Cara Install Autodesk Autocad 2020 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 29 Juni 2021

Cara Install Autodesk Autocad 2020 Full Version

Autocad merupakan sebuah software yang dapat membantu penggunanya untuk membuat desain 2 dimensi atau pun 3 dimensi di perangkat komputer Windows maupun Mac OS. Software yang cukup terkenal ini dikalangan arsitek maupun dibidang yang serupa, telah dikembangkan oleh perusahaan ternama yang bernama Autodesk. Maka sebab dari itu, di bawah ini telah kami buatkan langkah cara Install Autocad 2020 full version dengan gratis.

Semua produk-produk yang terdapat dalam Autocad 2020 ini telah banyak digunakan diberbagai negara, salah satunya termasuk di Indonesia ini. Bagi mereka yang bekerja dalam dunia desain arsitek, software ini sangat berguna sekali untuk mereka dalam mengerjakan project pembangunan interior atau sebagainya dan dapat memudahkan pekerjaan mereka.

Maka sebab dari itu, di bawah ini telah kami siapkan petunjuk langkah Cara Install Autocad 2020 Student Version dengan lengkap dan tepat. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dengan seksama. Sebab, jika kamu melewatkannya software ini akan mengalami bug atau trial selama masa pemakaiannya.

Cara Install Autocad 2020 Full Version

Satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum melakukan Cara Install Autocad 2020, kamu harus memperhatikan spesifikasi minimum untuk komputer yang akan digunakan. Sebab, hal tersebut dapat mencegah terjadinya ngelag atau masalah apa pun yang nantinya akan terjadi jika kamu menggunakan spesifikasi di bawahnya.

Baca Juga : Download Xforce Keygen Autocad 2020 Full Version

Perlu kamu ketahui, bahwa dalam Autocad 2020 ini memiliki varian yang berbeda, yakni versi Student maupun Professional. Namun, yang akan kami bahas disini adalah yang versi professionalnya. Sebab, jika yang Student memiliki keterbatasan fitur, beda halnya dengan yang Pro.

Langkah 1: Download dan Ekstrak

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan Download Autocad 2020 64 bit Full Version terlebih dahulu. Jika sudah selesai, lalu ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar.

Langkah 2: Buka folder AutoCAD 2020 x64

Setelah proses ekstraknya sudah selesai, lalu buka folder AutoCAD 2020 x64 dan jalankan file AutoCAD_2020_English_win_64bit_dlm.sfx.exe dengan Run as administrator.

Langkah 3: Extract To

Jika kamu melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini, disini kamu harus membuat folder untuk tempat instalasi Autocad 2020-nya. Kami sarankan kamu menggunakan folder yang sudah direkomendasikan saja, agar lebih mudah ditemukan. Jika sudah, lalu klik OK untuk memulai proses ekstraknya.

Lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu akan melihat tampilan instalasi Autocad-nya.

Langkah 4: Autodesk Autocad 2020

Selanjutnya kamu akan melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini, lalu kamu klik Install dan tunggu sampai proses instalasinya selesai.

Proses instalasi tersebut biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama, kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.

Langkah 5: Launch Now

Setelah proses instalasinya selesai, maka kamu akan melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Selanjutnya kamu klik Launch Now untuk membuka software Autocad ini. Lalu kamu tunggu saja sampai aplikasi benar-benar terbuka seutuhnya.

Langkah 6: Data collection and use

Jika kamu melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini, kamu klik OK saja untuk melanjutkannya ke tahap berikutnya.

Langkah 7: Let's Get Started

Selanjutnya kamu tunggu saja sampai aplikasinya terbuka, lalu kamu akan melihat tampilan Let's Get Started. Pada tampilan tersebut kamu klik pada enter a serial number seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah 8: Autodest Privacy Statement

Jika kamu melihat tampilan Autodesk Privacy Statement, kamu klik saja I Agree untuk menyetujuinya. Lakukan saja seperti pada gambar yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Langkah 9: Product License Activation

Maka selanjutnya kamu akan diarahkan ke tampilan Product License Activation seperti pada gambar di bawah ini. Lalu kamu klik pada bagian Activate untuk memulai langkah aktivasinya.

Langkah 10: Enter Serial Number and Product Key

Pada langkah selanjutnya kamu harus memasukan Serial Number dan Product key. Untuk Serial Number nya kamu bisa memasukan nomer di bawah ini, pilih saja salah satu sampai ada yang berhasil.

  1. 066-66666666
  2. 653-12354321
  3. 666-98989898

Sedangkan untuk Product Key nya, kamu bisa menggunakan 00L1. Jika sudah, selanjutnya kamu klik Next untuk melanjutkannya.

Langkah 11: Product License Activation Options

Jika Serial Number dan Product Key yang tadi sudah kamu masukan dengan benar, maka selanjutnya kamu akan diarahkan pada tampilan berikutnya Product License Activation Options. Langkah selanjutnya kamu Disconnect koneksi internet yang terhubung pada komputer tersebut.

Selanjutnya ekstrak file Keygen yang tadi sudah kamu download, lalu jalankan file xf-adesk20_v2.exe dengan cara Run as administrator. Maka kamu akan melihat layar Keygen X-Force, selanjutnya kamu klik Patch.

Selanjutnya kamu buka kembali tampilan Product License Activations Options, lalu kamu pilih I have an activation code from Autodesk. Selanjutnya kamu copy Request Code yang terdapat pada tampilan tersebut dan pastekan pada kolom Request yang terdapat pada X-Force. Selanjutnya kamu klik pada Generate, maka kamu akan mendapatkan kode Activation nya.

Langkah selanjutnya adalah dengan mengcopy kode Activation yang berhasil didapatkan dari Keygen, lalu pastekan pada kolom yang terdapat pada I have an activation code from Autodesk. Jika sudah, selanjutnya kamu klik saja pada bagian Next.

Langkah 12: Thank You For Activating

Jika kamu sudah melakukannya dengan benar seperti apa yang sudah kami jelaskan satu per satu di atas tadi, maka kamu akan sukses untuk mengaktivasinya. Contoh jika sudah berhasil, maka akan tampak seperti pada gambar di bawah ini.

Kesimpulan

Demikianlah Cara Install Autocad 2020 full version yang telah berhasil kami jelaskan di atas. Semoga dengan begitu dapat membantu teman-teman semuanya yang saat ini sedang mencari software yang satu ini secara gratis. Jika, kamu mengalami kesulitan selama proses instalasinya, kamu dapat bertanya melalui komentar di bawah ini.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: