Cara Flash Realme 6 Pro Tanpa PC (Via ColorOS Recovery)


Cara Flash Realme 6 Pro Tanpa PC untuk mengatasi masalah yang terjadi pada software yang mengalami bootloop. Dengan menggunakan cara ini dapat dengan mudah untuk mengatasi ponsel yang mengalami bootloop atau stuck di logo. Dengan melakukan pembaruan firmware dapat memberikan solusi untuk Anda. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan flash pada Realme 6 Pro tanpa PC dan menggunakan recovery bawaan seperti ColorOS Recovery.

Jangan biarkan Realme 6 Pro ini terbengkalai terlalu lama dan menemukan kesalahan yang terjadi pada sistem, dan membuatnya menjadi tidak bekerja secara optimal. Maka sayangi lah ponsel canggih ini agar tetap selalu bekerja dengan maksimal agar mudah digunakan.

Realme 6 Pro telah diberikan spesifikasi yang cukup memuaskan untuk penggunanya. Tidak hanya itu, Realme 6 Pro juga sudah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G dan memiliki RAM sebesar 6 GB / 8GB.

Jika smartphone Anda membutuhkan perbaikan. Seperti mengalami bootloop Anda tidak perlu panik terlebih dahulu untuk mencari solusinya. Perhatikan juga apa penyebab dan masalahnya kenapa bisa terjadi hal tersebut. Ini akan membantu Anda untuk menghindari hal tersebut terjadi kembali dikemudian hari.

Begitu juga jika ponsel ini sudah berhasil diperbaiki. Hindari juga semua aktivitas sebelumnya yang dapat membuat terjadinya error kembali. Jangan lupa juga untuk menghindari kebiasaan menumpuk atau menginstal aplikasi yang tidak memberikan manfaat, karena hal tersebut dapat membuat kinerja Realme 6 Pro Anda menjadi lambat.

Jika hal tersebut terjadi kembali, maka tindakan yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan perbaikan dengan cara flash atau hard reset. Namun jika masalahnya tidak serius Anda dapat melakukannya dengan cara reset ke pengaturan pabrik (Factory Reset). Namun jika masalahnya cukup serius dan tidak dapat masuk ke dalam menu ponsel, maka Anda harus memperbaikinya dengan cara flash untuk perbaikan yang terjadi pada software.


Factory Reset adalah cara termudah untuk memflash firmware kepengaturan pabrik dan tidak memakan waktu yang cukup lama. Namun, jika Anda tidak dapat melakukan cara hard reset / factory reset, maka Anda tetap dapat melakukannya dengan cara yang akan kami jelaskan di bawah ini sebagai alternatif solusi lainnya.

Sebelum Anda melakukan cara ini, lebih baik Anda persiapkan dahulu semua bahan-bahan yang diperlukan sebelum memulai persiapan. Selain itu, Anda juga memerlukan kartu microSD untuk menyimpan file firmware ke dalamnya. Untuk melakukan flash Realme 6 Pro Anda bisa melihat langkah-langkahnya di bawah ini. Disini juga sudah kami jelaskan dengan rinci agar mudah di pahami bagi Anda yang baru pertama kali melakukannya.

Cara Flash Realme 6 Pro Tanpa PC


  1. Charge dahulu baterai ponsel Realme Anda sampai ke titik aman, minimal mencapai 50%.
  2. Download firmware Realme 6 versi terbaru.
  3. Pindahkan file firmware yang tadi sudah Anda download kedalam memori SD Card.
  4. Matikan ponsel, lalu tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah. Setelah muncul logo, lalu lepaskan kedua tombol tersebut.
  5. Selanjutnya pilih bahasa, pilih ke Bahasa Inggris.
  6. Selanjutnya pilih Install from storage device.
  7. Selanjutnya cari file firmware yang tadi sudah Anda simpan di dalam kartu SD.
  8. Lalu pilih firmware tersebut untuk menginstalnya pada ponsel Anda.
  9. Maka akan muncul pesan di layar ponsel, Anda cukup ketuk Ya untuk melanjutkannya.
  10. Setelah prosesnya berjalan, ini akan memakan waktu yang cukup lama.
  11. Setelah prosesnya selesai, silahkan pilih Reboot.

Note : Cara di atas hanya dapat di lakukan untuk yang tidak diminta password saat ingin menginstal firmware.

Jika Anda mengalami masalah saat diminta Password / PIN dan Anda lupa atau tidak mengetahui password tersebut, maka Anda dapat melakukan cara di bawah ini untuk memulai proses flash Realme 6 Pro

Baca Juga : Cara Flash Realme 6 Pro Via TWRP Recovery (Work 100%)

Nah, sekarang Anda telah berhasil melakukan Flash pada Realme 6 Pro Tanpa PC dan dengan menggunakan recovery bawaan seperti ColorOS Recovery. Sekarang ponsel Anda sudah tidak mengalami bootloop seperti yang terjadi pada sebelumnya.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar