Cara Root Infinix Hot 8 Dengan Menggunakan TWRP Recovery

Dalam tutorial yang akan kami buat kali ini adalah tentang Root Infinix Hot 8 untuk perangkat ponsel canggih yang satu ini. Sebelum saya mulai ke tahap-tahap proses root, mari luangkan waktu sebentar untuk melihat spesifikasi seperti apa yang terdapat pada ponsel yang satu ini. Infinix Hot 8 adalah sebuah ponsel yang berbasis sistem operasi yang sudah menggunakan Android, dan memiliki ukuran sebesar 6,52 inci dan memiliki resolusi sebesar 720 x 1600 pixel. Dan memiliki 2 tipe berbeda, satu yang 64/4 GB dengan menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, sedangkan yang kedua adalah dengan yang 32/2 GB yang memiliki chipset Mediatek MT6761 Helio A22, dengan dilengkapi prosesor Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan juga ponsel ini dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320.

Secara default, ponsel Infinix Anda masih dalam keadaan terkunci Bootloader. Tapi begitu, Anda sudah membuka kunci Bootloader (Unlock Bootloader) maka Anda dapat melakukan berbagai macam hal yang dapat Anda manfaatkan sepenuhnya. Untuk permulaan Anda harus memulainya dengan melakukan Custom Recovery TWRP. Demikian juga, ada opsi satu lagi yang dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan hak istimewa dengan melakukan Root Infinix Hot 8.

Cara Root Menggunakan TWRP Recovery di Infinix Hot 8


Setelah Anda berhasil melakukan pemasangan TWRP di ponsel Anda, maka untuk melanjutkan ke langkah rooting, Anda harus mem-boot Infinix Hot 8 Anda ke Mode TWRP Recovery. Untuk melakukannya Anda cukup menekan Tombol Volume Atas dan Tombol Power secara bersamaan, setelah Anda melihat logo ponsel, lalu lepaskan kedua tombol tersebut dari ponsel Infinix Anda.


Setelah ponsel Anda sudah masuk kedalam Mode Recovery TWRP, lalu pilih Install dan pilih file Mount-System.zip, lalu flash dengan cara Swipe to confirm Flash. Cara ini dilakukan untuk memasang partisi / sistem untuk flashing ke tingkat lebih lanjut. Jika prosesnya sudah selesai, lalu kembali pada menu Install dan pilih file orange_state_disabler_MTK Only.zip dan flash lagi dengan cara yang sama seperti tadi.

Note: File Mount-System.zip ini terdapat dalam file TWRPv0.3 yang tadi sudah Anda download, ekstrak file TWRPv0.3, dan pindahkan file Mount-System.zip kedalam penyimpanan ponsel Anda.

Selanjutnya, buka menu Wipe yang terdapat pada home di TWRP Recovery, lalu pilih Format Data > dan masukkan kata Yes di kolom yang disediakan untuk mulai memformat partisi data ponsel Anda. Perlu diingat, langkah ini akan menghapus semua data di ponsel Anda dan mendekripsi partisi data (termasuk penyimpanan internal).


Meskipun Anda telah mendekripsi partisi data seperti yang Anda lakukan tadi, maka itu akan secara otomatis mengenkripsi kembali ketika Anda boot. Maka, untuk menonaktifkan enkripsi sepenuhnya, Anda harus mem-flash file Disable_Dm-Verity_ForceEncrypt_03.04.2020.zip.

Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Reboot dari menu TWRP dan pilih Recovery, untuk mem-boot ulang ke dalam Mode TWRP Recovery. Langkah ini harus dilakukan agar recovery dapat mendekripsi dan mengakses penyimpanan ponsel Anda dengan benar.


Setelah ponsel Anda sudah berhasil boot ulang ke Mode TWRP Recovery, lalu pilih Install di menu TWRP, dan pilih file Mount-System.zip dan geser tombol di bawahnya untuk memulai mem-flashnya sekali lagi.


Jika prosesnya sudah selesai, lalu kembali ke layar utama TWRP dan pilih Install, lalu arahkan ke penyimpanan ponsel dan pilih file Magisk-v20.4.zip, lalu ketuk pada bagian Add More Zips dan pilih lagi file Disable_Dm-Verity_ForceEncrypt_03.04.2020.zip untuk menambahkannya ke dalam antrian flash.


Terakhir, geser tombol di layar untuk memulai melakukan mem-flash kedua file tersebut dan akan melakukan Root Infinix Hot 8 dengan menggunakan Magisk. Setelah prosesnya selesai, lalu pilih tombol Reboot System.

Sampai disini ponsel Anda telah berhasil melakukan Root Infinix Hot 8 di ponsel Anda. Sekarang Anda dapat melakukan berbagai hal seperti memodifikasi kernel, instal aplikasi mod, dan lain-lain.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar