Cara Install TWRP Oppo A11W Tanpa PC

Jika kalian ingin memasang custom recovery twrp untuk ponsel Oppo Joy 3, maka di bawah ini akan kami bagikan link download TWRP Oppo A11W melalui google drive. TWRP ini merupakan sebuah alat yang dapat digunakan untuk menginstal custom rom maupun root. Selain itu dengan menggunakan custom twrp, Anda juga dapat mem-backup OS ke dalam penyimpanan internal maupun eksternal.

Sebelum kalian melanjutkan ke langkah instalasi twrp, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader Oppo A11W terlebih dahulu. Tanpa melakukan ini terlebih dahulu, maka sudah di pastikan Anda tidak akan berhasil melakukannya.

Salah satu jika menggunakan custom recovery twrp ini, maka kalian dapat melakukan banyak hal, seperti: menginstal custom rom, backup OS, root, atau menginstal berbagai tweak hanya dalam satu fitur yang terdapat dalam twrp.

Cara Install TWRP Oppo A11W Tanpa PC Via APK Mobileuncle

Sebenarnya untuk menginstall TWRP Oppo A11W Tanpa PC sangatlah mudah sekali. Hanya saja untuk dapat menemukan file twrp yang cocok dengan ponsel cukup sulit, dikarenakan banyak sekali berbagai versi twrp yang tersedia. Untuk menemukan yang cocok, kalian dapat men-downloadnya dan mencobanya satu per satu.

Sebelum kalian melanjutkannya, disini akan kami berikan sedikit informasi mengenai Custom Recovery TWRP yang harus kalian ketahui. Setelah kalian membaca ini, mungkin akan menambah pengetahuan yang kalian dapatkan mengenai apa itu sebenarnya twrp.

Pengertian TWRP dan Fungsinya

1 Pengertian TWRP

TWRP adalah singkatan dari Team Win Recovery Project. Dengan kata lain, TWRP Recovery ini memiliki menu custom yang tidak tersedia pada mode recovery bawaan keluaran pabrik. Biasanya setiap ponsel Android pasti memiliki mode recovery masing-masing, hanya saja dalam menu recovery tersebut memiliki keterbatasan fitur, sehingga kalian tidak dapat melakukan banyak hal pada mode recovery standart tersebut.

2. Fungsi TWRP

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa terdapat banyak kelebihan yang dapat Anda manfaatkan jika dibandingkan dengan menggunakan twrp bawaan pada ponsel. Dengan menggunakan custom recovery, Anda dapat melakukan proses root, install custom rom, backup os, atau menginstal berbagai module.

Setelah Anda mengetahui tentang pengertian twrp dan fungsinya, pasti Anda sangat tertarik ingin menggunakan custom recovery twrp di ponsel Android. Jika Anda tertarik ingin menggunakannya, kalian bisa Download TWRP Oppo A11W melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Namun sebelum kalian melakukan instalasi twrp di Oppo A11W ini, lebih baik kalian lihat terlebih dahulu semua spesifikasi yang tersedia pada ponsel Oppo Joy 3.

Spesifikasi Oppo A11W

Jika Anda ingin membeli sebuah ponsel Oppo Joy 3, hal yang harus kalian perhatikan adalah dengan mengetahui Spesifikasi Oppo A11W yang terdapat pada ponsel ini. Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa Oppo selalu memiliki tampilan body yang elegan dan spesifikasi yang cukup baik.

Oppo A11W atau biasa dikenal sebagai Oppo Joy 3 merupakan smartphone dengan ukuran layar 4.5 Inch IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 480 x 854 pixels. Smartphone ini dibekali dengan OS Android v4.4 (KitKat) dan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP serta kapasitas baterai 2000 mAh.

  1. Chipset: OS Android OS, v4.4 (KitKat) Chipset Mediatek MT6582 CPU Quad-core 1.3 GHz 2. Cortex-A7 GPU Mali-400MP2
  2. Slot Memori Eksternal: Micro SD up to 32 GB
  3. Memori Internal: 4 GB
  4. Ukuran Layar : 4.5 Inch
  5. Sim Card: Dual Micro SIM
  6. Operating System: Android
  7. Memory: 1 GB
  8. Kapasitas Baterai: 2000 mAh
  9. Kamera: 2 MP & 5 MP (Depan & Belakang)

Seperti itulah semua daftar Spesifikasi Oppo A11W yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memulai untuk melakukan pemasangan custom recovery twrp. Maka jika ponsel Oppo Anda sesuai dengan spesifikasi yang telah saya sampaikan di atas cocok dengan spesifikasi ponsel Oppo kalian, maka Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

Download TWRP Recovery Oppo Joy 3 (A11W)

  1. TWRP-3-2-3-0-OPPO-A11W.img
  2. Mobileuncle MTK Tools

Cara Install TWRP Oppo Joy 3 (A11W)

Untuk melakukan proses pemasangan TWRP Oppo Joy 3 A11W, disini kami akan menjelaskan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Mobileuncle. Apk ini dapat membantu Anda untuk melakukan instalasi TWRP tanpa menggunakan PC, hanya saja aplikasi ini dapat berjalan pada ponsel yang sudah di root.

Maka sebelum melakukan instalasi TWRP di Oppo Joy 3, pastikan kalian telah me-root ponsel terlebih dahulu. Jika ponsel kalian belum di root, kalian bisa mengikuti langkah-langkah Root Oppo A11W ini.

  1. Pastikan ponsel sudah di Root dan sudah dalam keadaan Unlock Bootloader.
  2. Download terlebih dahulu semua file-file yang dibutuhkan melalui link download yang sudah kami sediakan di atas.
  3. Ekstrak file Mobileuncle, lalu install di ponsel seperti biasa.
  4. Setelah proses instalasinya selesai, lalu buka apk Mobileuncle, jika muncul pesan root permission lalu pilih izinkan.
  5. Selanjutnya pilih Recovery Update.
  6. Selanjutnya cari file TWRP yang tadi sudah Anda download, lalu install.
  7. Selesai.

Baca Juga : Cara Root Oppo A11W Tanpa PC

Dengan begitu kalian telah berhasil melakukan langkah pemasangan TWRP Recovery For Oppo A11W. Jika kalian mengalami kesulitan selama proses berlangsung, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar