Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Asus - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 16 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Asus

.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Asus

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai USB Debugging Asus. Sebenarnya untuk dapat mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di ponsel Asus dapat dilakukan dengan sangat mudah. Namun pengguna harus mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu di pengaturan ponsel.

USB Debugging dan OEM Unlock pada ponsel Asus, termasuk Asus Zenfone Max sangat bermanfaat sekali apabila pengguna ingin melakukan modifikasi pada sistem ponsel. Pasalnya dengan mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock memungkinkan pengguna untuk melakukan Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, Install Custom ROM, atau Root.

Pasti kebanyakan pengguna Android hanya mengetahui fungsi USB Debugging saja yang dapat digunakan untuk menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB agar terdeteksi. Sedangkan OEM Unlock memiliki perannya tersendiri dan berhubungan dengan keamanan ponsel, tetapi untuk membuka OEM tersebut tidaklah sesulit yang dipikirkan.

Nah, untuk teman-teman yang ingin mengetahui langkah-langkah Mengaktifkan USB Debugging Asus dan OEM Unlock, maka kamu dapat melihat caranya melalui instruksi yang akan saya sampaikan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar di hp Asus yang kalian miliki.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Asus

Cara Mengaktifkan USB Debugging Asus dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui Opsi Pengembang yang tersedia di dalam menu pengaturan ponsel. Namun menu Developer Options tersebut telah disembunyikan oleh pengembang ponsel. Oleh karena itu, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan buka menu Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya pilih menu About Phone, lalu pilih Software Information.
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada Build Number / Nomor Bentukan.
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa menu Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  5. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu gulir ke bawah dan pilih menu Sistem (System) >> Opsi Pengembang (Developer Options).
  6. Selanjutnya beri tanda centang atau aktifkan tombol pada USB Debugging dan OEM Unlock.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di ponsel Asus. Sekarang Smartphone Android Asus tersebut sudah siap untuk melakukan pengembangan dengan cara menginstal TWRP Recovery, Custom ROM, dan Root.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Asus dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui Opsi Pengembang. Namun untuk mengaktifkan menu Developer Option, pengguna harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Dengan mengaktifkan kedua fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pengembangan sistem.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda