Download Stock ROM Firmware Acer Liquid Z220 Bahasa Indonesia

Di bawah ini telah kami sediakan link download untuk Firmware Acer Z220 yang official. File firmware ini dalam format zip dan isi dalam folder tersebut dapat Anda gunakan untuk melakukan flashing pada ponsel Acer Liquid Z220 dengan bantuan dari aplikasi yang bernama Acer Download Tool.

Dengan bantuan dari file firmware dari Acer Liquid Z220 ini, dapat membantu kalian semua untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang terjadi pada ponsel Acer Liquid ini. Seperti halnya mengatasi lupa pola, lupa password, lupa pin, aplikasi sering mengalami force close, bahkan bootloop sekalipun.

Baca Juga : Cara Flash Acer Liquid Z220 Via Flashtool Terbaru

Jika Anda yang saat ini sedang membuka halaman postingan yang telah kami buat ini, berarti handphone Acer Liquid Anda sedang mengalami salah satu masalah seperti yang sudah disebutkan di atas. Maka solusi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan flash ponsel Acer dengan menggunakan aplikasi Acer Download Tool.

Download Firmware Acer Z220 Bahasa Indonesia

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan flashing pada ponsel ini, lebih baik hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan Download Firmware Acer Z220 sebagai bahan utama dalam proses flashing tersebut.

Tapi tahukah Anda, bahwa setelah berhasil melakukan flash, maka semua data-data penting yang tersimpan dalam penyimpanan internal perangkat Acer Z220 ini akan terhapus semua. Alangkah baiknya, sebelum Anda memulainya lebih baik backup terlebih dahulu semua data yang tersimpan dalam ponsel.

Jika perangkat Android dilakukan flash, maka secara langsung ponsel tersebut akan di install ulang ke dalam pengaturan pabrik dan akan kembali seperti semula seperti saat ketika Anda pertama kali membelinya dan semua aplikasi yang sebelumnya telah terinstal akan terhapus semua.

Spesifikasi Acer Liquid Z220

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa nama Acer ini cukup terkenal pada produk mereka seperti Laptop, Notebook, atau Dekstop. Selain itu produk Acer juga salah satu dari produk terbesar di dunia. Beberapa produk dari Acer ini sudah tersebar di berbagai belahan dunia, selain itu brand asal negara Taiwan ini mulai memproduksi smartphone pada tahun 2013 lalu.

Beberapa produk smartphone yang telah berhasil diluncurkan oleh Acer ini, yaitu seperti Acer Liquid Z500, Acer Liquid E700, Acer Liquid X1, Acer Liquid Z320, Acer Liquid M320, Acer Liquid Z330, Acer Liquid Z410 dan Acer Liquid Z220.

Acer Z220 ini memiliki ukuran yang mini, namun memiliki kualitas yang cukup mumpuni dan tidak akan mengecewakan Anda yang ingin menggunakan seri Acer ini. Untuk kalian yang lebih menyukai ukuran ponsel yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas yang baik. Maka Anda dapat mencoba smartphone Acer Liquid Z220 yang satu ini.

Name Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 200
Slot Memori Eksternal Micro SD up to 32 GB
Memori Internal 8 GB
Ukuran Layar 4.0 Inch
Sim Card Dual SIM (Normal-SIM/Micro-SIM)
Operating System Android
Memory 1 GB
Kapasitas Baterai 1300 mAh
Kamera 2 MP & 5 MP (Depan & Belakang)
Brand Acer

Nah, itu lah daftar spesifikasi yang diberikan pada ponsel Acer Z220 ini yang bisa menjadi referensi untuk kalian semua sebelum melakukan proses yang akan kami sampaikan di bawah ini. Pastikan juga bahwa spesifikasi ponsel Anda sesuai dengan spesifikasi di atas, jika berbeda, mungkin langkah-langkah di bawah ini akan mengalami kegagalan.

Pengertian Firmware dan Fungsinya

Firmware adalah salah satu perangkat lunak yang sering dibicarakan oleh sebagian orang, tentunya untuk para pengguna Smartphone Android. Apa itu arti sebenarnya arti dari Firmware? Firmware adalah salah satu perangkat lunak yang disimpan dalam bentuk read-only dan tidak dapat dirubah walaupun telah dialiri listrik.

Secara umum firmware adalah sebuah software pada program komputer yang didalamnya telah menyediakan kontrol level terendah untuk perangkat keras. Secara tidak langsung firmware telah terintegrasi dengan setiap perangkat keras pada setiap komputer.

Nah, maka dari itu di bawah ini akan kami bahas mengenai pengertian dan fungsi dari firmware itu sendiri. Tujuannya adalah agar Anda dapat mengetahui dan lebih mengenal mengenai perangkat lunak yang satu ini.

1. Pengertian Firmware

Dalam Bahasa Indonesia Firmware lebih dikenal dengan sebutan perangkat tegar, bisa juga dikatakan bahwa firmware ini hampir mirip dengan sistem operasi pada komputer. Maka jika sebuah komputer tidak memiliki sistem operasi, maka komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik, sama hal-nya dengan firmware pada perangkat Android.

Tanpa adanya firmware dalam sebuah perangkat keras, maka perangkat keras tersebut tidak akan dapat menjalankan perintah untuk diselesaikannya. Pada awalnya firmware hanya memiliki memori yang terprogram saja, seperti read-only.

Firmware juga telah dibuat untuk dapat bekerja secara permanen, agar tidak dapat dirubah apabila terjadi pembaruan tertentu pada firmware tersebut. Hingga pada akhirnya firmware telah mulai berkembang dalam bentuk memori flash, agar lebih mudah digunakan.

2. Fungsi Firmware

Untuk mengenai fungsinya, firmware itu sendiri memiliki fungsi untuk dapat mengontrol perangkat keras. Tanpa adanya perangkat keras ini, maka firmware juga tidak dapat dioperasikan dengan baik. Kedua hal tersebut merupakan dua hal yang saling berkaitan satu sama lain dan harus berjalan saling sejajar.

Pada perangkat smartphone, mungkin Anda sering kali diminta untuk melakukan update firmware. Hal tersebut dapat berguna untuk meningkatkan performa perangkat keras pada smartphone itu sendiri. Selain itu, fungsi firmware juga dapat digunakan untuk mengatasi dan melakukan perbaikan atas kesalahan yang terjadi pada sebuah sistem perangkat Android.

Dalam firmware juga terdapat beberapa kumpulan dan instruksi yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah perangkat keras atau hardware, serta dapat digunakan untuk mengontrol sistem operasi yang telah dizinkan pada perangkat lunak itu sendiri.

Download Firmware Acer Z220 Tested

Firmware Acer Liquid Z220 ini dapat membantu Anda untuk mengatasi berbagai jenis permasalahan seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah tersebut, Anda dapat men-download file firmware ini dengan melalui link download yang telah kami sisipkan di bawah ini.

  1. Name: Acer_AV0L0_Z220_RV08RC02_AAP_GEN1
  2. Chipset: Qualcomm Snapdragon 200
  3. Size: 582 MB
  4. Link Download: Google Drive

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan Download Firmware Acer Liquid Z220 melalui postingan yang telah kami berikan ini. Semoga dengan ini dapat membantu kalian semua yang saat ini sedang membutuhkan. Jika Anda mengalami masalah apapun, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar