Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Motorola - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 17 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Motorola

.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Motorola

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai USB Debugging Motorola. Untuk dapat mengaktifkan USB Debugging Mode dan OEM Unlock di ponsel Motorola, sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah, tetapi pengguna harus mengaktifkan dahulu Opsi Pengembang yang ada di menu pengaturan ponsel.

Jika kamu menggunakan ponsel Android dan mencari solusi untuk masalah di forum, kamu mungkin pernah mendengar istilah USB Debugging. Sesekali, kamu bahkan mungkin telah melihatnya saat melihat-lihat pengaturan ponsel untuk dapat menjalankan Android SDK Platform Tool. Kedengarannya seperti opsi teknologi tinggi, tetapi sebenarnya tidak.

USB Debugging di Motorola Moto G adalah satu hal yang tidak dapat kamu lewati untuk diketahui jika kamu adalah pengguna Android. Fungsi utama dari mode ini adalah untuk memfasilitasi koneksi antara perangkat Android dan komputer dengan Android SDK. Sehingga dapat diaktifkan di Android setelah menghubungkan perangkat langsung ke komputer.

Nah, jika kamu ingin mengetahui USB Debugging on Motorola, maka kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam instruksi yang akan saya jelaskan di bawah ini. Selain itu, Mengaktifkan USB Debugging Motorola dan OEM Unlock dapat dilakukan pada semua perangkat Motorola lainnya, lantaran memiliki metode yang sama satu lainnya.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Motorola

Cara Mengaktifkan USB Debugging Motorola dan OEM Unlock pada Android device memungkinkan pengguna untuk dapat memodifikasi sistem secara bebas. Biasanya proses pengembangan ini dilakukan oleh pihak pengembang yang ingin meningkatkan performa ponsel semakin lancar dan stabil.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya pilih About Phone >> tap Build Number 7 times.
  3. Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih System >> Advanced >> Developer Options.
  5. Selanjutnya Enable USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Motorola Android phone. Sebagian besar pengguna ponsel Motorola tidak mengetahui cara mengaktifkannya, lantaran fitur ini telah di hidden by default oleh ponsel. Oleh karena itu, untuk membuka fitur tersebut harus memerlukan suatu trik khusus.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Motorola dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui menu Developer Options yang ada di dalam pengaturan ponsel. Dengan mengaktifkan USB Debugging option, pengguna dapat menggunakan salah satu fitur yang disediakannya untuk melakukan pengembangan ponsel menjadi lancar.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda