Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Waktu Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Waktu Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan IG Sementara

Cara Menonaktifkan IG Sementara dapat dilakukan dengan dua langkah yang berbeda, yaitu dengan yang pertama dapat menonaktifkan secara sementara dan satu lagi secara permanen. Kedua langkah tersebut dapat kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kalian masing-masing. Tentu saja kamu pasti memiliki alasan sendiri mengapa harus melakukan hal tersebut.

Setiap orang pasti akan mempunyai alasannya masing-masing mengapa mereka ingin menonaktifkan akun Instagram secara sementara ataupun permanen. Salah satu alasannya bisa saja karena mereka ingin menggunakan akun yang baru atau bisa juga karena mereka sudah tidak tertarik lagi dengan dunia Instagram yang itu-itu saja.

Karena alasan seperti inilah mengapa banyak pengguna Instagram yang memilih cara tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui cara menonaktifkan akun Instagram baik sementara maupun permanen dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini secara lengkap. Perlu kalian ketahui untuk menghapus akun IG secara permanen risikonya tidak dapat dikembalikan lagi.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Terbaru

Semakin berkembangnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, kini telah hadir berbagai aplikasi media sosial untuk mengekspresikan dirinya ke publik. Salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat ialah Instagram. Instagram sendiri selain untuk membagikan foto atau video diberbagai moment tertentu, ternyata juga dapat menghasilkan uang.

Namun untuk menghasilkan uang melalui aplikasi Instagram tidaklah mudah, karena terdapat beberapa syarat khusus, seperti harus mempunyai followers yang banyak. Nah, bagi mereka yang merasa kesulitan akan hal tersebut, banyak yang mengambil tindakan dengan menonaktifkan akun IG-nya. Karena usaha mereka untuk mendapatkan followers sangatlah sulit.

Tapi tidak sedikit juga yang mencoba untuk menonaktifkannya hanya sementara saja. Jika salah satu dari kalian ada yang ingin melakukan hal tersebut, maka profil, komentar, foto, dan privasi tidak akan ditemukan atau dilihat oleh orang lain. Terlepas dari perihal tersebut, ternyata Cara Menonaktifkan IG Sementara Dan Mengaktifkan Kembali juga bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk menonaktifkan Instagram tidak hanya dilakukan oleh ponsel smartphone saja, melainkan juga dapat dilakukan melalui PC. Melalui artikel yang telah kami buat ini, disini kami akan menjelaskan dua opsi yang berbeda. Opsi tersebut bisa dilakukan secara sementara dan permanen. Selanjutnya terserah kamu ingin memilih menggunakan pilihan yang mana.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi halaman instagram.com. Perlu kamu ketahui cara pertama yang akan saya jelaskan ini adalah dengan melalui PC.
  2. Setelah halamannya berhasil terbuka, silahkan login ke akun Instagram kamu masing-masing.
  3. Selanjutnya klik Profile yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Kemudian pilih Edit Profile.
  5. Pada halaman tersebut, lalu pilih Temporarily disable my account / Nonaktifkan sementara akun saya.
  6. Maka selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya. Pada halaman tersebut pilih alasan mengapa kamu menonaktifkan akun, jika sudah masukkan password akun Instagram kamu dan klik Temporarily disable my account / Nonaktifkan sementara akun saya.
  7. Maka selanjutnya akun kamu berhasil dinonaktifkan untuk sementara waktu.
  8. Selesai.

Note: Jika sewaktu-waktu kamu ingin mengakses kembali akun Instagram tersebut. Untuk dapat mengaktifkannya kembali bisa dilakukan dengan cara login kembali dengan menggunakan alamat email dan password sebelumnya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan login terlebih dahulu ke akun Instagram milik kamu melalui halaman instagram.com di PC.
  2. Untuk menonaktifkan permanen akun IG, kamu tidak perlu membuka menu Profile.
  3. Hanya saja perlu membuka alamat berikut ini https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/.
  4. Maka nanti kamu akan diarahkan ke halaman Delete your account.
  5. Pada halaman tersebut pilih alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram.
  6. Jika sudah, kemudian masukkan password Instagram kamu untuk verifikasi.
  7. Jika sudah, kemudian klik Delete.
  8. Maka nanti secara otomatis akun Instagram milik kamu akan dihapus secara permanen,
  9. Selesai.

Alasan Mengapa Memilih Menghapus Akun Instagram

Banyak orang yang berpendapat berbeda bahwa terdapat berbagai alasan dibalik seseorang ingin menghapus akun sosial media Instagram miliknya baik sementara ataupun permanen. Karena setiap individu memiliki alasan yang kuat untuk dapat melakukan hal tersebut. Kita sebagai orang lain tidak dapat mencegah mereka untuk menghentikannya.

Sebagian besar alasan seseorang ingin mengapus akun miliknya, bisa saja pada akun lamanya tersebut terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Kemudian mereka memulai kembali dengan membuat akun baru dan berharap tidak akan lagi menemukan kejadian yang tidak menyenangkan seperti sebelumnya.

Namun faktanya tidak hanya itu saja alasan mereka, melainkan ada beberapa alasan lainnya yang tidak mungkin dijawab satu per satu disini. Akan tetapi yang jelas adalah akun lamanya tersebut sudah tidak diperlukan lagi oleh sebagian pengguna Instagram. Maka mereka membuat keputusan untuk menghapus daripada dibiarkan begitu saja tidak terpakai.

Seputar Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang cukup terkenal dimasyarakat. Instagram sendiri selain tersedia melalui aplikasi smartphone, tetapi juga dapat di akses melalui browser pada PC atau Laptop. Hanya saja pada versi browser PC tersebut memiliki keterbatasan fitur, tidak selengkap yang tersedia pada aplikasi smartphone.

Walaupun demikian tidak mengurangi minat mereka untuk menggunakan Instagram PC. Seperti yang kita ketahui bahwa melalui Instagram kita dapat mengetahui informasi terbaru dari seseorang yang telah kita kenal sebelumnya, tidak terkecuali para tokoh publik figur seperti artis atau lain sebagainya. Dengan begitu bagi mereka yang menggunakan Instagram tetap bisa mengikuti update terbaru.

Namun yang paling menarik menurut sebagian orang, bahwa Instagram juga bisa menghasilkan uang tambahan. Untuk bisa mendapatkan uang dari IG tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Terdapat syarat khusus agar bisa mengikuti program tersebut, yaitu harus memiliki followers ribuan bahkan lebih.

Jika kamu sudah memiliki pengikut yang banyak, maka mungkin saja ada orang lain yang tertarik ingin bekerja sama dengan kalian. Kerja sama inilah yang nantinya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, hal seperti ini sering dikenal dengan istilah endorse. Maka sebab dari itu banyak pengguna Instagram yang berharap menjadi endorse salah satu produk.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk melakukan Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu dapat dikerjakan melalui Instagram PC lewat browser dan juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi Instagram yang terdapat pada ponsel smartphone. Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak telah mengunjungi halaman ini dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di bawah ini.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda