Cara Install Rufus Versi Terbaru Full Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 03 Desember 2021

Cara Install Rufus Versi Terbaru Full Version

Cara Install Rufus Versi Terbaru Di Semua Windows

Pada artikel yang akan saya berikan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah link Download Rufus Terbaru. Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi tersebut, maka kamu dapat mengambilnya melalui postingan berikut ini.

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi ini sangat cocok sekali untuk kalian yang bekerja sebagai teknisi komputer, baik hardware maupun software. Karena Rufus ini dapat digunakan untuk memperbaiki sistem operasi windows yang mengalami error atau crash.

Walaupun demikian, tapi bukan berarti dapat langsung digunakan untuk memperbaikinya begitu saja. Tetapi penggunanya harus membuat bootable atau installer windows ke dalam flash drive seperti USB Flashdisk.

Dengan begitu ia dapat langsung menggunakannya untuk proses install ulang pada PC atau laptop yang menggunakan operating system windows. Nah, untuk teman-teman yang sudah tidak sabar ingin menggunakannya, silahkan langsung saja di download Rufus terbaru 2019 ini.

Download Rufus v3.17 Latest Version

Rufus merupakan sebuah software yang dapat membantu penggunanya untuk membuat bootable installer OS ke dalam usb flashdisk. Selain itu, Rufus versi terbaru ini juga mampu membuat berbagai bootable ke dalamnya, seperti sistem operasi  Windows / Linux.

Hanya saja kekurangan dari aplikasi ini tidak dapat membuat installer untuk Mac OS X. Tetapi kalau urusan membuat bootable OS tidak perlu diragukan lagi. Karena Rufus mampu membuat untuk semua jenis windows, dimulai dari Windows Xp, Windows 7, Windows, 8, Windows 10, atau Windows 11 sekalipun.

Nah, itulah salah satu kelebihan jika menggunakan aplikasi yang sudah terkenal ini. Untuk kalian yang sudah tidak sabar lagi untuk membuat media instalasi OS ke dalam flashdisk, kamu bisa langsung mengambilnya melalui link di bawah ini secara gratis.

Changelog

Version 3.17 (2021.10.23) [BUGFIX RELEASE]:

  • Fix MBR not being properly cleared
  • Fix commandline hogger not being deleted on exit
  • Improve ReFS handling for platforms that support it
  • Update UEFI:NTFS to latest and remove Secure Boot notice since this version is Secure Boot signed
  • Update Grub4DOS to latest

Link Download

File Name Link Download
Rufus v3.17 1fichier

Password : www.tipstutorialbersama.com/17-11-2021

Nah, setelah kamu sudah selesai download Rufus v3.17 tersebut, sekarang waktunya untuk kamu menginstal atau menggunakannya saja di komputer kalian masing-masing.

Cara Install Rufus Versi Terbaru Di Semua Windows

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan langkah-langkah untuk menginstal atau menjalankan aplikasi Rufus versi terbaru. Jika kamu tidak mengetahui caranya, maka kamu dapat melihatnya di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Rufus latest version melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tersebut.
  4. Maka nanti kamu akan melihat file di dalamnya, lalu jalankan file Rufus v3.17.exe dengan cara Run as administrator.
  5. Maka nanti aplikasi rufusnya akan langsung terbuka secara otomatis.
  6. Selesai.

Nah, sampai disini kamu telah selesai menjalankan aplikasi Rufus v3.17 versi terbaru dengan mengikuti tutorial yang telah saya berikan ini. Sekarang kamu tinggal membuat bootable flashdisk dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa melalui postingan yang telah saya bagikan disini, kamu bisa langsung melakukan proses free download Rufus terbaru. Selain itu aplikasi ini juga memiliki license free, dengan kata lain kamu tidak perlu melakukan aktivasi atau semacamnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: