Cara Flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) Via Odin - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) Via Odin

Flash Samsung J200G

Flash Samsung J200G merupakan sebuah langkah yang dapat dilakukan oleh setiap pengguna ponsel tipe ini untuk dapat mengatasi berbagai masalah yang disebabkan oleh sistem. Biasanya semua permasalahan tersebut diakibatkan oleh faktor sistem Android atau firmwarenya yang mengalami kerusakan.

Hal tersebut dapat memicu terjadinya bootloop, stuck logo, ngehang, dan lain sebagainya. Error seperti ini terkadang dapat dialami oleh siapa saja dan dimana saja, bahkan tidak memandang usia. Namun sebagian besar yang dapat kita asumsikan bahwa kenapa bisa terjadi seperti ini, karena bisa saja ponsel tersebut sudah terlalu tua.

Setiap teknologi apa pun jika sudah termakan usia dan terlalu lama di operasikan, maka lambat laun kinerja dan performanya akan menurun secara drastis. Bisa saja karena hal tersebut yang menjadikan penyebab hp Samsung J2 kamu mengalami bootloop seperti ini. Maka solusinya adalah dengan melakukan flashing pada ponsel J200G tersebut.

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)

Sebelum kamu memulai untuk proses Cara Flash Samsung J200G yang mengalami bootloop atau stuck di logo, maka kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu semua bahan-bahan yang akan diperlukan selama proses flashing tersebut berlangsung. Di bawah ini telah saya persiapkan semuanya, jadi kamu dapat langsung segera download semua file tersebut.

Persiapan Flashing Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)

Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya di atas, di bawah ini kamu dapat download semua file-file yang akan diperlukan. Pastikan untuk mendownload semua bahan tersebut dan jangan sampai ada yang terlewatkan satu pun.

  1. Pastikan kamu telah memiliki PC atau Laptop.
  2. Pastikan untuk menyiapkan kabel USB.
  3. Download Samsung USB Driver.
  4. Download Odin v3.10.7.
  5. Backup semua data-data yang terdapat di penyimpanan internal jika memungkinkan.

Download Firmware Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) Indonesia

Setelah mempersiapkan semua bahan yang diperlukan, selanjutnya kamu tinggal download Firmware Samsung Galaxy J2. Di sini telah saya siapkan dua versi firmware J2 yang berbeda, silahkan pilih salah satu saja yang kamu inginkan.

  1. Firmware_Samsung_Galaxy_J2_SM_J200G_J200GDDU2APL1_J200GOLE2API1_J200GDDU2API6
  2. Firmware_Samsung_Galaxy_J2_SM_J200G_J200GDDU2ARB1_OLE2ARB1_4_Files

Setelah semua bahan-bahan yang diperlukan di atas sudah kamu persiapkan semuanya, maka kamu dapat melanjutkan ke proses flashing tersebut. Namun sebelum kamu memulainya ada beberapa hal tambahan yang harus kamu ketahui.

  1. Pastikan baterai ponsel Samsung J2 SM-J200G sudah terisi daya mencapai 50% atau lebih.
  2. Pastikan kondisi PC atau laptop yang akan dijadikan media flashing sedang dalam kondisi prima.

Langkah Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G

Jika semua alat tempur di atas sudah kamu persiapkan semuanya, lalu kamu bisa langsung memulai proses flashing dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download Firmware Samsung Galaxy J2 SM-J200G terlebih dahulu.
  2. Jika proses downloadnya sudah selesai, kemudian extract file firmware tersebut dengan menggunakan WinRar.
  3. Kemudian download Samsung USB Driver dan install ke dalam PC atau laptop yang akan dipakai.
  4. Kemudian download aplikasi Odin dan simpan di tempat yang mudah ditemukan.
  5. Jika semua hal di atas sudah dikerjakan semuanya, selanjutnya matikan ponsel Samsung J2 kamu sampai dalam keadaan Off.
  6. Kemudian tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Home + Power secara bersamaan sampai masuk ke dalam Mode Download.
  7. Kemudian sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  8. Kemudian buka aplikasi Odin yang tadi sudah kamu extract di PC dan tunggu sampai ponsel terdeteksi di Odin.
  9. Jika sudah terdeteksi oleh Odin, maka kamu akan melihat kolom pada ID:COM akan berubah menjadi warna biru.
  10. Selanjutnya klik pada tombol AP dan cari file firmware Samsung J2 yang tadi sudah kamu extract.
  11. Jika kamu menggunakan firmware dengan 4 files. Maka pada tombol AP pilih file AP, BL ke BL, CP ke CP, dan CSC ke CSC.
  12. Jika sudah, kemudian klik pada tombol Start untuk memulai proses flashing.
  13. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit sampai prosesnya selesai.
  14. Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu akan melihat pesan yang bertuliskan PASS dengan warna hijau. Hal tersebut menandakan bahwa proses flashing telah berhasil.
  15. Selesai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan Cara Flash Samsung J200G 4 File Indonesia bisa mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas. Sampai di sini kamu telah berhasil melakukan flashing pada ponsel tersebut dan semua permasalahan sebelumnya sudah diperbaiki semuanya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sebelum kamu meninggalkan halaman ini mohon untuk meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda