Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 28 Agustus 2020

Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Kabar baik untuk Anda pengguna Samsung Galaxy Ace 3, walau ponsel ini merupakan produk keluaran lama akan tetapi Anda masih dapat melakukan Install TWRP Samsung Ace 3 ini. Sekarang Anda dapat menginstal Custom Recovery TWRP pada ponsel keluaran series Ace ini. Hari ini akan kami buatkan tutorial dan langkah-langkah yang tepat untuk memasang TWRP di Samsung Ace 3.

Di bawah ini telah kami siapkan link download untuk Custom Recovery TWRP Samsung Galaxy Ace 3 dan langkah-langkah untuk menginstalnya di ponsel Anda. Untuk melakukan rooting pada ponsel, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menginstal TWRP Recovery terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%)

Jika Anda ingin memaksimalkan kinerja ponsel Samsung Ace 3 tersebut. Anda dapat melakukan banyak hal yang dapat dilakukan untuk memaksimalkannya, salah satunya adalah dengan menginstal TWRP Recovery, Rooting, Custom ROM, Xposed, Kernel, dan berbagai macam mod lainnya yang dapat Anda lakukan setelah berhasil memasang TWRP di Samsung Ace 3.

Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa Samsung Ace 3 ini sudah bukan lagi produk baru. Akan tetapi masih banyak yang tetap setia untuk menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari dan masih banyak pula yang mencari tutorial untuk menginstal TWRP-nya.

Maka dari itu disini akan kami jelaskan Cara Instal TWRP Samsung Ace 3 Via Odin. Namun sebelum Anda memulai untuk langkah eksekusinya, lebih baik Anda persiapkan terlebih dahulu semua file-file yang akan diperlukan untuk menginstal TWRP ini.

Download File TWRP

Pastikan Anda sudah men-download semua bahan-bahan yang dibutuhkan selama proses pemasangan TWRP di Samsung Ace 3.

  1. Samsung USB Driver
  2. Tools Odin3 (pilih yang versi v3.09)
  3. TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Setelah Anda berhasil men-download semua file-file tersebut, mari kita lanjutkan ke tahap Install TWRP Samsung Ace 3 GT-S7270.

Langkah-Langkah Install TWRP

Jika Anda telah siap untuk melanjutkan ke langkah pemasangan TWRP Samsung Ace 3, silahkan Anda ikuti semua langkah-langkahnya di bawah ini. Pastikan Anda telah mengikuti semua petunjuk yang sudah kami berikan agar tidak terjadi kegagalan selama proses berlangsung.

  1. Download semua file-file yang dibutuhkan selama proses berlangsung melalui link yang sudah kami berikan di atas.
  2. Jika sudah berhasil di download, lalu ekstrak file Samsung USB Driver dan Odin3 v3.09 (hanya kedua file tersebut saja yang di ekstrak, untuk file TWRP-nya biarkan saja seperti itu jangan Anda ekstrak)
  3. Selanjutnya Install Samsung USB Driver di PC Anda.
  4. Selanjutnya boot ponsel Samsung Ace 3 Anda kedalam Mode Download, dengan cara matikan ponsel sampai keadaan mati, lalu tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Home + Tombol Volume Bawah secara bersamaan.
  5. Jika Anda melihat pesan Warning!, lalu pilih Continue dengan menekan Tombol Volume Atas.
  6. Lalu sambungkan ponsel Anda ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  7. Selanjutnya buka Odin3 v3.09.
  8. Pastikan ponsel Anda sudah terhubung dengan baik di Odin, jika sudah berhasil terhubung dengan benar maka Anda akan melihat pesan ID:COM.
    Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 #1
  9. Selanjutnya klik pada bagian AP, lalu cari file TWRP yang tadi sudah Anda download.
  10. Jika sudah, lalu klik Start untuk memulai proses Instalasi Custom TWRP.
  11. Tunggu sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  12. Jika prosesnya sudah selesai, maka Anda akan melihat tulisan PASS! yang berwarna hijau.
    Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 #2
  13. Maka ponsel Akan otomatis reboot kedalam Mode TWRP Recovery. Namun jika ponsel tidak reboot otomatis, Anda dapat melakukannya dengan cara manual. Untuk melakukannya matikan ponsel, lalu tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Home + Tombol Volume Atas secara bersamaan.
  14. Selesai.

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan langkah-langkah untuk Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 dengan menggunakan Odin3 v3.09. Jika Anda mengalami kesulitan selama proses berlangsung, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments