Cara Membuat Squishy Anti Ribet Dan Aman Untuk Anak - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 14 September 2022

Cara Membuat Squishy Anti Ribet Dan Aman Untuk Anak

Cara Membuat Squishy Anti Ribet Dan Aman Untuk Anak

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial tentang Cara Membuat Squishy yang aman untuk anak. Squishy merupakan salah satu mainan yang populer saat ini sejak beberapa waktu yang lalu beredar di media sosial. Mainan ini terdapat banyak bentuk yang berbeda, misalnya bentuk sandwich atau ice cream.

Salah satu Youtubers asal Indonesia beberapa waktu yang lalu sempat penasaran bagaimana cara membuat mainan yang satu ini. Ada banyak jenis bahan yang dapat digunakan, salah satunya adalah dengan menggunakan tanah liat (Clay). Clay yang sudah dibentuk bisa menjadi sebuah mainan yang cantik untuk anak-anak dengan keterampilan yang baik.

Asal mula mainan ini pada awalnya telah terkenal di wilayah negara sakura sebagai salah satu mainan yang dapat digunakan untuk menghilangkan stress. Bahkan tidak hanya anak-anak saja yang memainkannya, tetapi orang dewasa pun kerap memainkan Squishy sebagai obat penghilang penat atau stress dengan cara menggencet Squishy tersebut.

Di media sosial seperti Facebook atau Instagram banyak orang yang penasaran bagaimana Cara Membuat Squishy Dari Tisu. Dari bahan tisu itu bisa dijadikan sebuah karya gantungan kunci yang cantik dan imut. Akan tetapi untuk dapat membuatnya tidaklah mudah membalikan telapak tangan, kamu perlu ketelitian dan keterampilan yang membutuhkan kesabaran.

Cara Membuat Squishy Anti Ribet Dan Aman Untuk Anak

Cara Membuat Squishy Dari Kertas juga dapat dilakukan oleh seseorang, dengan menggunakan bahan yang sederhana seperti kertas tersebut dapat menghasilkan Squishy yang kenyal. Dengan begitu Squishy yang berhasil dibuat akan diremas-remas untuk menghilangkan stress. Sekilas tampak seperti meremas sesuatu yang kalian pikirkan.

Ada banyak bahan dasar yang dapat digunakan seperti menggunakan spons. Karena bahan yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan Squishy. Oleh karena itu mengapa banyak orang lebih memilih memakai spons daripada bahan tanah liat yang teksturnya agak sedikit keras.

Squishy terdapat banyak varian bentuk yang berbeda-beda. Namun yang pasti memiliki tampilan bentuk yang lucu, seperti kue, makanan, permen, boneka, dan lain sebagainya. Bahkan mainan Squishy ini juga bisa dijadikan sebagai gantungan kunci atau gantungan handphone yang unik, bahkan ada juga yang memanfaatkannya sebagai bantalan mouse.

1. Cara Membuat Squishy Slow

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan membuat Squishy Slow. Squishy Slow yang satu ini merupakan salah satu mainan yang memiliki harga jual yang cukup tinggi. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang tertarik ingin membuatnya.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan siapkan spons, sabun bayi, dan air hangat.
  2. Selanjutnya guntinglah spons menjadi bentuk yang kamu inginkan
  3. Selanjutnya masukkan spons yang sudah dibentuk ke dalam air hangat.
  4. Selanjutnya gosok-gosokkan spons pada sabun bayi.
  5. Selanjutnya bilas spons tersebut sampai bersih.
  6. Selanjutnya jemur spons tersebut di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering.
  7. Selanjutnya jika spons sudah kering, lalu masukkan ke dalam plastik.
  8. Selanjutnya ikat plastik tersebut dengan erat sampai tidak ada lagi gelembung udara di dalamnya.
  9. Selanjutnya simpan ke dalam freezer selama 24 jam.
  10. Selanjutnya jika sudah di simpan di dalam freezer selama 24 jam, lalu keluarkan.
  11. Selesai.

2. Cara Membuat Squishy Menggunakan Slime

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan membuat Squishy dari slime. Tidak hanya menggunakan bahan dari spons saja yang dapat dilakukan, tetapi dengan menggunakan slime juga bisa membuatnya. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya?

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan menggunting spons dengan bentuk bulat. Kamu bisa menggunakan tutup toples untuk membentuknya.
  2. Selanjutnya potong slime menjadi 3 bagian, lalu beri warna sesuai selera gunakan cat timbul untuk mewarnainya.
  3. Jika kamu tidak mengetahui Cara Membuat Slime, kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam artikel tersebut.
  4. Selanjutnya aduk warna sampai tercampur merata (gunakan stik es krim untuk mengaduk slime), lalu tuangkan slime bagian pertama ke dalam spons yang sudah diletakkan di dalam wadah.
  5. Selanjutnya diamkan sejenak antara 3 sampai 8 jam agar slime mengering, lalu ulangi lagi bagian ini sampai semua adonan slime bagian pertama habis.
  6. Selanjutnya untuk membuat bagian toping atasnya, kita akan menggunakan slime bagian kedua dan ketiga.
  7. Untuk bagian ini kamu dapat berinovasi ingin membuat kreasi toping atau motif yang seperti apa, gunakan kuas dengan ukuran yang sesuai dengan bentuk spons agar menghasilkan kreasi yang lebih rapi.
  8. Selanjutnya jika semua kreasi motif sudah selesai dibuat semuanya, lalu diamkan kurang lebih selama 3 jam.
  9. Selanjutnya simpan ke dalam kulkas agar Squishy menjadi slow.
  10. Selesai.

3. Cara Membuat Squishy Menggunakan Lem Fox

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan membuat Squishy dengan menggunakan lem fox. Untuk membuat Squishy dengan menggunakan bahan yang satu ini, disini kita akan membuat Squishy dalam bentuk donat yang imut.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan menyiapkan spons, lalu gunting dalam bentuk donat sesuai dengan kebutuhan.
  2. Selanjutnya buat adonan dengan menggunakan lem fox, lalu campur dengan air panas secukupnya atau sesuai dengan keinginan.
  3. Selanjutnya aduk adonan tersebut sampai tercampur rata.
  4. Selanjutnya oleskan adonan tersebut ke dalam permukaan spons hingga merata.
  5. Selanjutnya jemur spons yang sudah di olesi tadi selama 3 - 8 jam sampai mengering.
  6. Jika sudah kering, sekarang buat lagi adonan dengan racikan warna yang lainnya.
  7. Selanjutnya oleskan ke dalam spons bagian atas yang tadi sudah dibentuk donat. Gunakan kuas kecil agar hasil lebih maksimal.
  8. Selanjutnya jemur lagi di bawah sinar matahari agar pewarna tadi mengering.
  9. Jika spons donat sudah kering, lalu cuci dengan air bersih. Untuk mencuci disarankan menggunakan air dingin.
  10. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat Squishy dengan tiga bahan yang berbeda seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Sekarang kamu juga bisa berinovasi sendiri dalam membentuk Squishy dalam bentuk apapun selain donat.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Squishy Dengan 1 Bahan itu tidak dapat dilakukan. Pasti kamu akan memerlukan bahan pendukung lainnya seperti cat warna atau kuas. Karena untuk kedua bahan tersebut akan digunakan sebagai membuat toping atau hiasan pada bagian atas Squishy agar memiliki penampilan yang lebih menarik dipandang.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: