Cara Menambahkan Menu Settings Ke Control Panel Di Windows 10 - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 01 Juli 2021

Cara Menambahkan Menu Settings Ke Control Panel Di Windows 10

Pada tahun 2020 kemarin Microsoft mulai melakukan beberapa perubahan fitur pada Windows 10, salah satunya adalah Control Panel. Kini menu control panel pada Windows 10 mulai dipindahkan ke menu Pengaturan atau Settings di Windows 10. Tapi pada Windows 10 ini terdapat beberapa penyesuaian yang dapat dilakukan agar kita dapat menambahkan Settings tersebut ke dalam menu Control Panel.

Tapi sebelum kita mulai ke langkah-langkahnya, mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai Control Panel di Windows. Control Panel yang terdapat pada Windows biasanya sering sekali digunakan oleh pengguna untuk memanipulasi sistem pengaturan dasar yang terdapat pada OS tersebut. Jadi, memungkinkan mereka untuk dapat mengontrol akun atau uninstall aplikasi yang terdapat di komputer tersebut, dan masih banyak lagi.

Cara Menambahkan Menu Settings Ke Control Panel Di Windows 10

Untuk kalian semua yang saat ini sedang membaca postingan yang telah saya buatkan ini, mungkin diantara kalian ada yang sedikit penasaran bagaimana cara melakukannya dan ingin segera mempraktekkannya di komputer atau laptop kalian masing-masing. Mungkin tutorial yang saya buatkan ini tentang menambahkan Settings App ke Control Panel di Windows 10 tidak begitu bermanfaat bagi sebagian orang.

Baca Juga : Cara Menghapus Menu Settings App Di Control Panel Windows 10

Akan tetapi yang perlu kalian ketahui adalah setelah melakukan cara ini, kamu bisa membuka menu Pengaturan melalui Control Panel tersebut. Biasanya Settings tersebut dapat dibuka melalui ikon Pengaturan yang terdapat pada setelah mengklik Start. Tapi dengan cara ini, kamu dapat mengakses Settings App melalui halaman control panel.

Ingin tahu seperti apa caranya, kalian bisa melihatnya melalui langkah-langkah yang telah saya berikan di bawah ini. Berikut adalah cara menambahkan Settings ke dalam menu Control Panel dengan mudah.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download add-settings-to-control-panel.zip terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya kamu ekstrak file zip tersebut dengan menggunakan WinRar.
  3. Maka di dalamnya kamu akan melihat ada 2 file yang bernama Add Settings to Control Panel dan Remove Settings from Control Panel.

  4. Dua file tersebut memiliki fungsi yang berbeda seperti pada namanya tersebut, ada yang untuk menambahkan dan ada juga yang untuk menghapus.
  5. Selanjutnya klik 2x pada Add Settings to Control Panel, lalu klik Yes untuk memulai proses menambahkannya.

  6. Selesai, selanjutnya bisa kamu cek sendiri melalui Control Panel.
  7. Untuk melihatnya apakah sudah berhasil atau belum, buka Control Panel >> View by >> pilih yang Large Icons.

  8. Maka disitu kamu akan melihat icon Settings sudah berhasil ditambahkan ke Control Panel.

Kesimpulan

Semoga dengan tutorial yang telah saya buatkan ini mengenai cara menambahkan Settings App ke Control Panel di Windows 10 dapat bermanfaat untuk kalian semua dan menambah wawasan kamu mengenai seputar Windows 10.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.