Cara Unlock Bootloader Realme 6 Pro

Cara Unlock Bootloader Realme 6 Pro



Untuk membuka Unlock Bootloader Realme 6 Pro, pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka Pengaturan > About Phone > lalu tekan Version sebanyak 7 kali hingga muncul pesan You are now in Developer Mode!. Cara tersebut untuk mengaktifkan opsi Developer Options yang tersembunyi di ponsel Anda. Selanjutnya kembali ke dalam Pengaturan > Additional Settings > Developer Options > lalu aktifkan OEM Unlock dengan cara geser tombol tersebut.


Sekarang, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memvalidasi bootloader pada ponsel Anda dengan menggunakan aplikasi Unlock Tool/In-Depth Test app. Jadi, sebaiknya Anda download terlebih dahulu aplikasi tersebut dan instal APK tersebut di ponsel Anda.

Download: DeepTesting_realme 6pro.apk

Selanjutnya, buka aplikasi Unlock Tool tersebut dan ketuk pada Start Applying. Maka selanjutnya Anda akan diperlihatkan tampilan Disclaimer pada layar ponsel Anda, lalu Anda pilih I have read and agreed to the aforesaid content dan selanjutnya pilih Submit application. Setelah permohonan untuk membuka Unlock Bootloader berhasil di kirim ke server Realme, maka Anda harus menunggu sekitar kurang lebih 15 menitan agar permohonan Anda disetujui. Setelah permohonan Anda telah di setujui maka Anda akan melihat pesan sebagai berikut Review Successful.


Sekarang, Anda telah siap untuk melakukan Unlock Bootloader pada ponsel Anda. Jadi selanjutnya Anda boot Realme 6 Pro Anda ke mode Fastboot dan sambungkan ke PC Anda dengan menggunakan kabel USB original. Kemudian jalankan command-line window pada PC Anda dengan cara, buka folder tempat Android SDK berada lalu tekan SHIFT pada keyboard + kilik kanan pada area kosong dan pilih Open PowerShell windows here.


Selanjutnya masukkan perintah di bawah ini pada command-line window untuk memastikan bahwa PC Anda telah terhubung dengan ponsel Realme 6 Pro dalam mode Fastboot.

fastboot devices

Perintah di atas akan memastikan apakah ponsel sudah terhubung dengan PC. Namun jika tidak terdeteksi, maka Anda harus menginstal Realme USB Driver terlebih dahulu pada PC Anda.

Download: Realme USB Driver

Selanjutnya, ketikan perintah di bawah ini dan tekan enter untuk memulai proses Unlock Bootloader Realme 6 Pro.

fastboot flashing unlock


Setelah Anda berhasil memasukkan perintah di atas, maka tampilan konfirmasi akan ditampilkan di layar ponsel Anda. Selanjutnua gunakan tombol Volume untuk memindahkan dan memilih ke UNLOCK THE BOOTLOADER dan tekan tombol Power untuk mengonfirmasikan perintah tersebut dan akhirnya akan membuka Unlock Bootloader pada Realme 6 Pro Anda.


Selama proses Unlock Bootloader berjalan, maka ponsel Anda akan melakukan penghapusan semua data dan setelah prosesnya berhasil maka ponsel akan kembali reboot ke dalam OS.

Nah, sekarang ponsel Realme 6 Pro Anda telah berhasil melakukan Unlock Bootloader. Untuk Anda yang ingin melanjutkan ke tahap Root Realme 6 Pro, Anda harus melakukan Instal TWRP Recovey terlebih dahulu.

Jangan lupa bantu Subcribe-nya juga ya gaess, agar tidak ketinggalan video tutorial kami yang selanjutnya.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar