Cara Flash Oppo Joy R1001 Via SP Flash Tool - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Flash Oppo Joy R1001 Via SP Flash Tool

Flash Oppo Joy R001

Flash Oppo Joy R1001 merupakan sebuah langkah untuk memungkinkan menghapus seluruh sistem yang terdapat pada ponsel Android tersebut. Seperti yang telah diketahui saat ini bahwa Oppo merupakan produsen smartphone Android yang cukup besar dan dikenal di kalangan masyarakat. Pasalnya setiap seri dari ponsel Oppo memiliki kelebihan dari segi kualitas kameranya.

Tidak heran kalau sebagian orang banyak yang menggunakan ponsel Oppo, tidak terkecuali Oppo Joy. Ponsel yang satu ini salah satu keluaran terbaik untuk kelas menengah dari pabrikan asal Oppo. Walaupun harga Oppo Joy tidak terlalu mahal, namun hasil gambar yang diambil oleh kameranya tidak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya dari segi kameranya saja yang bagus, melainkan untuk desain body juga tidak kalah dengan ponsel-ponsel high class lainnya. Dengan ukurannya yang pas ketika digenggam, membuat ponsel ini mejadi minat banyak orang di Indonesia. Apalagi saat ini sudah banyak berbagai komunitas Android yang berdiri dan di dalam komunitas tersebut mereka saling membantu untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada ponsel Android.

Pada dasarnya ponsel Oppo Joy ketika pertama kali penggunanya membelinya memiliki performa yang sangat baik. Namun seiring berjalannya waktu dan masa pakai ponsel tersebut, bisa saja di kemudian hari akan mengalami penurunan performa. Baik itu dalam segi ngelag atau stuck di logo. Ketika pengguna ponsel tersebut mengalami masalah seperti ini, maka solusi terbaiknya adalah dengan melakukan Cara Flash Oppo Joy R1001 dengan menggunakan SP Flashtool.

Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool

Selain melalui SP Flash Tool, ada juga metode lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk proses instal ulang pada Smartphone Android. Salah satunya dengan menggunakan Cara Flash Oppo Joy R1001 Via Sd Card. Akan tetapi cara tersebut tidak kami rekomendasikan, karena biasanya via SD Card tersebut tidak akan menghapus seluruh sistem Android yang mengalami kerusakan.

Pasti ada saja beberapa file Android yang mengalami error masih tertinggal di dalamnya. Maka sebab dari itu proses flashing Oppo Joy lebih baik dilakukan melalui SP Flash Tool. Karena SP Flash Tool akan membutuhkan Stock Firmware baru yang nantinya akan digunakan sebagai pengganti firmware yang mengalami kerusakan tersebut.

Jadi dengan kata lain, ROM yang lama akan tergantikan oleh ROM yang baru. Dengan begitu kondisi ponsel Oppo Joy tersebut akan kembali seperti semula lagi, seperti ketika pertama kali kamu membelinya. Apakah diantara kalian ada yang mengalami masalah seperti ini dan ingin segera melakukan flashing Oppo Joy tersebut, maka kalian harus mendownload semua bahan-bahan yang diperlukan di bawah ini.

Download Bahan Yang Diperlukan

  1. SP Flash Tool
  2. Oppo USB Driver
  3. Firmware Oppo Joy R1001

Persayaratan Yang Harus Dilakukan

Sebelum kalian memulai langkah eksekusi flashing tersebut, alangkah baiknya jika kamu mengetahui dahulu semua syarat-syarat yang akan dibutuhkan selama proses flash ini berjalan. Hal ini dapat membantu meringankan jika selama proses tersebut mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

  1. Pastikan baterai ponsel Oppo Joy sudah terisi daya 40% atau di atasnya.
  2. Semua data-data yang terdapat di penyimpanan internal akan terhapus semua. Jika ponsel kamu masih dapat berfungsi, silahkan backup terlebih dahulu semua data tersebut.
  3. Pastikan di komputer sudah terinstall driver USB Oppo.

Jika semua persyaratan tersebut sudah kalian lakukan, sekarang kamu bisa melanjutkannya ke tahap flashing di bawah ini. Pastikan untuk mengikuti setiap instruksi yang telah disampaikan disini, jika tidak ingin mengalami kegagalan.

Langkah Flashing Oppo Joy R1001

Pada tutorial yang akan kami jelaskan di bawah ini akan membantu teman-teman semuanya yang saat ini sedang mengalami masalah yang terjadi pada sistem ponsel Oppo Joy R1001. Masalah tersebut bisa saja diakibatkan oleh bootloop, lupa pola, ngehang, atau lain sebagainya. Yuk, langsung saja kita mulai cara-caranya di bawah ini.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload semua bahan-bahan yang diperlukan di atas.
  2. Langkah selanjutnya Install Driver USB Oppo di komputer yang kamu gunakan.
  3. Kemudian extract file firmware tersebut dan simpan di tempat yang mudah ditemukan.
  4. Kemudian buka software Flashtool.exe yang tadi sudah kamu download.
  5. Kemudian pada software tersebut pilih Scatter Loading file dan arahkan ke dalam folder hasil extract firmware tersebut, lalu pilih file MT6572_Android_scatter.
  6. Kemudian pada kolom Preloader hilangkan tanda centangnya atau jangan diberi tanda centang dan pilih Download Only yang terletak dibagian bawah Authentication File.
  7. Jika sudah, sekarang sambungkan ponsel Oppo Joy tersebut ke PC dengan menggunakan kabel USB. Pastikan ponsel dalam keadaan mati.
  8. Setelah ponsel sudah berhasil terhubung ke PC, lalu beri tanda centang pada Preloader dan pilih Firmware Upgrade yang terletak dibagian bawah Authentication File.
  9. Jika sudah, kemudian klik tombol Download pada SP Flash Tool yang terdapat dibagian atas dan tunggu saja sampai proses flashingnya selesai.
  10. Setelah proses flashing selesai maka kamu akan melihat tanda centang berwarna hijau pada layar SP Flash Tool tersebut.
  11. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil melakukan langkah flashing pada ponsel Oppo Joy dengan menggunakan SP Flash Tool. Dengan begini semua permasalahan yang terjadi pada sistem Android tersebut sudah berhasil diperbaiki semuanya dan kondisi ponsel pun sudah kembali seperti keadaan semula.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bagi kalian yang saat ini sedang mengalami masalah yang terjadi pada ponsel Oppo Joy seperti Bootloop, maka kamu bisa menggunakan langkah flashing untuk segera memperbaikinya. Tentu saja, kamu juga akan membutuhkan sebuah software yang bernama SP Flash Tool Oppo Joy R1001 terbaru. Tanpa adanya software tersebut, kalian tidak akan berhasil melakukan flash Oppo Joy ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda