Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Realme - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 18 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Realme

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Realme

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai USB Debugging Realme. Pada tutorial yang akan saya berikan di dalam halaman ini sangat cocok sekali digunakan oleh pengguna untuk melakukan proses Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, Root, atau mentransfer file dari ponsel ke PC.

Pada sebagian besar pengguna Android yang ingin melakukan pengembangan pada ponsel, maka biasanya pihak pengembang akan memerlukan akses dari USB Debugging agar ponsel dapat terdeteksi di komputer. Pengembang biasanya akan menggunakan perintah adb untuk membuka sistem ponsel agar dapat dimodifikasi secara bebas demi meningkatkan ponsel.

USB Debugging merupakan salah satu fitur yang tersedia pada menu Opsi Pengembang atau Developer Options yang terdapat di dalam pengaturan ponsel. Di dalam Opsi Pengembang tersebut terdapat banyak pilihan yang dapat digunakan oleh pengguna. Namun bagaimana untuk mengaktifkannya? Caranya sangat mudah, kamu bisa melihatnya di bawah ini.

Nah, jika teman-teman ingin mengetahui Mengaktifkan USB Debugging Realme, maka kamu dapat melihat caranya dengan melalui panduan yang akan saya jelaskan di bawah ini. Dengan menggunakan metode tersebut, pengguna juga dapat melakukan aktifkan Opsi Pengembang dan OEM Unlock yang biasa digunakan oleh para opreker untuk memodifikasi sistem ponsel.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Realme

Cara Mengaktifkan USB Debugging Realme dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan sangat mudah tanpa harus menggunakan tombol kombinasi apapun, melainkan hanya perlu membuka menu Developer Options yang tersedia pada pengaturan ponsel. Cara ini juga dapat digunakan pada semua tipe ponsel Realme yang lainnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan buka menu Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya scroll ke bawah, lalu pilih menu Tentang Ponsel.
  3. Selanjutnya pilih Version, lalu ketuk 7x pada Build Number.
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa Developer Options telah diaktifkan.
  5. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih menu Pengaturan Tambahan >> Opsi Pengembang.
  6. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan dari opsi USB Debugging, lalu aktifkan tombol pada USB Debugging dan OEM Unlock.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan cara mengaktifkan Opsi Pengembang atau Developer Options. Sekarang ponsel Realme kamu sudah dalam posisi Enable USB Debugging dan OEM Unlock, kamu pun sudah siap untuk melanjutkan ke tahap pengembangan melalui Android SDK Development Kit.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Realme dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui Developer Options. Namun untuk dapat mengakses Opsi Pengembang tersebut, pengguna harus melakukan beberapa trik terlebih dahulu. Karena opsi tersebut telah disembunyikan oleh Google agar pengguna tidak salah menggunakannya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments