Cara Unlock Bootloader, Instal TWRP, Dan Root Realme 6 Pro Via Magisk

Dalam tutorial ini untuk Anda yang masih pemula, Anda akan mengetahui Cara Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root Realme 6 Pro dengan menggunakan Magisk. Cara ini dapat dilakukan untuk ponsel Realme 6 Pro (RMX2061) yang sudah menggunakan Android 10 dan Realme UI.

Realme telah berhasil mempertahankan penjualan di pasaran untuk produk smartphone mereka, terutama di negara-negara Eropa dan Asia, semua itu berkat harga mereka yang terjangkau dan memiliki kualitas spesifikasi yang cukup tinggi. Tahun ini perusahaan Realme telah merilis produk smartphone terbaru mereka yakni Realme 6 Pro.

Ponsel ini memiliki layar LCD IPS 6,6 inci dengan refresh rate 90Hz, sesuatu yang hanya ditawarkan oleh beberapa perangkat Android. Ponsel ini juga telah ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 720G Octa-core dengan RAM 6 GB / 8 GB, yang menjadikannya sebagai perangkat yang cocok untuk bermain Game HD.

Cara Unlock Bootloader, Instal TWRP, Dan Root Realme 6 Pro Via Magisk

Ketika dirilis kepasaran Realme 6 Pro telah menjalankan Realme UI di atas Android 10. Dan meskipun perusahaan ini telah mengklaim menawarkan pengalaman Android yang hampir pasti, itu tidak benar, karena Realme UI masih didasarkan pada ColorOS Oppo.

Tidak ada keraguan bahwa pengalaman pada perangkat lunak telah meningkat dengan Realme UI dibandingkan dengan pendahulunya. Tetapi jika Anda mencari lebih banyak, lebih banyak penyesuaian, dan lebih banyak kontrol atas perangkat lunak ponsel Anda, maka Anda mungkin cenderung untuk melakukan proses rooting. Rooting Realme 6 Pro Anda tidak hanya menggunakan penyesuaian custom pada perangkat lunak ini sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk dapat melakukan root pada ponsel Anda, ada 2 cara berbeda, yaitu dengan menggunakan TWRP atau tanpa itu. Dalam postingan ini, kami akan memusatkan perhatian kami pada yang pertama, yang pertama ini adalah dengan menginstal Recovery TWRP pada Realme 6 Pro dan kemudian disusul dengan flash Magisk untuk mendapatkan izin root. Untuk dapat melakukan semua ini, Anda harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu pada ponsel Anda.

Langkah-Langkah dalam tutorial ini akan membawa Anda melalui semua itu secara bertahap dan langkah demi langkah. Tidak masalah jika Anda seorang pemula atau yang telah berpengalaman dalam melakukan modding. Anda akan dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini dengan mudah.

Note: Melakukan Unlock Bootloader pada Realme 6 Pro tidak akan berpengaruh pada integritas garansi resmi. Namun, kesalahan apapun yang disebabkan selama proses menginstal TWRP atau melakukan Root. Tidak akan ditanggung oleh pihak garansi resmi.

Persyaratan yang harus Anda lakukan sebelum menginstal TWRP dan Root Realme 6 Pro

Sebelum Anda melakukan Install TWRP dan Root Realme 6 Pro, pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan yang telah kami sebutkan di bawah ini.

  1. Pastikan Anda memiliki Komputer atau Laptop.
  2. Semua data yang terdapat pada Realme 6 Pro Anda akan terhapus semua saat mengikuti proses ini. Jadi, pastikan Anda telah mem-backup semua data yang terdapat pada ponsel sebelum melanjutkan.
  3. Isi daya ponsel setidaknya mencapai kapasitas 50%, untuk mencegah terjadinya ponsel mati mendadak saat proses berlangsung.
  4. Anda harus menginstal Realme USB Driver pada PC, untuk melakukan proses Unlock Bootloader.
  5. Download tools ADB dan Fastboot untuk mem-flash ponsel Anda. Jadi, pastikan Anda telah mendownload Android SDK platform-tools versi terbaru.

Download bahan-bahan yang diperlukan

  1. Download Realme USB Driver terbaru.
  2. Download DeepTesting_realme 6pro.apk.
  3. Download TWRP Unofficial anda patched VBMeta.
  4. Download Magisk-v2-.4.zip.

Cara Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root Realme 6 Pro

Demi kenyamanan dan kemudahan Anda dalam memahami langkah-langkahnya, kami telah membagi langkah-langkahnya menjadi empat bagian utama. Secara singkat langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader pada Realme 6 Pro Anda, yang merupakan syarat utama untuk menginstal TWRP dan Root Realme 6 Pro Anda.

Kemudian langkah kedua dengan melakukan flash patched VBMeta image dan Install TWRP Recovery di ponsel Anda. Sedangkan untuk langkah ketiga dan terakhir adalah dengan melakukan flash file ZIP Magisk di TWRP untuk melakukan Root Realme 6 Pro Anda dengan menggunakan Magisk.

Langkah 1: Unlock Bootloader Realme 6 Pro

Untuk melakukan Unlock Bootloader pada Ralme 6 Pro. Anda dapat melihat langkah-langkahnya dalam postingan di bawah ini untuk melanjutkannya.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Realme 6 Pro

Langkah 2: Install TWRP Recovery Realme 6 Pro

Untuk melakukan Install TWRP Recovery pada Realme 6 Pro, Anda dapat melihat langkah-langkahnya dalam postingan di bawah ini untuk melanjutkannya.

Baca Juga : Cara Install TWRP Recovery Realme 6 Pro

Langkah 3: Flash File Magisk Untuk Melakukan Root Realme 6 Pro

Untuk melakukan Root pada Realme 6 Pro, Anda harus melakukan flash file Magisk melalui TWRP. Anda dapat melihat langkah-langkahnya dalam postingan di bawah ini untuk melanjutkannya.

Baca Juga : Cara Root Realme 6 Pro Via TWRP Recovery

Jadi begitulah langkah-langkahnya, Anda baru saja melakukan Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root Realme 6 Pro dengan menggunakan Magisk. Jika Anda masih belum memahami langkah-langkah yang sudah kami sebutkan di atas, Anda dapat berkomentar di bawah ini.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar