Cara Menghapus Menu Settings App Di Control Panel Windows 10 - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 01 Juli 2021

Cara Menghapus Menu Settings App Di Control Panel Windows 10

Pada Windows 10 versi 1709 atau yang lebih baru lagi, aplikasi pengaturan telah menyertakan berbagai tips dengan video yang disematkan untuk dapat menyoroti berbagai cara yang dapat kamu gunakan untuk fitur terkait dalam halaman yang kamu lihat tersebut. Meskipun tips-tips tersebut dapat membantu memecahkan masalah, akan tetapi tips-tips yang telah tersedia sangat terbatas.

Jika kamu tidak menemukan pengaturan yang berguna di Windows 10, maka Windows 10 ini pun telah menyertakan setidaknya dua cara untuk menghapusnya dengan menggunakan Local Group Policy Editor and Registry. Maka dalam tutorial ini, kami akan membantu kamu melalui beberapa langkah untuk dapat Hapus Aplikasi Pengaturan Windows 10 yang berada di Control Panel.

Cara Menghapus Menu Settings App Di Control Panel Windows 10

Pada postingan sebelumnya, kami telah membuatkan tutorial untuk mengenai cara menambahkan menu Settings App ke Control Panel di Windows 10. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan tentang bagaimana cara Hapus Aplikasi Pengaturan Windows 10 yang ada di Control Panel.

Cara ini mungkin akan berguna sekali jika kamu tidak ingin melihat ikon pengaturan yang ada di control panel. Karena biasanya menu pengaturan hanya dapat diakses melalui Start, jika berada di dalam control panel untuk membukanya juga membutuhkan waktu beberapa saat untuk dapat mencarinya.

  1. Download terlebih dahulu add-settings-to-control-panel.zip.
  2. Jika sudah berhasil di download, lalu ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar.
  3. Maka kamu akan melihat ada dua file di dalamnya.
  4. Nah, berhubung disini tutorial mengenai cara hapus settings di control panel, maka kamu pilih yang Remove Settings from Control Panel.
  5. Selanjutnya kamu klik 2x pada file tersebut, maka nanti akan muncul langkah selanjutnya, dan kamu ikuti saja langkahnya sampai dengan selesai.
  6. Setelah selesai, maka kamu tidak akan melihat Settings App di Control Panel lagi.
  7. Selesai.

Kesimpulan

Nah, begitulah langkah-langkah singkat untuk Remove Settings App Windows 10 dengan mudah. Selanjutnya, bisa kamu lihat sendiri apakah ikon Settings masih ada di dalam control panel atau tidak. Semoga dengan tutorial yang kami buat ini dapat membantu menambah wawasan teman-teman semua.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.