Cara Membuat Akun Drive Free 1 TB Secara Gratis Dan Permanen - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 12 Februari 2023

Cara Membuat Akun Drive Free 1 TB Secara Gratis Dan Permanen

Cara Membuat Akun Drive Free 1 TB Secara Gratis Dan Permanen

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membahas tentang membuat dan menggunakan Akun Drive. Akun drive untuk digunakan untuk menyimpan file secara online. Metode ini sering dimanfaatkan sebagian orang yang ingin backup file foto, dokumen, atau video ke dalam penyimpanan cloud yang ada di internet.

Saat ini sudah banyak tersedia berbagai cloud (drive), namun yang paling populer adalah menggunakan Google Drive di Android. Penyimpanan ini bisa dikatakan sebagai salah satu penyimpanan yang aman, karena hanya pemilik akun yang dapat mengaksesnya. Pemilik akun tunggal dapat pilih file sesuai selera yang akan di upload ke penyimpanan drive online tersebut.

Tidak hanya itu saja, tetapi pemilik akun utama juga dapat memberikan akses ke pengguna lain untuk mengakses file yang ada di dalam penyimpanan. Drive Google untuk cocok digunakan dan diakses pada semua perangkat seperti Smartphone, Komputer, atau gadget lainnya. Akan tetapi, Google Drive hanya memberikan kapasitas penyimpanan maksimal 15 GB.

Jika kamu merasa kurang cukup dengan kapasitas maksimum membagikan file dari Google Drive yang hanya memberikan 15 GB, maka kamu bisa mencoba satu drive penyimpanan online yang saya rekomendasikan dengan memberikan akses penyimpanan sebesar 1 TB. Nah, jika kamu tertarik ingin Buat Akun Drive tersebut, silahkan kamu ikuti caranya di bawah ini.

Apa Itu Penyimpanan Akun Drive?

Drive merupakan jenis penyimpanan online yang dapat digunakan untuk upload file dengan ukuran kecil maupun besar secara online. Pengguna yang menggunakan penyimpanan akun drive dapat berbagai file yang telah di upload ke orang lain, seperti dokumen, foto, mp3, video, atau yang lainnya. Biasanya kapasitas penyimpanan ini yang diberikan akan dibatasi.

Salah satu platform penyimpanan yang sangat terkenal adalah Google Drive. Google Drive tersedia pada aplikasi yang terdapat pada Smartphone Android sebagai aplikasi bawaan. Setiap orang yang sudah memiliki akun Google dapat mengakses Google Drive secara gratis. Selain Google Drive, ternyata masih ada satu platform penyimpanan yang lebih besar.

Penyimpanan tersebut bernama Terabox dan akan memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB untuk setiap pengguna baru yang ingin simpan file secara online. Apakah kamu tertarik ingin mencoba dan menggunakannya? Jika iya, maka kamu dapat mengikuti Cara Membuat Akun Drive Terabox yang akan saya jelaskan di bawah ini secara lengkap.

Cara Membuat Akun Drive Free 1 TB Secara Gratis Dan Permanen

Penyimpanan file melalui PC atau laptop akan rentan terkena virus atau malware, terlebih lagi jika mengirim file dari perangkat tersebut juga akan menyebabkan device lainnya juga akan terkena virus. Berbeda dengan penyimpanan cloud atau drive yang terbebas dari virus. Oleh karena itu banyak orang yang ingin mempunyai akunnya secara gratis.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi halaman terabox.com.
  2. Selanjutnya klik Create an account seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Membuat Akun Drive Free 1 TB Secara Gratis Dan Permanen #1

  3. Selanjutnya pilih salah satu metode yang diinginkan atau bisa menggunakan akun Gmail.
    Cara Membuat Akun Drive Free 1 TB Secara Gratis Dan Permanen #2

  4. Selesai.

Sampai disini kamu sudah selesai membuat akun Terabox yang memiliki kapasitas penyimpanan drive sebesar 1 TB secara gratis dan permanen. Setelah selesai membuat akunnya, maka kamu sudah bisa langsung menggunakannya dan upload jenis file apapun ke drive tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Akun Drive Terabox berbeda dengan cara membuat akun Google Drive yang hanya memberikan kapasitas penyimpanan sekitar 15 GB. Cara menggunakan Terabox sama seperti cara menggunakan Google Drive. Namun yang menjadi perbedaannya adalah total kapasitas penyimpanan mengunggah file di Terabox sekitar 1 TB.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments