Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Samsung - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 18 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Samsung

.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Samsung

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai USB Debugging Samsung dan OEM Unlock. Sebenarnya untuk dapat mengaktifkan fitur ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Tetapi sebagian besar pengguna ponsel Samsung masih banyak yang belum mengetahui fitur USB Debugging dan OEM Unlock.

USB Debug merupakan salah satu fitur atau otoritas yang tersedia pada setiap ponsel Android yang dapat digunakan untuk menghubungkan ponsel dengan komputer. Pihak pengembang atau developer biasanya akan membutuhkan otoritas ini untuk mengkoneksikan ponsel Android dengan software Android SDK Development Kit yang biasa digunakan untuk pengembangan.

Dengan menggunakan fitur ini, pengembang akan lebih mudah untuk mengerjakan perangkat lunak atau memperbaiki beberapa masalah yang disebabkan oleh bug yang tersedia pada perangkat Android. Tidak hanya itu saja, tetapi pengembang juga akan membutuhkan akses OEM pada ponsel Android yang telah di unlock agar tidak menemukan masalah error.

Nah, untuk teman-teman yang ingin mengetahui bagaimana melakukan Mengaktifkan USB Debugging Samsung dan OEM Unlock, maka kamu dapat melihat caranya dengan melalui langkah-langkah yang telah saya jelaskan di bawah ini. Semua langkah-langkah tersebut dapat digunakan untuk mode pengembang pada semua tipe ponsel Samsung yang lainnya.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Samsung

Cara Mengaktifkan USB Debugging Samsung dan OEM Unlock di ponsel ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak perlu menginstal perangkat lunak tambahan lainnya. Pengguna hanya memanfaatkan fitur yang tersedia di dalam pengaturan ponsel saja, yaitu dengan mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan buka menu Opsi Pengembang atau Developer Options.
  2. Selanjutnya buka Settings >> About Phone >> Software Information.
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada Build Number, maka akan muncul notifikasi bahwa Aktifkan Opsi Pengembang telah berhasil.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan ponsel.
  5. Selanjutnya pilih Developer Options.
  6. Selanjutnya Enable USB Debugging dan OEM Unlock.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengaktifkan OEM Unlock dan USB Debugging di hp Samsung Galaxy dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan diatas. Sekarang ponsel kamu sudah siap untuk melanjutkan ke tahap Install TWRP Recovery atau Root dengan menggunakan Magisk Latest Version.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Samsung dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui Opsi Pengembang yang tersedia di dalam pengaturan ponsel. Dengan menggunakan kedua fitur tersebut, maka pengguna dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan performa ponsel semakin lancar dan memungkinkan melakukan modifikasi.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda