Cara Menambahkan Tombol Youtube Pada Fanspage Facebook - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 24 Oktober 2021

Cara Menambahkan Tombol Youtube Pada Fanspage Facebook

Youtube Tab Facebook merupakan sebuah tombol yang terdapat pada menu fanspage Facebook, disini telah saya sediakan tutorialnya untuk memasangnya.

Youtube Tab Facebook merupakan salah satu fitur yang tersedia pada fanspage facebook. Dengan adanya tombol Youtube ini pada halaman facebook dapat memudahkan pengunjung untuk melihat berbagai konten video Youtube.

Hal tersebut akan sangat berguna sekali bagi kalian yang ingin menambahkan jam tayang pada video Youtube agar dapat segera di monetisasi dalam program Youtube. Terlebih lagi jika fanspage facebook kamu sudah mempunyai puluhan ribu pengikut.

Maka untuk mendapatkan jam tayang atau subscriber bukanlah hal yang mustahil lagi, oleh karena itu banyak sebagian orang yang mempunyai fanspage ingin menampilkan konten Youtube mereka dalam facebook tersebut.

Bahkan pengguna facebook di Indonesia sudah banyak yang menggunakan fitur ini. Nah, bagi teman-teman yang ingin mencoba dan menambahkan tombol Youtube tersebut di fanspage facebook, kamu bisa mencoba mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menambahkan Tombol Youtube Di Halaman Facebook

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa jika teman-teman ingin menambahkan tombol Youtube pada menu yang terdapat pada fanspage facebook, maka kamu bisa mengikuti tutorial yang telah saya sebutkan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi halaman https://fbapp.us/youtube.
  2. Kemudian pilih ADD APP TO YOUR PAGE.
    Cara Menambahkan Tombol Youtube Pada Fanspage Facebook #1

  3. Maka nanti kamu akan diarahkan ke tampilan Tambahkan Tab Halaman atau Add Page Tab.
  4. Kemudian pilih fanspage facebook yang ingin digunakan, lalu klik Tambahkan Tab Halaman.
    Cara Menambahkan Tombol Youtube Pada Fanspage Facebook #2

  5. Kemudian tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
    Cara Menambahkan Tombol Youtube Pada Fanspage Facebook #3

  6. Maka nanti kamu akan diarahkan ke halaman fanspage facebook kalian.
  7. Kemudian pada menu page tabs klik Lainnya >> Youtube.
    Cara Menambahkan Tombol Youtube Pada Fanspage Facebook #4

  8. Maka nanti kamu akan diarahkan ke halaman Application settings.
  9. Pada halaman tersebut pilih Youtube Channel ID or playlist ID dan masukkan kode channel ID dari Youtube kalian ke kolom tersebut.
  10. Jika sudah, kemudian klik Save settings untuk menyimpannya.
  11. Selesai.

Sampai disini kalian telah berhasil menambahkan tombol Youtube ke facebook page. Sekarang pengunjung fanspage kalian dapat melihat semua Youtube videos melalui halaman fanspage tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa untuk menambahkan tombol Youtube pada fanspage facebook, kamu bisa menggunakan bantuan dari halaman fbapp. Karena hanya melalui fbapp saja yang bisa digunakan untuk menambahkan Youtube ke menu halaman facebook.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: