Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Acer - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 16 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Acer

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Acer

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai USB Debugging Acer. Operating System Android telah memberikan banyak fitur menarik yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kinerjanya. Sayangnya fitur tersebut telah disembunyikan, maka untuk turn on USB Debugging bisa melalui Opsi Pengembang.

Opsi Pengembang atau Developer Options merupakan salah satu fitur yang tersedia pada ponsel Android Acer yang dapat digunakan untuk keperluan pengembang sistem. Namun untuk dapat mengaktifkan Developer Mode tersebut, pengguna harus melakukannya melalui opsi yang tersedia di dalam aplikasi pengaturan ponsel, tapi opsi tersebut tidak mudah ditemukan.

Untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut, pengguna harus melakukan beberapa langkah-langkah yang tidak biasa. Sebagian besar pengguna ponsel Android apapun, pasti di antaranya masih banyak yang belum mengetahui tentang USB Debugging dan OEM Unlock di Acer. Tapi tenang saja, karena dengan melalui instruksi di bawah ini akan saya jelaskan sedetail mungkin.

Nah, untuk teman-teman yang saat ini sedang ingin melakukan pengembangan terhadap perangkat Android Acer, maka kamu harus melakukan langkah Aktifkan USB Debugging Acer terlebih dahulu. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengaktifkan OEM Unlock agar proses pengembangan seperti Unlock Bootloader atau Root dapat berjalan dengan lancar.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Acer

Cara Aktifkan USB Debugging Acer dan OEM Unlock hanya dapat dilakukan melalui fitur Opsi Pengembang yang ada di dalam pengaturan ponsel. Dengan mengaktifkan Opsi Pengembang, maka kamu dapat melakukan easily customize animations background, processes usb cable settings, atau fitur lainnya yang cukup bermanfaat untuk performa ponsel agar semakin ringan.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan.
  2. Selanjutnya pilih Tentang Ponsel (About Phone), lalu tap the Build Number (Nomor Bentukan) sebanyak 7 kali.
  3. Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang (Developer Options) telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih Opsi Pengembang (Developer Options).
  5. Selanjutnya beri tanda centang atau aktifkan tombol pada USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di ponsel Acer. Sekarang ponsel kamu sudah siap untuk melakukan pengembangan dan telah terdeteksi di PC dengan menggunakan kabel USB, serta fitur OEM sudah diaktifkan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Acer dapat dilakukan dengan sangat mudah, tetapi kamu harus teliti melakukannya jika ingin menemukan kedua fitur tersebut. Quick steps to enable USB Debugging mode on Acer hanya dapat dilakukan dengan melalui layanan Opsi Pengembang atau Developer Options.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments