14 November 2020, Gempa Berkekuatan 5.3 Magnitudo Mengguncang Banda Aceh

Dini hari tadi pada pukul 01.33 WIB wilayah Banda Aceh telah terkena guncangan gempa bumi. Disebagian besar media sosial seperti halnya Twitter sedang hangat membicarakan mengenai Gempa Terkini, yang terjadi di wilayah Aceh. Banyak juga dari netizen yang perduli dengan insiden tersebut yang menimpa Aceh, mereka berharap wilayah Aceh tidak terjadi gempa susulan atau gelombang tsunami seperti yang pernah terjadi pada beberapa tahun lalu.

Selain itu, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau biasa yang disebut BMKG mengatakan bahwa gempa yang terjadi di wilayah Aceh pada pukul dini hari tadi, gempa tersebut telah mengguncang Banda Aceh dengan kekuatan 5,3 magnitudo.

Baca Juga : Fakta Menarik Mengenai Friday the 13th Yang Jarang Diketahui

Lokasi gempa tersebut terletak pada koordinat 5,58 LU dan 95,59 BT atau lebih tepatnya di darat pada jarak 28 km dari arah Timur Laut Kota Banda Aceh dengan kedalaman 10 km. Menurut Kabid Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi sebagai tsunami.

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Banda Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa dengan kekuatan sebesar 5,3 magnitudo telah mengguncang wilayah Aceh pada dini hari tadi 14 November 2020. Menurut laporan dari BMKG, bahwa Gempa Aceh ini terjadi pada kedalaman 10 kilometer dan pusat gempa terletak pada 30 kilometer Timur Laut Banda Aceh.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, namun saat kejadian gempa berlangsung banyak warga sedang terlelap pulas mendadak berhamburan panik keluar rumah. Menurut salah satu warga, bahwa gempa tersebut sangat mengejutkan mereka dan banyak juga warga yang mengeluarkan kendaraan mereka keluar rumah, seperti halnya mobil.

Baca Juga : Youtube Down, Benarkah Tidak Dapat Memutar Video Untuk Saat Ini

Gempa Aceh ini bukan hanya dirasakan d Banda Aceh saja, tetapi ada beberapa sebagian wilayah yang ikut terkena guncangan gempa, diantaranya Kabupaten Aceh Besar, Aceh Jaya, serta sebagian Kabupaten Pidie. Menurut laporan, belum ada kerusakan dan dampak lainnya akibat terjadinya guncangan gempa tersebut.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar