Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 12 Februari 2023

Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android

.

Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Mematikan Musik Otomatis Di Android. Sebenarnya untuk dapat mematikan musik secara otomatis di ponsel Android dapat dilakukan dengan sangat mudah dan pengguna tidak perlu menginstal aplikasi sleep timer untuk musik di Android.

Mendengarkan musik favorit di ponsel Smartphone baik itu melalui perangkat Android maupun IOS, tentu saja dapat menjadi salah satu untuk menghibur diri sendiri ketika sedang merasa bosan atau jenuh. Pasti sebagian besar di antara teman-teman ada yang pernah mengalami kejadian tidak mematikan musik player saat sedang kondisi tertidur, bahkan hingga pagi hari?

Tenang saja, karena disini saya memiliki solusi tersebut agar kamu dapat melakukan aktivitas musik yang sedang didengarkan dengan cara mati secara otomatis. Cara ini sangat cocok sekali digunakan untuk teman-teman yang sering mendengarkan musik sebagai lagu pengantar tidur. Karena biasanya kebanyakan orang akan ketiduran dan lupa untuk mematikannya.

Nah, jika kamu tertarik ingin mengetahui Cara Mematikan Musik Otomatis di Android, maka kamu dapat mengikuti caranya dengan melalui langkah-langkah yang akan saya sediakan di bawah ini. Selain itu, kamu juga dapat untuk mengatur waktunya dengan bebas kapan untuk mematikan musik tersebut melalui menu pengaturan yang ada di ponsel itu sendiri.

Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android

Dengan menggunakan metode ini, pengguna dapat mengatur timer musik terus yang sedang dijalankan kapan harus waktunya dimatikan. Cara Mematikan Musik Otomatis di Android sangat cocok untuk seseorang yang malas untuk mematikan musik di ponselnya, dan tentu saja tidak akan menghabiskan daya baterai ketika sudah menjelang pagi hari.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan buka aplikasi Musik Player di ponsel.
  2. Selanjutnya klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
    Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android #1

  3. Selanjutnya klik Settings (Pengaturan).
    Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android #2

  4. Selanjutnya klik Sleep Timer seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
    Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android #2

  5. Selanjutnya kamu akan melihat beberapa opsi yang disediakan aplikasi Sleep Timer, lalu pilih salah satu waktu yang diinginkan untuk mematikan musik secara otomatis.
    Cara Mematikan Musik Player Secara Otomatis Di Android #4

  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan mematikan musik secara otomatis di ponsel Android tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun untuk beberapa merk dan tipe ponsel Android ada yang belum mendukung fitur ini, maka untuk kamu yang tidak tersedia fitur Sleep Timer perlu menggunakan aplikasi tambahan yang harus di install.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mematikan Musik Otomatis di Android pada aplikasi pemutar musik bawaan dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur mode tidur yang tersedia di dalam pengaturan musik player tersebut, maka nanti musik akan mati secara otomatis sesuai waktu yang telah ditentukan dengan bebas.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai cara mematikan lagu otomatis dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat postingan lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda