Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10 - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Cara Mematikan Windows Defender

Cara Mematikan Windows Defender pada komputer yang sudah menggunakan Windows 10 versi terbaru sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Penggunanya tidak perlu menginstal aplikasi apapun, cukup memanfaatkan menu pengaturan yang terdapat pada fitur bawaan dari windows itu sendiri.

Windows Defender adalah suatu sistem keamanan dan perlindungan untuk antivirus yang sudah dipercaya oleh windows dan sudah terintegrasi ke dalam windows baik itu untuk windows 7, 8, 8.1, dan windows 10. Namun jika kamu merasa terganggu dengan Windows Defender, kamu dapat menonaktifkannya.

Maka dari itu disini telah saya buatkan tutorial tentang Cara Menonaktifkan Windows Defender dengan mudah dan tanpa software tambahan. Kamu hanya perlu membuka panel pengaturan yang sudah tersedia sejak awal pada Windows 10 tersebut. Selain itu prosesnya cukup mudah dan terbilang cepat.

Apa Itu Windows Defender?

Windows Defender Antivirus sudah memberikan perlindungan yang komprehensif, berkelanjutan, dan secara real time untuk melindungi komputer dari ancaman virus yang mencoba ingin memasuki ke dalam sistem windows tersebut, seperti virus, malware, dan spyware yang berada di dalam seluruh email, aplikasi, cloud, dan web.

Namun jika Windows Defender ini kadang kala menjadi penyebab salah satu terjadinya gagal dalam menginstal sebuah aplikasi atau software, biasanya hal ini di sebabkan oleh salah satu file yang terdapat di dalam instalasi software tersebut dianggap sebagai virus. Namun pada kenyatanya file tersebut aman dan bukan dari virus.

Biasanya hal ini terjadi ketika kamu menginstal sebuah aplikasi atau software yang ilegal. Maka dari itu jika kamu ingin berhasil menginstal software tersebut hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mematikan Windows Defendernya.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Untuk mematikan Windows Defender sebenarnya sangatlah cukup mudah dan tidak perlu lagi software tambahan. Windows Defender ini merupakan Antivirus bawaan yang sudah tersedia dari awal oleh Windows 10. Namun kadang kala fitur tersebut akan mengganggu jalannya proses instalasi dari sebuah software yang telah di download.

Jika kamu hendak menginstal software bajakan atau apapun itu namanya agar tidak terjadi kegagalan lagi dan tindakan pemblokiran oleh Windows Defender dalam penginstalan tersebut, maka kamu harus mematikannya terlebih dahulu dan ikuti langkah-langkahnya dalam Cara Menonaktifkan Windows Defender di bawah ini.

Langkah-langkahnya sebagai berikut

  1. Klik Start >> Setting > Update & Security.
  2. Pilih Windows Defender yang terletak pada menu disebelah kiri.
  3. Selanjutnya klik bagian On dan geser ke arah kiri untuk mematikan Windows Defender, yang terletak tepat di bawah tulisan Real-time protection.
  4. Selamat kamu telah berhasil mematikan Windows Defender di Windows 10.
  5. Silahkan lanjutkan kembali instalasi software yang tadi telah kamu install yang mengalami kegagalan.

Kesimpulan

Dengan begitu PC kamu sekarang sudah berhasil untuk melakukan Windows Defender Turned Off tanpa bantuan software tambahan. Jika kamu memiliki seputar masalah tentang Windows Defender, kamu dapat memberikan komentar di bawah ini.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sebelum kamu meninggalkan halaman ini mohon untuk meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di bawah ini.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda