Fakta Menarik Mengenai Friday the 13th Yang Jarang Diketahui

Friday the 13th adalah sebutan untuk hari Jumat tanggal 13, menurut sebagian besar masyarakat Indonesia maupun luar negeri, bahwa Friday the 13th merupakan hari yang dianggap sial atau dikutuk. Bagi mereka yang percaya dengan istilah tersebut akan membawa petaka atau kesialan.

Selain itu ada juga sebuah film yang menceritakan tentang peristiwa yang terjadi mengenai Friday the 13th, salah satunya adalah film yang berjudul "Friday the 13th". Dalam film tersebut menceritakan seseorang yang bernama Jason Voorhees telah melakukan sedertan pembantaian.

Baca Juga : Youtube Down, Benarkah Tidak Dapat Memutar Video Untuk Saat Ini

Dalam film tersebut, walaupun menceritakan tentang kengerian dan kesadisan yang dilakukan oleh Jason, namun fakta menariknya adalah penonton sangat menyukai film tersebut. Bahkan series dari film Friday the 13th, bukan hanya satu saja yang ada melainkan ada beberapa judul lainnya yang berbeda tentang Friday the 13th.

Fakta Menarik Mengenai Film Friday the 13th 1980

Friday the 13th adalah sebuah film horor tentang seorang psikopat yang dengan tega membunuh para korbannya dengan sadis, dan film ini berasal dari Amerika yang disutradarai oleh Sean S. Cunningham dan di tulis oleh Victor Miller. Selain itu para pemain dalam film Friday the 13th 1980 dibintangi oleh beberapa aktor diantaranya Betsy Palmer, Adrienne King, Harry Crosby dan Kevin Bacon.

Film ini mengetengahkan sekelompok remaja yang membuka kembali sebuah tempat kemping bertahun-tahun yang lalu setelah seorang anak kecil tenggelam di danau dekat tempat kemping itu. Satu-persatu, mereka dibunuh oleh seorang pembunuh misterius.

Friday the 13th, diinspirasikan oleh kesuksesan Halloween karya John Carpenter, yang dibuat dengan bujet sebesar $550,000. Dirilis oleh Paramount Pictures di Amerika Serikat, dan Warner Bros. Secara internasional, film ini mendapatkan sambutan beragam dari para kritikus, tetapi film ini mendapatkan lebih dari $39.7 juta di tangga box-office di Amerika Serikat, dan menjadi salah satu film slasher paling menguntungkan dalam sejarah perfilman.

Film Friday the 13th, Cerita Menegangkan Tentang Tragedi di Hari Jum'at

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa Friday the 13th bisa diartikan sebagai hari jumat tanggal 13, menurut kepercayaan sebagian orang bahwa dalam hari dan tanggal tersebut merupakan sebuah hari pembawa malapetaka. Bahkan sampai dibuatkan filmnya yang bergenre horor thriller, dan telah dibuat sebanyak 12 kali dari film Friday the 13th (1980) sampai Friday the 13th Part 12 - Reboot (2009).

Pada film Friday the 13th (2009) ini menceritakan tentang seorang pria bernama Jason Voorhees, ia seorang anak yang telah meninggal di danau Crystal Lake. Pertama kali kemunculan Jason pun dari dasar danau tersebut. Ia memiliki perawakan tinggi besar dengan topeng hockey dan membawa senjata pisau besar. Selain itu Jason Voorhees juga akan mengintai dan membantai para remaja tersebut di sekitaran bumi perkemahan Crystal Lake.

Kalau melihat dari judulnya, pasti banyak yang akan mengira bahwa kejadian-kejadian tersebut dalam film Friday the 13th selalu terjadi di hari Jumat. Namun nyatanya, ada juga beberapa kejadian yang tidak terjadi pada hari Jumat melainkan ada yang terjadi saat akhir pekan, ketika waktu korban sedang bersantai.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar