Cara Settings File Config XML Google Camera Port For Realme 6 Pro - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 05 Juli 2020

Cara Settings File Config XML Google Camera Port For Realme 6 Pro


Menginstal GCam di ponsel Anda dapat membantu meningkatkan kualitas kamera secara keseluruhan dan memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur kamera Google Pixel seperti Mode Astrophotography, Mode Portrait, HDR+, Night Sight, dan masih banyak lagi. Melalui postingan ini, Anda dapat melakukan Download Port Google Camera 7.3 untuk Realme 6 Pro Anda yang sudah menjalankan Android 10. Selanjutnya, kami juga telah memberikan petunjuk tentang Cara Settings File Config XML Google Camera untuk Realme 6 Pro Anda untuk mendapatkan pengaturan terbaik Google Camera ini.

Keuntungan Menggunakan Port Google Camera For Realme 6 Pro


Realme 6 Pro resmi dirilis pada awal tahun 2020 ini. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G octa-core, dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB, dan memori penyimpanan sebesar 128 GB.

Berbicara tentang kamera Realme 6 Pro ini, ponsel ini memiliki pengaturan quad-lensa di bagian belakang, lensa telefoto 12 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Sejauh yang kita ketahui, foto yang diambil oleh Realme 6 Pro atau telepon lain dalam hal ini, lebih merupakan fungsi dari perangkat lunak dari kamera bawaan ponsel tersebut.

Meskipun dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan yang sudah terinstal sebelumnya di ponsel memang cukup menghasilkan gambar yang lumayan bagus, namun terkadang ada detail bayangan, saturasi, dan juga keseimbangan warna yang tidak tepat. Jadi, terkadang dengan menggunakan kamera bawaan dalam pengambilan gambar tidak menghasilkan kualitas foto terbaik yang diberikan.

Maka disitulah peran penting dalam Google Camera ini berperan, untuk dapat menghasilkan kualitas foto yang kita inginkan. Aplikasi Google Camera Realme 6 Pro ini pada dasarnya adalah versi yang tidak resmi dari produk Realme. Secara default, Anda tidak dapat menginstal aplikasi GCam ini dan menggunakannya tanpa menggunakan beberapa sedikit pengaturan yang harus diubah.

Dengan menginstal Port Google Camera pada Realme 6 Pro Anda dapat memberikan keuntungan lebih, jika dibandingkan dengan menggunakan kamera bawaan ponsel. Aplikasi ini sangat bergantung dengan pemrosesan pada perangkat Anda untuk dapat menghasilkan kualitas foto dan video terbaik. Maka, jika Anda menginstal aplikasi GCam ini di ponsel Realme 6 Pro Anda, maka Anda akan mendapatkan peluang menghasilkan foto dan video yang terbaik.

Selain untuk meningkatkan hasil foto atau video yang diberikan secara keseluruhan, tetapi Anda juga dapat menggunakan fitur lain yang terdapat pada Google Camera ini. Seperti, menggunakan Mode Astrophotography, Mode Portrait, HDR+, Night Sight, dan masih banyak lagi.

Cara Settings File Config XML Google Camera Port For Realme 6 Pro


Setelah Anda telah berhasil menginstal Google Camera Port pada Realme 6 Pro, sekarang Anda dapat mengimpor file Config XML ke dalam pengaturan GCam untuk mendapatkan pengaturan terbaik.

Untuk melakukan hal ini, Anda harus Download File Config XML terlebih dahulu. Kemudian buka file manager dan buat folder baru di penyimpanan internal ponsel Anda, lalu beri nama dengan GCam. Jika sudah, lalu buat folder lagi dengan nama Configs7 di dalam folder GCam yang tadi Anda buat.

Selanjutnya, copy file Config XML yang sudah Anda download ke dalam folder Configs7 dari ponsel Anda.


Setelah file Config XML sudah berhasil di copy ke dalam folder Configs7, lalu buka Aplikasi Google Camera di Realme 6 Pro Anda. Jika Anda baru pertama kali membuka aplikasi GCam ini, Anda harus memberikan izin terlebih dahulu (Jika diminta).

Untuk mengimpor file Config XML, ketuk dua kali pada area antara Tombol Shutter dan Icon Preview Photos. Terakhir, lalu pilih file Config XML yang tadi telah Anda simpan di ponsel, lalu tekan tombol Restore.


Sampai disitu Anda telah berhasil mengimpor File Config XML pada Google Camera Realme 6 Pro Anda, bersamaan dengan pengaturan terbaik. Selanjutnya, Anda dapat memulai melakukan pengambilan Foto atau Video melalui aplikasi GCam ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments