Cara Mendapatkan Lisensi Autocad 2020 Student Version Secara Gratis - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 30 Juni 2021

Cara Mendapatkan Lisensi Autocad 2020 Student Version Secara Gratis

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Autocad 2020 akan memberikan lisensinya secara gratis dan cuma-cuma, hanya saja untuk keperluan edukasi. Namun sebelum dapat mendapatkannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Di bawah ini telah kami siapkan beberapa langkah penting sebelum kamu mendapatkan lisensi gratis dari Autocad 2020 Student Version) ini.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa lisensi gratis ini juga dapat dimanfaatkan pada beberapa produk Autodesk lainnya, seperti AutoCAD, Revit, 3DS Max, Maya, dan produk dari Autodesk lainnya. Tentu saja, dengan menggunakan satu lisensi tersebut, kamu sudah dapat menggunakannya di beberapa software lainnya yang masih satu perusahaan oleh Autodesk.

Akan tetapi bila kamu ingin menggunakan Autodesk Inventor untuk keperluan komersil, kamu bisa mendownloadnya melalui situs resminya, dan tentu saja software tersebut trial. Dalam situs resmi Autodesk tersebut, kamu juga dapat Download Autocad 2020 Student Version secara gratis. Namun, untuk mendapatkannya kamu harus mengikuti langkah-langkah yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Lisensi Autocad 2020 Student Version Secara Gratis

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Autodesk Autocad merupakan sebuah software yang berbasis CAD (Computer Aided Desain), yaitu sebuah program yang dapat menjalankan desain 3D ataupun untuk kebutuhan multimedia lainnya. Namun, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan Install Autocad 2020 Student Version di perangkat komputer windows yang digunakan.

Selain itu, perusahaan yang berpusat di San Rafael, California, Amerika Serikat ini berharap banyak pengguna atau para desain 3D yang menggunakan software buatan mereka. Pihak pengembang dari aplikasi ini juga telah menambahkan beberapa fitur terbaru mereka dalam versi Autocad 2020 ini.

Baca Juga : Spesifikasi Yang Direkomendasikan Untuk Autocad 2020

Tidak hanya itu saja kebaikan dari Autodesk ini, mereka juga menyediakan software gratis untuk keperluan edukasi. Dengan kata lain, jika kamu masih dalam tahap pelajar atau mahasiswa, kamu dapat memanfaatkan cara tersebut. Dan kamu juga bisa mendownload dan menginstal Autocad 2020 secara gratis dan original. Namun, untuk mendapatkannya terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, seperti yang sudah ditetapkan oleh Autodesk.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi autodesk.com.
  2. Setelah situsnya berhasil terbuka, lalu pada kolom pencarian ketikan "education", lalu tekan enter.

  3. Selanjutnya pilih yang ada tulisan Autodesk Education Community.

  4. Selanjutnya klik pada bagian Get products.

  5. Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik GET STARTED.

  6. Selanjutnya silahkan kamu isi sesuai dengan data diri kamu. Selanjutnya kamu ikuti saja semua form pendaftaran tersebut, sampai berhasil diverifikasi.

  7. Setelah proses pendaftaran akun berhasil, lalu kamu login saja ke akun Autodesk tersebut. Lalu ulangi langkah sebelumnya untuk memulai proses downloadnya. Selanjutnya pilih AUTOCAD dan klik pada bagian Get Started.

  8. Jika kamu melihat halaman seperti pada gambar di bawah ini, kamu klik saja CONFIRM. Maka selanjutnya kamu akan diminta untuk mengupload kartu pelajar kamu, lalu klik SUBMIT.

  9. Maka selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman download Autocad 2020 Student Version.
  10. Selesai

Kesimpulan

Sampai disini kamu telah berhasil melakukan How To Install Autocad 2020 Student Version dengan langkah-langkah yang telah kami sediakan diatas. Semoga dengan ini dapat membantu teman-teman semua yang saat ini sedang membutuhkannya, semoga bermanfaat dengan postingan yang telah kami buatkan ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.