Cara Flash Realme 6 Pro Via TWRP Recovery (Work 100%)

Dalam tutorial ini, Anda akan mendapatkan link download untuk Stock ROM Realme 6 Pro dan langkah-langkah untuk melakukan Flash Realme 6 Pro via TWRP Recovery. Melakukan flash pada perangkat ini dapat memperbaiki masalah bootloop atau menghapus root yang sudah terinstal sebelumnya pada ponsel ini.

Cara Flash Realme 6 Pro Via TWRP Recovery (Work 100%)

Kenapa Anda harus melakukan Flashing ke Stock ROM pada Realme 6 Pro?

Realme 6 Pro tidak hanya berkualitas pada hardware-nya saja, tetapi juga dalam software-nya yang cukup berkualitas. Ponsel ini telah menerima banyak dukungan yang layak dari komunitas pengembangan custom, baik itu dalam hal custom ROM, custom recovery TWRP, root, dll.

Walaupun masing-masing dari setiap modifikasi ini akan memberi Anda fleksibilitas besar dengan perangkat lunak, tetapi kadang kala juga dapat memberikan Anda cukup alasan untuk melakukan flash ke stock ROM bawaan. Misalnya, jika Anda ingin menjual ponsel ini atau mengalami masalah bootloop.

Dalam setiap kasus, jika Anda hanya melakukan Factory Reset / Reset Pabrik Realme 6 Pro tidak akan membantu untuk masalah yang sedang Anda hadapi saat ini. Reset pabrik hanya berlaku untuk menghapus semua data-data yang terdapat pada ponsel Realme 6 Pro Anda, jika Anda telah melakukan modifikasi pada sistem ponsel maka cara tersebut tidak akan berguna.

Jadi, untuk sepenuhnya melakukan flash ke firmware bawaan, Anda harus melakukan flash ke stock rom bawaan pada Realme 6 Pro Anda. Cara ini harus dilakukan dengan mem-flash file stock rom (dalam format file .ozip) ke ponsel Anda dengan menggunakan Custom Recovery TWRP. Jika Anda belum menginstal custom recovery pada ponsel Realme ini, Anda dapat melihat langkah-langkahnya dalam postingan berikut ini.

Baca Juga : Cara Install Custom Recovery TWRP Di Realme 6 Pro

Meskipun Realme telah merilis Flash Tool resmi mereka untuk menghapus dan flash ke stock rom bawaan melalui Fastboot. Namun, karena belum ada file OFP dari stock rom yang tersedia untuk Realme 6 Pro, jadi belum memungkinkan untuk melakukan flash dengan menggunakan tool ini.

Nah, sekarang jika Anda telah menemukan alasan untuk melakukan flash ke stock firmware bawaan pada Realme 6 Pro Anda, maka Anda dapat memulainya dengan langkah-langkah di bawah ini.

Syarat-Syarat Sebelum Melakukan Flash Pada Realme 6 Pro

Pastikan Anda telah memenuhi semua syarat-syarat yang sudah tercantum di bawah ini sebelum melanjutkannya.

  1. Backup data terlebih dahulu, untuk melakukan flash dan mengembalikan ke firmware bawaan akan menghapus semua data yang tersimpan di ponsel Anda. Jadi, pastikan Anda telah membuat salinannya terlebih dahulu sebelum melanjutkannya.
  2. Charge baterai ponsel Anda ke tingkat aman, ini akan mencegah terjadinya ponsel tiba-tiba mati mendadak selama proses berlangsung.
  3. Pastikan Anda telah menginstal Recovery TWRP, karena stock rom ini hanya dapat di flash melalui Custom Recovery TWRP. Jika, Anda belum menginstal TWRP, Anda dapat melihat postingan yang sudah kami sediakan di atas.

Download Stock ROM Realme 6 Pro (OZIP Package)

Di bawah ini Anda akan melihat link download Stock ROM Realme 6 Pro dalam bentuk format .ozip. File ini dapat di flash dengan menggunakan Custom Recovery TWRP.

For Global & Indian Models

Realme UI 1.0: RMX2061_11.A.17

  1. Download Link: RMX2061_11_OTA_0170_all_ft3YJz8yuhRK.ozip
  2. Size: 3.36 GB
  3. Google Security Patch: 2020-05

Cara Flash Realme 6 Pro Via TWRP Recovery

Untuk melakukan Flash Firmware Stock ROM bawaan pada Realme 6 Pro Anda sama seperti melakukan flash file lain melalui TWRP. Langkah-langkah di bawah ini akan menunjukan bagaimana melakukan prosesnya secara lengkap dan bertahap.

Langkah 1: Pertama, download terlebih dahulu file Stock ROM bawaan dalam format .ozip terbaru untuk Realme 6 Pro Anda. Perlu di perhatikan, silahkan pilih firmware yang cocok dengan ponsel Anda. Jika sudah berhasil di download, lalu pindahkan file firmware tersebut ke memori internal atau eksternal ponsel Anda.

Langkah 2: Setelah Anda berhasil memindahkan firmware ke penyimpanan ponsel, lalu matikan ponsel Anda dan masuk ke Mode Recovery. Jika ponsel Anda diminta untuk memasukkan Password / PIN, maka masukkan saja password tersebut.

Langkah 3: Sebelum Anda melakukan Flash ke Stock ROM bawaan, pastikan Anda untuk menghapus Dalvik / ART Cache, System, dan Data.

Untuk melakukannya, Anda cukup buka menu Wipe pada menu utama TWRP lalu pilih Advanced Wipe. Kemudian beri tanda centang pada setiap pilihan yang tadi sudah kami sebutkan di atas, jika sudah lalu geser pada tombol Swipe to Wipe. Jika sudah selesai, lalu kembali ke menu utama Recovery TWRP.

Langkah 4: Pilih tombol Install, kemudian cari file firmware yang tadi sudah Anda simpan ke penyimpanan ponsel, lalu pilih file firmware stock rom bawaan tersebut.

Langkah 5: Terakhir, geser tombol di bagian bawah layar untuk memulai proses flash dan menginstal Stock ROM bawaan pada Realme 6 Pro Anda.

Langkah 6: Proses flash ini akan memakan waktu beberapa menit sampai prosesnya selesai. Setelah prosesnya selesai, tekan tombol Reboot System. Lalu tunggu sampai prosesnya selesai.

Langkah 7: Done.

Dengan ini Anda telah berhasil melakukan Flash Realme 6 Pro dengan menggunakan Custom Recovery TWRP. Setelah ponsel Anda sudah booting kembali, silahkan Anda lakukan aktivasi untuk memulai menggunakan ponsel Realme ini. Jika Anda mengalami masalah saat proses tersebut, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini untuk bertanya.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar