Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%)

Samsung Ace 3 GT-S7270 adalah sebuah ponsel entri terbaru dari jajaran Ace yang cukup populer pada kalangan series Ace dan telah mencakup jaringan 3G serta dukungan dual SIM yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Namun jika ponsel Samsung Anda mengalami masalah pada system Android, Anda dapat melakukan Flashing Samsung Ace 3 Anda agar menjadi seperti semula kembali.

Untuk mengatasi berbagai macam kesalahan atau error yang terjadi pada software Android, maka dengan melakukan flash ke stock rom adalah solusi terbaik yang dapat Anda lakukan dan ponsel Anda akan kembali pulih kesediakala seperti pada saat pertama kali Anda membelinya.

Kerusakan seperti itu, biasanya terjadi karena bootloop, stuck di logo, maupun ponsel selalu mengalami restart secara terus menerus. Untuk mengatasinya tidak cukup hanya dari reset pabrik saja.

Baca Juga : Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%)

Sebelum Anda melakukan ke proses flashing via odin, ada baiknya jika Anda mengenali spesifikasi Samsung Ace 3 GT-S7270 terlebih dahulu.

Spesifikasi

Samsung Galaxy Ace 3 sangat baik sekali kualitasnya dan memiliki resolusi kamera yang lumayan bagus, serta mudah sekali digenggam dengan menggunakan satu tangan. Samsung Ace 3 juga memiliki kualitas kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang 8 MP, selain itu tepat disamping kamera belakang terdapat lampu penerangan untuk mencerahkan hasil gambar yang diambil.

Selain itu ponsel ini pun memiliki desain yang cukup bagus dan memiliki resolusi yang lumayan bagus untuk ponsel seukurannya. Ponsel ini juga memiliki spesifikasi RAM sebesar 1 GB dan Memori Internal sebesar 4 GB untuk seri Ace 3 yang masih menggunakan jaringan 3G. Serta yang sudah mengunakan jaringan 4G LTE memiliki ukuran RAM sebesar 1 GB dan Memori Internal sebesar 8GB.

Download File Flashing

  1. Samsung USB Driver
  2. Odin3_v3.09
  3. Firmware Samsung Galaxy Ace 3


Langkah-Langkah Flashing

Setelah Anda telah berhasil mendownload semua bahan-bahan yang diperlukan untuk Flashing Samsung Ace 3 Via Odin. Maka Anda dapat melanjutkannya ke tahap proses flashing di bawah ini. Pastikan Anda telah mengikuti semua petunjuk yang sudah kami berikan di bawah ini.

  1. Download terlebih dahulu semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk proses flashing.
  2. Lalu instal Samsung USB Driver di PC Anda.
  3. Ekstrak file Odin yang tadi sudah Anda download.
  4. Ekstrak juga file firmware Samsung Ace 3 yang sudah Anda download.
  5. Selanjutnya matikan ponsel Ace 3 milik Anda, lalu masuk ke Mode Download.
  6. Untuk dapat masuk ke Mode Download, tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Home + Volume Bawah secara bersamaan, setelah muncul pesan Warning!! pada layar ponsel, lalu lepaskan kedua tombol tersebut.
    Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%) #1

  7. Lalu pilih Continue, dengan menekan tombol Volume Atas.
    Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%) #2

  8. Selanjutnya buka tool Odin di PC Anda.
  9. Selanjutnya sambungkan ponsel Samsung Ace 3 Anda ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  10. Lalu perhatikan pada bagian ID:COM, jika sudah muncul tulisan COMxx dan warnanya sudah berubah menjadi warna biru, berarti ponsel sudah berhasil terhubung pada Odin. Jika tidak muncul, maka Anda harus menginstal Samsung USB Driver terlebih dahulu di PC Anda.
    Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%) #3
  11. Selanjutnya pilih pada bagian AP dan masukkan file firmware Samsung Ace 3 yang berformat tar.md5.
  12. Jika sudah lalu klik Start untuk memulai proses flashing.
  13. Selanjutnya Anda tinggal tunggu saja sampai proses flashingnya selesai, biasanya akan memakan waktu yang cukup lama.
  14. Jika prosesnya sudah selesai, maka Anda akan melihat pesan yang bertuliskan PASS! yang berwarna hijau.
    Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%) #4

  15. Lalu lepaskan ponsel Anda dari PC dan Restart ponsel Anda.
  16. Finish

Baca Juga : Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Nah seperti itulah langkah-langkah untuk melakukan Flashing Samsung Ace 3 GT-S7270 dengan menggunakan Odin. Semoga dengan tutorial yang sudah kami berikan di atas dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah yang terjadi pada ponsel Samsung Ace 3. Jika Anda mengalami masalah selama proses flashing, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar