Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Sony Xperia - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 19 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Sony Xperia

.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Sony Xperia

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai OEM Unlock dan USB Debugging Sony Xperia. Sebenarnya untuk dapat mengaktifkan opsi tersebut dapat dilakukan dengan melalui Developer Options yang tersedia di dalam pengaturan ponsel secara bawaan, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Untuk dapat mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di ponsel Sony Xperia, langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mengaktifkan Opsi Pengembang. USB Debugging merupakan salah satu fitur yang tersedia pada ponsel Android yang dapat digunakan untuk mengkoneksikan antara kedua perangkat seperti ponsel dengan komputer.

Menu Opsi Pengembang tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan itu saja, tetapi banyak pengguna Android dan developer yang menggunakan fitur ini untuk dapat melakukan modifikasi ponsel dengan cara menginstal TWRP Recovery dan Root. Oleh karena itu, Mode USB Debugging sangat penting sekali diaktifkan agar proses tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Nah, jika teman-teman tertarik ingin mengetahui cara mengaktifkan opsi USB Debugging dan OEM Unlock di Sony Xperia, maka kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam panduan di bawah ini. Pada panduan tentang Mengaktifkan USB Debugging Sony Xperia yang akan saya jelaskan disini dapat diterapkan pada semua ponsel Sony Xperia yang lainnya.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Sony Xperia

Cara Mengaktifkan USB Debugging Sony Xperia dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui Opsi Pengembang yang tersedia di dalam pengaturan ponsel. Namun untuk mengaktifkannya akan membutuhkan suatu trik khusus. Oleh karena itu, disini saya akan membantu teman-teman yang tidak mengetahui caranya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya gulir ke bawah, lalu pilih About Phone.
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada Build Number, maka akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih Developer Options.
  5. Selanjutnya Enable USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Sony Xperia. Sekarang ponsel kamu sudah siap untuk melanjutkan ke tahap Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, Install Custom ROM, atau Root dengan menggunakan Magisk Latest Version.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Sony Xperia dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui Developer Options yang tersedia pada pengaturan. Kedua fitur ini merupakan syarat utama untuk dapat melakukan pengembangan melalui software Android SDK Development Kit, tanpa mengaktifkannya maka akan mengalami kegagalan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda