India Covid: Puluhan Mayat Terdampar Di Tepi Sungai Gangga - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 12 Mei 2021

India Covid: Puluhan Mayat Terdampar Di Tepi Sungai Gangga

Mayat sedikitnya 40 orang telah terdampar di tepi sungai Gangga di India utara, kata para pejabat. Penemuan itu, di dekat perbatasan antara negara bagian Bihar dan Uttar Pradesh, telah dikonfirmasi ke BBC pada hari Senin. Tidak jelas bagaimana jenazah itu bisa berada di sana, tetapi laporan media lokal menunjukkan bahwa mereka mungkin adalah korban Covid-19.

Beberapa laporan media mengatakan sebanyak 100 mayat telah ditemukan, dan kondisi mereka menunjukkan bahwa mereka mungkin berada di sungai selama beberapa hari. "Ada kemungkinan mayat-mayat ini telah keluar dari Uttar Pradesh", kata seorang pejabat setempat, Ashok Kumar, kepada BBC setelah menanyai penduduk setempat.

Dia mengatakan jenazahnya akan dikubur atau dikremasi. Para pejabat mengatakan mayat-mayat itu tampak "membengkak" dan "sebagian dibakar", dan mereka mungkin berakhir di sungai sebagai bagian dari praktik mengkremasi korban virus corona di sepanjang sungai Gangga di Uttar Pradesh.

Baca Juga : Puing-Puing Roket China Menabrak Samudra Hindia

Uttar Pradesh adalah negara bagian terpadat di India. Gelombang kedua virus menyerang beberapa bagian India, dengan kematian meningkat secara signifikan dalam beberapa pekan terakhir. Sebagian besar krematorium di negara itu kehabisan ruang. Negara ini sekarang menjadi episentrum pandemi global.

India telah mencatat lebih dari 22,6 juta kasus virus corona dan 246.116 kematian terkait Covid sejak dimulainya pandemi, menurut data Universitas Johns Hopkins. Para ahli percaya jumlah kematian sebenarnya bisa jauh lebih tinggi.

Sumber asli: https://www.bbc.com/news/world-asia-india-57061452

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments