Cara Root Oppo Joy R1001 Terbaru Dan Tanpa PC - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Root Oppo Joy R1001 Terbaru Dan Tanpa PC

Root Oppo Joy R1001

Root Oppo Joy R1001 merupakan sebuah langkah yang biasa dilakukan oleh pengguna Android untuk dapat memodifikasi sistem ponsel miliknya tersebut. Oppo merupakan salah satu brand ternama di Indonesia dan cukup terkenal dikalangan masyarakat akan kemampuan berfotonya yang sangat luar biasa. Pasalnya setiap ponsel Oppo memiliki hasil foto yang berkualitas baik disetiap hasil jepretannya.

Maka sebab dari itu banyak sebagian masyarakat yang memilih ingin menggunakan ponsel Oppo sebagai keperluan selfie, tidak terkecuali pada Oppo Joy R1001. Walaupun ponsel ini memiliki spesifikasi kelas menengah, namun jangan pernah meremehkan kemampuan hasil foto yang diambilnya. Oppo Joy selain terkenal dengan hasil fotonya yang bagus, akan tetapi penggunanya masih dapat mengoptimalkan ponselnya.

Salah satu langkah yang sering dilakukan oleh setiap pengguna ponsel Android dengan menggunakan root. Langkah root inilah yang akan membuat ponsel memiliki performa yang jauh lebih baik lagi dengan yang sebelumnya. Untuk dapat mengoptimalkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menginstal SuperSU kedalam sistem Android Oppo Joy tersebut.

Melalui aplikasi SuperSU tersebutlah si pemilik ponsel dapat melakukan berbagai hal yang tidak seharusnya dapat dilakukan oleh ponsel Android pada umumnya. Dengan kata lain, ia akan memiliki akses penuh terhadap sistem tersebut. Bahkan mereka sanggup meningkatkan performa CPU ke tingkat yang lebih tinggi lagi dengan menggunakan module Xposed.

Apakah kamu tertarik ingin melakukan root pada ponsel Oppo Joy yang telah kamu miliki tersebut? Jika iya, silahkan kamu ikuti semua instruksi yang akan kami sampaikan di bawah ini dengan lengkap. Akan tetapi sebelum kamu memulainya ada beberapa syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu jika tidak ingin mengalami kegagalan selama proses tersebut berlangsung.

Cara Root Oppo Joy Tanpa PC

Bagi sebagian orang root adalah langkah yang sangat penting untuk dilakukan, karena melalui root tersebut dapat melakukan banyak hal yang bermanfaat, Tentu saja untuk bisa melakukan root ini tidaklah semudah yang kalian pikirkan. Namun bagi mereka yang sudah sering melakukan oprek pada ponsel Android, langkah ini bukanlah menjadi masalah.

Akan tetapi bagi mereka yang baru pertama kali ingin melakukan Cara Root Oppo Joy R1001 pasti akan merasa kebingungan. Mungkin setiap langkah yang mereka lihat baru pertama kali ia dengar. Walaupun demikian di bawah ini akan kami jelaskan sejelas mungkin agar dapat kamu pahami dengan mudah. Perlu kamu ketahui bahwa cara root pada Oppo Joy ini akan menggunakan tanpa PC.

Nah, bagi kamu yang tidak memiliki komputer atau laptop di rumah bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Tapi sebelum kamu memulainya ada beberapa persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu agar proses root ini dapat berjalan dengan lancar. Untuk syarat-syarat tersebut dapat kamu lihat melalui daftar berikut ini.

Persyaratan yang harus dilakukan

  1. Charger baterai ponsel Oppo Joy kamu sampai terisi daya minimal 40%.
  2. Backup terlebih dahulu semua data-data penting yang tersimpan di dalam penyimpanan internal.
  3. Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock pada ponsel Oppo kamu.
  4. Download semua bahan-bahan yang diperlukan.
  5. Pastikan di ponsel kamu memiliki koneksi internet yang stabil.
  6. Jangan lupa untuk menyiapkan segelas kopi hangat untuk menemaninya.

Langkah-langkah root tanpa PC

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download RootMaster_1.3.6_Cekas.apk.
  2. Setelah file tersebut sudah berhasil di download, kemudian instal aplikasi tersebut di ponsel Oppo Joy kamu.
  3. Setelah proses instalasinya selesai, kemudian buka aplikasi tersebut.
  4. Maka kamu akan melihat tampilan menu utamanya.
  5. Pada menu utamanya pilih Mulai Root.
  6. Selanjutnya pilih Root, maka proses root akan berjalan secara otomatis.
  7. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai proses root tersebut selesai.
  8. Jika selama proses tersebut kamu melihat pesan yang bertuliskan bahasa China, pilih saja Batal.
  9. Kemudian kamu tunggu sampai prosesnya selesai.
  10. Jika proses rootnya sudah selesai, kamu dapat mengeceknya melalui aplikasi Root Checker untuk mengetahui apakah ponsel sudah berhasil di root atau belum.
  11. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil melakukan langkah root pada ponsel Android Oppo Joy R1001. Kemudian dengan begitu kamu sudah memiliki akses penuh terhadap sistem administrator ponsel Oppo tersebut. Kamu juga dapat melakukan banyak hal seperti menginstal Custom Rom, TWRP, Xposed, dan lain sebagainya.

Keuntungan Ponsel Android Yang Sudah Di Root

Terdapat banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah berhasil melakukan root pada ponsel Android. Namun sebagian besar dimanfaatkan untuk menginstal Custom Rom yang sudah dimodifikasi. Bagi pengguna yang memiliki smartphone Android yang memiliki spesifikasi nanggung untuk bermain game, tentu saja hal tersebut tidak dapat berjalan lancar.

Karena pada dasarnya ponsel yang masih menggunakan Rom bawaan atau Stock Rom hanya memiliki kemampuan yang terbatas selama operasionalnya. Jika ponsel yang dimiliki masih mempunyai spesifikasi RAM 2 GB dan masih menggunakan prosesor dual-core, maka untuk bermain game online akan menjadi sangat ngelag.

Maka dari itu bagi mereka yang mengalami permasalahan seperti ini akan mengambil solusi dengan menginstal Custom Rom pada ponsel miliknya. Karena di dalam sistem Custom Rom tersebut sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat berjalan dengan sangat ringan, selain itu di dalam aplikasinya pun tidak banyak aplikasi bawaan yang tersedia di dalam Custom Rom Rom tersebut.

Risiko Ponsel Android Yang Telah Di Root

Selain terdapat beragam manfaat dan keuntungan dibaliknya, ternyata root juga memiliki risikonya sendiri terhadap beberapa hal. Risiko tersebut harus kamu ketahui juga jika dikemudian hari menemukan masalah seperti hal di bawah ini, dan kamu pun harus siap menerima segala kerusakan yang akan terjadi dikemudian hari.

  1. Garansi resmi akan hilang.
  2. Semakin besar risiko terjadinya error pada sistem.
  3. Mudah terserang virus.
  4. Rentan terhadap hack atau semacamnya.

Walaupun semua daftar risiko tersebut cukup mengerikan, namun kamu masih dapat mengatasinya jika sesuatu terjadi error pada sistem. Selama ponsel tersebut masih menyala, kamu bisa mengambil langkah flashing untuk memperbaiki kerusakannya. Maka nanti kondisi ponsel akan kembali seperti semula ketika saat pertama kali membelinya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat berhasil melakukan proses Root Oppo Joy R1001 Tanpa PC, kamu akan membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama RootMaster_1.3.6_Cekas.apk. Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman, akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak telah mengunjungi halaman ini dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda