Cara Instal TWRP Recovery Realme 6 Pro - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 28 Juni 2020

Cara Instal TWRP Recovery Realme 6 Pro

Setela Anda membuka Unlock Bootloader, sekarang Anda dapat melakukan Instal TWRP Recovery pada Realme 6 Pro. Tetapi sebelum Anda melakukannya, Anda juga harus menonaktifkan DM-verity terlebih dahulu. Tanpa melakukan hal itu terlebih dahulu, ponsel Anda tidak akan bisa boot ke OS.

DM-verity dapat dengan mudah dinonaktifkan dengan cara mem-flash file image VBMeta melalui fastboot. Setelah dinonaktifkan, Anda dapat melakukan flash TWRP Recovery secara bersamaan ke ponsel Anda. Langkah-langkahnya akan tercantum di bawah ini.

Cara Install TWRP Recovery Realme 6 Pro

Langkah 1. Pertama, download file TWRP Recovery Realme 6 Pro (twrp-3.3.1-3-RMX2061.img) dan patch VBMeta (patched-vbmeta-v2.img).

Langkah 2. Setelah Anda berhasil mendownload ke dua file tersebut, pindahkan ke dalam folder platform-tools tempat ADB dan Fastboot berada.

Langkah 3. Jalankan command-line windows pada PC Anda, lalu tekan SHIFT dan klik kanan pada area kosong, lalu pilih Open PowerShell windows here.

Langkah 4. Selanjutnya, boot ponsel Anda ke dalam Mode Fastboot dan hubungkan ke PC dengan menggunakan kabel USB.

Langkah 5. Selanjutnya, masukkan perintah di bawah ini pada command-line window di PC Anda untuk mem-flash file patched VBMeta dan disable DM-verity.

fastboot --disable-verity --disable-verification flash vbmeta patched-vbmeta-v2.img

Langkah 6. Selanjutnya, flash file image TWRP Recovery pada Realme 6 Pro Anda dengan memasukkan perintah di bawah ini.

fastboot flash recovery twrp-3.3.1-3-RMX2061.img

Langkah 7. Setelah ponsel Anda berhasil di flash, selanjutnya reboot ponsel Anda dan masuk ke Mode TWRP dengan memasukkan perintah di bawah ini.

fastboot reboot recovery

Maka setelah itu, ponsel Anda akan otomatis reboot ke Mode TWRP secara otomatis. Sampai disini Anda telah berhasil melakukan Instal TWRP Recovery Realme 6 Pro. Selanjutnya, Anda dapat melakukan root pada ponsel Realme 6 Pro ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments