Cara Install Odin Samsung Flash Tool Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 03 Desember 2021

Cara Install Odin Samsung Flash Tool Versi Terbaru

Cara Install Odin Samsung Flash Tool Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah link Download Odin Terbaru. Pada versi terbaru ini sudah menggunakan Odin3_v3.14.4 yang sudah mendukung untuk Smartphone Samsung yang menggunakan Android 11 dan 12.

Seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa perusahaan Smartphone Android yang berpusat di Korea Selatan ini telah menghadirkan berbagai tipe dan model yang berbeda setiap tahunnya. Bahkan pabrikan ini tetap berdiri kokoh dan tetap eksis hingga hari ini.

Oleh karena itu banyak orang yang tetap setia menggunakan brand untuk ponsel kesayangan mereka, yaitu Samsung. Karena setiap ponsel besutan Samsung selalu memiliki desain dan kualitas performa yang sangat baik, tidak heran kalau banyak orang yang enggan berpindah.

Dibalik setiap satu ponsel yang telah berhasil mereka rilis pasti selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, baik itu dalam segi hardware maupun softwarenya. Dengan adanya peningkatan tersebut, pihak developer harus berupaya keras untuk meningkatkan layanan mereka.

Salah satunya adalah dimulainya ketika pengguna Samsung ingin Download Odin Terbaru 2018. Kini untuk versi aplikasi Odin tersebut sudah tidak mendukung untuk Android terbaru, seperti Android 10 atau 12. Maka solusinya adalah harus menggunakan versi terbaru dari Odin3 tersebut.

Download Odin3 Samsung Flash Tool All Version

Melalui daftar yang akan saya berikan di bawah ini, kamu dapat langsung melakukan Free Download Odin Terbaru yang dapat digunakan untuk membantu proses Flashing, Install TWRP, atau Root pada setiap Smartphone Android apapun.

Namun yang paling sering biasanya untuk melakukan flashing, sebab kebanyakan orang sering mengalami permasalahan terhadap sistem operasi Androidnya yang mengharuskan mereka untuk mengambil tindakan flashing atau install ulang.

Sedangkan untuk kalian yang ingin melakukan proses flash Custom Rom tidak dapat dilakukan melalui aplikasi Odin ini. Untuk persoalan tersebut, kamu harus mem flash nya melalui Custom Recovery TWRP. Nah, langsung saja aplikasinya dapat kamu ambil melalui link di bawah ini.

Link download

File Name Link Download
Odin3_v1.70 1fichier
Odin3_v1.82 1fichier
Odin3_v1.83 1fichier
Odin3_v1.86 1fichier
Odin3_v3.04 1fichier
Odin3_v3.06 1fichier
Odin3_v3.07 1fichier
Odin3_v3.09 1fichier
Odin3_v3.10.5 1fichier
Odin3_v3.10.6 1fichier
Odin3_v3.10.7 1fichier
Odin3_v3.11.1 1fichier
Odin3_v3.11.2 1fichier
Odin3_v3.12.3 1fichier
Odin3_v3.12.4 1fichier
Odin3_v3.12.5 1fichier
Odin3_v3.12.7 1fichier
Odin3_v3.13.1 1fichier
Odin3_v3.13.2 1fichier
Odin3_v3.13.3 1fichier
Odin3_v3.14.1 1fichier
Odin3_v3.14.4 1fichier

Setelah kalian berhasil memilih versi Odin yang diinginkan untuk memflash ponsel Samsung, sekarang kamu sudah dapat menggunakannya di PC atau laptop kalian masing-masing. Akan tetapi, pastikan kamu harus sudah menginstal Samsung USB Driver.

Cara Install Odin Samsung Flash Tool Versi Terbaru

Sebelum kamu menggunakan aplikasi Odin versi terbaru ini, pastikan dahulu untuk mengecek versi Android yang dipakai terhadap ponsel Samsung kalian tersebut. Karena setiap versi dari Odin telah disesuaikan untuk setiap OS Android masing-masing.

Jika kamu melakukan flashing firmware dengan versi Odin yang tidak sesuai, maka tidak akan terjadi apa-apa atau perubahan walaupun prosesnya telah berhasil dan muncul pesan PASS. Sebagian besar pengguna Samsung telah keliru untuk memilih versi Odin yang tepat.

Dari Odin lawas hingga yang terbaru sekali pun selalu memiliki interface dan menu yang sama, pasti akan selalu ada pilihan tombol BL, AP, dan CP. Ketiga tombol tersebut selalu memiliki fungsinya masing-masing, tetapi yang paling penting adalah dari AP-nya.

Langkah-langkah instalasi

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download aplikasi Odin melalui link di atas.
  2. Pastikan sebelum mendownloadnya harus memilih versi yang sesuai dengan OS Samsung Android ponsel kalian.
  3. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  4. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file Odin3.exe dengan cara klik kanan, lalu pilih Run as administrator.
  5. Maka aplikasi Odin pun akan langsung terbuka secara otomatis.
  6. Selesai.

Langkah-langkah menggunakan odin

  1. Setelah aplikasi Odin berhasil terbuka, lalu klik tombol AP.
  2. Kemudian cari file yang diinginkan untuk mem flash, pastikan file tersebut menggunakan format tar, md5, smd, gz, dan tgz.
  3. Kemudian pilih file tersebut dan klik Open.
  4. Selanjutnya klik Start untuk memulai proses flash.
  5. Setelah muncul tulisan PASS, maka prosesnya berhasil.
  6. Selesai.

Nah, setelah proses flash nya selesai, maka hp Samsung kamu telah berhasil di flashing atau install Recovery TWRP. Sedangkan untuk flash stock rom yang menggunakan 5 file, kamu harus memilih setiap menu yang sesuai dengan firmware tersebut.

Dengan begitu proses flash kernel dari stock rom tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tidak akan mengalami kegagalan selama prosesnya berlangsung. Jika kamu memflash custom firmware melalui Odin, biasanya tidak akan berhasil dan akan mengalami kegagalan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa aplikasi Odin merupakan sebuah software yang dapat membantu penggunanya untuk memflash file apapun ke dalam ponselnya. Sedangkan jika kamu mencari link Download Odin Terbaru 2017, versi tersebut hanya cocok untuk ponsel Samsung yang menggunakan Android Lollipop ke bawah.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: