Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Oppo - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 18 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Oppo

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Oppo

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai USB Debugging Oppo. Pada tutorial ini sangat bermanfaat sekali untuk pengguna hp Android Oppo yang ingin melakukan proses Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, Install Custom ROM, atau Root dengan menggunakan Magisk Latest Version.

USB Debugging merupakan salah satu fitur yang tersedia pada ponsel Android yang dapat digunakan untuk menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB. Dengan mengkoneksikan ponsel ke komputer, maka pengguna dapat mentransfer file antara kedua perangkat tersebut atau dapat digunakan untuk melakukan proses pengembangan.

Mode USB Debugging ini biasanya dilakukan oleh para pengembang Android untuk menciptakan suatu perangkat lunak agar dapat berjalan dengan maksimal. Tetapi pengembang tidak hanya membutuhkan akses USB Debugging saja, melainkan mereka juga akan mengaktifkan fitur OEM Unlock yang tersedia pada ponsel Android, termasuk pada Oppo.

Nah, apakah teman-teman juga salah satu orang yang ingin melakukan pengembangan pada ponsel Android? Jika iya, maka kamu harus Mengaktifkan USB Debugging Oppo dan OEM Unlock terlebih dahulu. Untuk mendapatkan kedua akses dari fitur tersebut, maka kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam panduan yang akan saya berikan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Oppo

Cara Mengaktifkan USB Debugging Oppo dan OEM Unlock sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah, yaitu bisa melalui menu Opsi Pengembang yang ada di dalam pengaturan ponsel. Fitur USB Debugging sangat cocok sekali untuk pengguna yang ingin melakukan modifikasi sistem ponsel dengan cara melalui proses root atau install Custom ROM.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya scroll ke bawah, lalu pilih About Phone >> ketuk 7x pada Nomor Bentukan.
  3. Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan >> Pengaturan Tambahan >> pilih Opsi Pengembang.
  5. Selanjutnya klik pada tombol USB Debugging dan OEM Unlock untuk mengaktifkannya.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil cara aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock pada perangkat Android Oppo. Sekarang ponsel kamu sudah dalam kondisi aktif Developer Options dan sudah siap untuk memulai proses pengembangannya. Perlu kamu ketahui, bahwa untuk mengaktifkan Opsi Pengembang pada ponsel Oppo lainnya juga memiliki cara yang sama.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Oppo dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui opsi mode pengembang yang tersedia di dalam pengaturan ponsel. Untuk cara mengaktifkan Opsi Pengembang pada semua ponsel Oppo dapat mengikuti langkah-langkah di atas, karena semua ponsel besutan Oppo memiliki cara yang sama.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments