Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 13 September 2022

Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version

.

Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan salah satu operating system komputer yang sudah di modifikasi, yaitu Remix OS. Untuk teman-teman yang saat ini sedang membutuhkan file Remix OS nya, maka kamu bisa mengambilnya melalui link download yang telah saya sediakan di bawah ini.

Seperti yang diketahui, bahwa saat ini sudah tersedia berbagai perangkat komputer yang menggunakan berbagai sistem operasi untuk PC atau laptop, salah satunya adalah dengan menggunakan OS Android. Dengan menggunakan OS yang satu ini memungkinkan seseorang untuk menjalankan aplikasi Android atau game Android melalui perangkat komputernya.

Akan tetapi tidak semua produsen komputer telah menggunakan sistem operasi Android pada PC atau laptop yang diproduksinya tersebut. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menikmati operating system Android tersebut. Dengan pilih Remix OS sebagai operating system utama di komputer, maka kamu sudah bisa menikmati fitur tersebut layaknya pada Smartphone Android.

Dengan melalui halaman ini, kamu sudah bisa Download Remix OS versi terbaru yang dapat di install pada semua komputer windows yang menggunakan versi berapapun. Selain itu Remix OS for PC juga bisa dijadikan dual boot tanpa harus menghapus partisi windows bawaan pada PC atau laptop yang kamu gunakan saat ini, apalagi jika menggunakan Windows original.

Manfaat Menggunakan Remix OS Sebagai Operating System Utama

Sebelum kamu install Remix OS di PC atau laptop, ada baiknya jika kamu mengetahui dahulu sedikit informasi mengenai sistem operasi yang sudah dimodifikasi tersebut. Untuk sebagian orang bekerja sebagai promotor salah satu produk yang dibagikan melalui sosial media, tentunya akan sangat kerepotan jika harus memposting setiap produk melalui ponsel.

Pasalnya perangkat Smartphone Android memiliki keterbatasan fitur dan tidak dapat memposting produk jualan dengan sangat cepat. Oleh karena itu mengapa banyak orang yang lebih memilih perangkat komputer OS Windows sebagai media bantu untuk memposting produk mereka di Instagram. Selain itu masih banyak lagi kelebihan lainnya yang perlu diketahui.

Jika kamu menginstal OS ini di PC Windows 10 atau windows lainnya, maka kamu bisa menjalankan semua berbagai aplikasi yang tersedia di ponsel Android tanpa menggunakan emulator, bahkan kamu juga bisa memainkan game Android di PC. Akan tetapi sebelum bisa melakukan hal tersebut, kamu harus mengetahui Cara Dual Boot Remix OS terlebih dahulu.

Download Remix OS Latest Version

Untuk dapat menjalankan Remix OS di PC, kamu harus membuat dual boot dengan Windows dan Remix OS sebagai sistem operasi utamanya. Tapi tenang saja, karena dalam satu komputer kamu bisa memilih salah satu OS yang ingin digunakan apakah itu Windows atau Remix OS.

Nah, berikut ini adalah link download dari OS tersebut.

File Name Link Download
Remix OS v3.0.207 32 bit Latest Version TeraBox
Remix OS v3.0.207 64 bit Latest Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/20-05-2022

Sebelum kamu mulai melakukan dual boot dengan menggunakan Remix OS, pastikan dahulu kalau di komputer kamu sudah tersedia kapasitas Data C hard disk minimal 50 GB. Karena jika penyimpanan kurang dari itu, maka biasanya akan menyebabkan ngelag ketika sedang dijalankan.

Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version

Proses instalasi untuk Remix OS sedikit berbeda dengan cara install windows pada umumnya. Namun jika kamu mengikuti setiap instruksi atau petunjuk yang telah saya sampaikan, maka kamu tidak perlu khawatir jika mengalami kegagalan selama proses instalasinya sedang berlangsung.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Remix OS v3.0.207 Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu jalankan file RemixOS.3.0.207.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti layar instalasinya akan langsung terbuka secara otomatis, lalu klik Next.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #1

  5. Selanjutnya klik lagi tombol Next >> Accept.
  6. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai muncul layar Install Now, lalu klik tombol tersebut.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #2

  7. Selanjutnya kamu akan melihat halaman WinRar yang terbuka, lalu extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #3

  8. Untuk dapat melakukannya, silahkan blok semua file tersebut, lalu drag ke dalam folder baru.
  9. Selanjutnya jalankan file Remix_OS_for_PC_Installation_Tool-B2016080802 dengan cara klik 2x.
  10. Maka nanti akan muncul layar Installation Steps seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #4

  11. Selanjutnya klik Browse, lalu pilih file ISO dari Remix OS yang tadi sudah kamu simpan di dalam folder baru.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #5

  12. Selanjutnya lihat pada bagian Tipe, lalu pilih ke Hard Disk.
  13. Selanjutnya lihat pada bagian Drive, lalu pilih partisi kosong yang akan dijadikan tempat instalasi dari sistem Remix OS. 
  14. Saya sarankan jangan memilih drive C, karena bisa mengakibatkan partisi windows di laptop mengalami error dan akan mengalami kejadian gagal booting.
  15. Jika di PC kamu hanya tersedia satu partisi saja, yaitu Drive C, lebih baik kamu membagi partisi C menjadi dua bagian.
  16. Jika kamu tidak mengetahui langkah-langkahnya, silahkan kamu lihat dalam artikel berikut ini Cara Membagi Partisi Drive C Menjadi Dua Bagian.
  17. Selanjutnya klik tombol OK untuk melanjutkannya.
  18. Selanjutnya pada bagian System size, silahkan kamu pilih kapasitas penyimpanan yang diinginkan, lalu klik OK.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #6

  19. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #7

  20. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Reboot Now.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #8

  21. Maka nanti PC kamu akan restart secara otomatis dan akan masuk ke dalam mode dual boot, lalu pilih Remix OS.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #9

  22. Selanjutnya kamu tunggu saja beberapa menit sampai berhasil masuk ke dalam operating system Remix OS.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #10

  23. Selanjutnya pada layar Select your language, lalu pilih ke English (United States).
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #11

  24. Selanjutnya pada layar User agreement, lalu klik Agree.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #12

  25. Selanjutnya pada bagian Wi-Fi setup, kamu bisa menghubungkannya ke jaringan wifi yang tersedia di tempat kalian atau kamu juga bisa memilih tidak menghubungkannya dengan cara mengklik tombol Skip.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #13

  26. Selanjutnya pada bagian Activate Google Play, silahkan kamu klik saja Next.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #14

  27. Selanjutnya akan langsung masuk ke dalam halaman utama dari Remix OS.
    Cara Install Remix OS v3.0.207 Latest Version #15

  28. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai berhasil menginstal dan membuat dual boot Remix OS 32 bit atau 64 bit di PC atau laptop yang menggunakan windows. Untuk Remix OS terbaru ini tidak mendukung untuk PC yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Install Remix OS Dual Boot pada PC atau laptop yang menggunakan Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, dan Windows 11 dapat dilakukan dengan sangat mudah. Akan tetapi sebelum memulai proses instalasi dual boot tersebut, penggunanya harus menyiapkan satu partisi atau drive kosong yang akan dijadikan tempat instalasinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda