikan adalah dengan mengetahui Spesifikasi Oppo A11W yang terdapat pada ponsel ini. Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa Oppo selalu memiliki tampilan body yang elegan dan spesifikasi yang cukup baik.

Oppo A11W atau biasa dikenal sebagai Oppo Joy 3 merupakan smartphone dengan ukuran layar 4.5 Inch IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 480 x 854 pixels. Smartphone ini dibekali dengan OS Android v4.4 (KitKat) dan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP serta kapasitas baterai 2000 mAh.

  1. Chipset: OS Android OS, v4.4 (KitKat) Chipset Mediatek MT6582 CPU Quad-core 1.3 GHz 2. Cortex-A7 GPU Mali-400MP2
  2. Slot Memori Eksternal: Micro SD up to 32 GB
  3. Memori Internal: 4 GB
  4. Ukuran Layar : 4.5 Inch
  5. Sim Card: Dual Micro SIM
  6. Operating System: Android
  7. Memory: 1 GB
  8. Kapasitas Baterai: 2000 mAh
  9. Kamera: 2 MP & 5 MP (Depan & Belakang)

Seperti itulah semua daftar Spesifikasi Oppo A11W yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memulai untuk melakukan langkah root. Maka jika ponsel Oppo Anda sesuai dengan spesifikasi yang telah saya sampaikan di atas cocok dengan spesifikasi ponsel Oppo kalian, maka Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Root Oppo A11W Tanpa PC Via KingRoot

Sebelum melakukan root Oppo A11W ini, lebih baik Anda men-download aplikasi KingRoot terlebih dahulu melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini. Dengan menggunakan aplikasi KingRoot ini, Anda dapat melakukan langkah root dengan mudah dengan sekali klik maka proses rooting akan langsung berjalan.

  1. Pastikan ponsel Oppo A11W Anda sudah dalam keadaan Unlock Bootloader.
  2. Download terlebih dahulu aplikasi KingRoot v5.4.0.
  3. Koneksi internet, disini kami lebih menyarankan untuk menggunakan jaringan internet dari seluler (Jangan menggunakan jaringan internet wifi).
  4. Lalu instal apk KingRoot tersebut di ponsel Oppo milik kalian.
  5. Jika sudah, lalu buka aplikasi KingRoot-nya.
  6. Setelah aplikasinya berhasil terbuka, lalu klik Try it.
  7. Selanjutnya pada tampilan berikutnya, klik Root untuk memulai proses root Oppo A11W.
  8. Setelah proses root-nya sedang berjalan, tunggu sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung dari kecepatan internet yang Anda pakai.
  9. Setelah prosesnya selesai, maka Anda akan melihat pesan Successfully obtain Root.
  10. Lalu reboot ponsel Oppo kalian.
  11. Selesai.

Setelah prosesnya sudah berhasil, Anda bisa menggunakan aplikasi Root Checker untuk mengecek apakah ponsel sudah berhasil di root atau belum. Anda dapat men-downloadnya melalui Google Play Store.

Baca Juga : Cara Install TWRP Oppo A11W Tanpa PC

Dengan begini Anda telah berhasil melakukan Root Oppo A11W Tanpa PC dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Jika Anda mengalami kesulitan, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar