Cara Root Samsung Ace 3 GT-S7270 Via TWRP Recovery

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari tutorial untuk me-root ponsel Ace 3, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Sebelum Anda melakukan langkah Root Samsung Ace 3 lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu keuntungan dan kerugian setelah berhasil melakukan rooting.

Setelah Anda mengetahui keuntungan dan kerugian yang di dapat setelah melakukan rooting, maka Anda akan kami persilahkan untuk melanjutkannya ke tahap eksekusi.

Keuntungan: Setelah Anda melakukan rooting pada Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270, Anda dapat memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia pada ponsel yang sudah memiliki akses root. Salah satunya adalah, Anda dapat menginstal Custom ROM atau memodifikasi CPU agar dapat berkerja lebih maksimal dan lebih cepat.

Kerugian: Yang perlu Anda perhatikan adalah bukan hanya keuntungannya saja, melainkan kerugiannya juga harus Anda perhatikan. Kerugian yang biasanya terdapat pada ponsel yang akan di root adalah, garansi resmi sudah pasti akan hilang dan tidak berlaku lagi. Bukan hanya itu saja kerugiannya, kerugian yang terbesar adalah jika Anda mengalami kegagalan saat melakukan root, maka ponsel Akan bootloop (dengan kata lain, ponsel tidak dapat masuk ke dalam OS, melainkan hanya stuck di logo Samsungnya saja).

Baca Juga : Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin (Work 100%)

Setelah Anda mengetahui keuntungan dan kerugian yang di dapat setelah melakukan root, apakah Anda masih tetap ingin melanjutkannya? Jika Anda sudah menetapkan ingin melakukan root, silahkan Anda lanjutkan dan pahami dengan seksama untuk melakukan Root Samsung Ace 3 Tanpa PC di bawah ini.

Cara Root Samsung Ace 3 GT-S7270 Via TWRP Recovery

Samsung Galaxy Ace 3 sangat baik sekali kualitasnya dan memiliki resolusi kamera yang lumayan bagus, serta mudah sekali digenggam dengan menggunakan satu tangan. Samsung Ace 3 juga memiliki kualitas kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang 8 MP, selain itu tepat disamping kamera belakang terdapat lampu penerangan untuk mencerahkan hasil gambar yang diambil.

Selain itu ponsel ini pun memiliki desain yang cukup bagus dan memiliki resolusi yang lumayan bagus untuk ponsel seukurannya. Ponsel ini juga memiliki spesifikasi RAM sebesar 1 GB dan Memori Internal sebesar 4 GB untuk seri Ace 3 yang masih menggunakan jaringan 3G. Serta yang sudah mengunakan jaringan 4G LTE memiliki ukuran RAM sebesar 1 GB dan Memori Internal sebesar 8 GB.

Setelah Anda mengetahui semua spesifikasi yang terdapat pada ponsel Samsung Ace 3, Anda dapat men-download semua bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan rooting melalui link download yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Download File Root

Untuk melakukan root Samsung Ace 3, pertama hal yang harus Anda lakukan adalah dengan men-download file SuperSU.zip. Tanpa file ini Anda tidak dapat melakukan proses root untuk ponsel Ace 3.

  1. UPDATE-SuperSU-v2.46

Setelah Anda berhasil download file SuperSU.zip, pindahkan file tersebut kedalam penyimpanan Internal atau Eksternal di ponsel Anda.

Langkah-Langkah Root

Fungsi dari root itu sendiri adalah kita mampu melakukan apa saja secara bebas pada sistem Android, salah satunya adalah Anda dapat menginstal berbagai macam Aplikasi atau APK yang membutuhkan akses root pada aplikasi tersebut. Selain itu Anda juga dapat menginstal Custom ROM atau meningkatkan performa CPU.

Untuk melakukan Root Samsung Ace 3 GT-S7270 Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pastikan ponsel Samsung Ace 3 Anda sudah terinstal Custom Recovery TWRP, maka jika belum Anda tidak dapat menginstal file SuperSU. Jika Samsung Ace 3 Anda belum terinstal TWRP, Anda dapat mengikuti postingan kami yang lainnya dalam Cara Install TWRP Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270.
  2. Maka selanjutnya boot ponsel Anda ke dalam Mode Recovery TWRP, dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power + Home secara bersamaan.
  3. Selanjutnya klik Menu Install, lalu cari file SuperSU.zip yang tadi sudah Anda pindahkan kedalam penyimpanan ponsel.
  4. Jika sudah, lalu flash file tersebut dengan cara swipe tombol yang ada di bawah. Maka proses instalasi akan berjalan.
  5. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu reboot ponsel Anda ke System.
  6. Selesai. Jika root-nya sudah berhasil, maka Anda akan melihat aplikasi SuperSU di ponsel Anda atau Anda dapat mengeceknya melalui aplikasi Root Checker untuk memastikan apakah ponsel sudah berhasil di root atau belum.

Sampai disini Anda telah sukses melakukan Cara Root Samsung Ace 3 GT-S7270 Via TWRP Recovery. Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses rooting tersebut, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar