Cara Unlock Bootloader di Ponsel Infinix Hot 8

Infinix Hot 8 adalah ponsel asal dari Hong Kong yang dikenal sebagai Infinix. Ponsel ini pun memiliki spesifikasi unggulan dan harganya pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel saingan lainnya. Jika Anda mempunyai ponsel Infinix ini dan ingin melakukan Unlock Bootloader Infinix Hot 8 maka Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Sebelum Anda memulai untuk melakukan Unlock Bootloader, alangkah baiknya jika Anda harus mengenal terlebih dahulu apa itu bootloader.

Pengertian Dari Bootloader


Bootloader adalah sebuah code operasi yang dijalankan oleh sistem operasi dari Smartphone atau biasa yang dikenal sebagai OS. Konsep bootloader sebenarnya adalah bersifat universal yang hampir tertanam disetiap OS, seperti yang tertanam pada sistem operasi Android.

Setiap ponsel Android, setidaknya memiliki bootloader yang masih terkunci pada sistem operasi ponsel tersebut. Bootloader juga memiliki peran penting dalam setiap tugasnya seperti halnya dalam mengoperasikan kernel pada sistem Android dan melakukan booting secara normal. Dibalik itu semua Bootloader juga memiliki peran penting dalam memodifikasi sistem operasi. Namun perlu diingat jika ingin melakukan modifikasi pada sistem operasi ponsel Android, ponsel Anda harus sudah di Unlock Bootloader terlebih dahulu.

Jadi, jika Anda tetap ingin melakukan Unlock Bootloader Infinix Hot 8 Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini, agar dapat melanjutkan ke proses Install TWRP atau bahkan melakukan Root.

Cara Unlock Bootloader di Ponsel Infinix Hot 8


Pertama, buka Pengaturan > Tentang Ponsel > lalu tekan 7x pada bagian Build Number untuk mengaktifkan opsi pengembang yang tersembunyi. Jika sudah, lalu kembali ke Pengaturan > Developer Options dan aktifkan tombol tepat disebelah OEM Unlock dan aktifkan juga USB Debugging.


Selanjutnya, pastikan Anda telah memiliki Android platform-tools di PC Anda. Kemudian jalankan command-line window seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.



Setelah tampilan dari PowerShell sudah muncul, lalu hubungkan ponsel Infinix Hot 8 Anda ke PC dengan menggunakan kabel USB. Sekali lagi, pastikan Anda sudah mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Jika sudah, lalu masukkan perintah di bawah ini pada tampilan PowerShell.

adb reboot bootloader

Perintah tersebut akan secara otomatis mem-boot ponsel Anda ke dalam Mode Fastboot. Ketika itu terjadi, maka Anda akan melihat ikon USB dan tulisan FASTBOOT di layar ponsel. Sekarang jalankan perintah di bawah ini untuk memastikan bahwa PC Anda sudah terhubung dengan ponsel Anda melalui fastboot.

fastboot devices

Setelah perintah tersebut dimasukkan, maka harus menampilkan ID perangkat unik ponsel Anda. Selanjutnya, masukkan perintah di bawah ini untuk melakukan Unlock Bootloader di Infinix Hot 8 Anda.

fastboot flashing unlock

Setelah perintah tersebut dimasukkan, maka Anda akan melihat pesan konfirmasi di layar ponsel Anda. Lalu Anda cukup menekan tombol Volume Atas untuk mengonfirmasikan dan melanjutkannya ke proses Unlock Bootloader.

Setelah prosesnya selesai, maka sekarang ponsel Infinix Hot 8 Anda sudah berhasil di Unlock Bootloader. Anda juga dapat melanjutkan ke tahap Install TWRP Recovery dan melakukan Root pada ponsel Anda.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar