Cara Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root Infinix Hot 8 (Sukses 100%)


Dalam postingan ini, Anda akan mengetahui cara Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root Infinix Hot 8 dengan menggunakan Magisk. Untuk Anda yang mempunyai ponsel Infinix ini dan ingin melakukan root, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Namun, sebelum Anda melakukan root untuk ponsel ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader Infinix Hot 8 terlebih dahulu.

Jika Anda ingin melakukan modifikasi sistem pada ponsel Infinix Hot 8 Anda, maka Anda harus menginstal TWRP Recovery dan Root menggunakan Magisk. Karena dua hal tersebut adalah, persiapan penting yang harus Anda miliki sebelum melakukan modifikasi ponsel tersebut.

Yang pertama adalah dengan menginstal custom recovery pada ponsel, agar dapat memungkinkan Anda untuk mem-flash file ROM Custom, mod, kernel, dan Anda juga dapat membuat backup OS. Yang kedua adalah dengan menginstal Magisk, namun untuk menginstal Magisk ini, ponsel Anda harus di root terlebih dahulu untuk dapat memberikan izin untuk menginstal Module Magisk agar dapat melakukan modifikasi sistem.

Infinix Hot 8 mungkin tidak banyak penggunanya di forum XDA-Developer, akan tetapi ia telah pasti menerima beberapa perhatian dari para developer independen mengenai masalah moddingan ini. Dan salah satu anggota senior dari developer tersebut telah behasil mampu melakukan Install TWRP Infinix Hot 8.

Anda juga dapat dengan mudah mem-flash file ZIP dan Root Infinix Hot 8 dengan menggunakan Magisk Installer di ponsel Anda. Melalui postingan yang akan saya bagikan ini, Anda dapat melakukan hal-hal tersebut dimulai dari Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root ponsel Anda sampai dijamin sukses 100%.

Hal-Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Memulai Proses ini


  1. Anda akan memerlukan kartu MicroSD yang sudah kompatibel dengan ponsel Anda. Dikarenakan MicroSD ini, akan Anda gunakan untuk menyimpan file-file yang diperlukan selama proses flash berlangsung.
  2. Pastikan Anda telah melakukan backup semua data-data penting yang tersimpan di penyimpanan internal ponsel Anda. Dikarenakan semua data di ponsel Anda akan terhapus semua selama proses ini berjalan.
  3. Charge ponsel Infinix Hot 8 Anda sampai kebatas minimum 50%. Dikarenakan hal ini akan mencegah terjadinya ponsel mati mendadak selama proses berlangsung.
  4. Download tool ADB dan Fastboot ke PC Anda untuk mem-flash file ke ponsel Anda. Jadi, lebih baik Anda download terlebih dahulu platform Android SDK versi terbaru dan install di PC Anda.
  5. Enable USB Debugging di ponsel Infinix Hot 8 Anda.
  6. Dan jangan lupa untuk Enable OEM Unlock di ponsel Anda.
  7. Jika diminta untuk membuka command-line windows di PC Anda, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut. Buka folder tempat platform Android SDK berada, lalu tekan tombol SHIFT pada keyboard dan klik kanan diarea kosong di dalam folder tersebut dan pilih Open PowerShell windows here.
  8. Untuk melakukan Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root. Disini saya akan merekomendasikan agar ponsel Infinix Hot 8 Anda sudah menggunakan perangkat lunak v224 atau diatasnya. Jika ponsel Anda masih menggunakan perangkat lunak versi sebelumnya, lebih baik Anda upgrade terlebih dahulu.

Download File-File Yang Dibutuhkan Untuk Infinix Hot 8


Di bawah ini, Anda akan menemukan link download untuk semua file yang diperlukan selama proses berlangung.

  1. TWRP Recovery, modified vbmeta.img, and flashable system mounting zip: Download Here
  2. Flashable Orange State Disabler zip for MediaTek devices: orange_state_disabler_MTK_Only.zip
  3. Latest Magisk Installer ZIP: Magisk-v20.4.zip
  4. Forced-Encryption Disabler ZIP: Disable_Dm-Verity_ForceEncrypt_03.04.2020.zip

Note: Setelah Anda berhasil mendowload semua file-file tersebut, lalu pindahkan ke dalam penyimpanan eksternal (MicroSD) ponsel Anda, sebelum Anda mulai mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Demi kenyamanan Anda dan pemahaman yang mudah untuk Anda, di bawah ini telah saya buatkan beberapa langkah penting yang harus Anda lakukan.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader Infinix Hot 8 di ponsel Anda, yang merupakan syarat utama untuk Install TWRP Infinix Hot 8, dan Root Infinix Hot 8 atau melakukan berbagai jenis modifikasi pada perangkat lunak tersebut. Langkah kedua adalah dengan mem-flash file vbmeta.img yang sudah dimodifikasi dan menginstal TWRP Recovery di Infinix Hot 8. Langkah ketiga adalah dengan memasuki mode TWRP Recovery dan mem-flash file Orange State Disabler, dan memformat data. Langkah keempat dan terakhir adalah dengan mem-flash file Magisk.zip dan Forced-Encryption Disabler untuk menonaktifkan enkripsi dan secara bersamaan melakukan root untuk Infinix Hot 8 Anda dengan menggunakan Magisk.

Cara Unlock Bootloader di Ponsel Infinix Hot 8


Infinix Hot 8 adalah ponsel asal dari Hong Kong yang dikenal sebagai Infinix. Ponsel ini pun memiliki spesifikasi unggulan dan harganya pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel saingan lainnya. Jika Anda mempunyai ponsel Infinix ini dan ingin melakukan Unlock Bootloader Infinix Hot 8 maka Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader di Ponsel Infinix Hot 8

Cara Install TWRP Recovery dan Flash VBMeta di Infinix Hot 8


Infinix Hot 8 adalah sebuah telepon smartphone yang telah resmi di luncurkan oleh produsen asal Infinix pada tahun 2020. Ponsel ini merupakan smartphone tipe flagship yang memiliki spesifikasi menengah dan harganya pun cukup terjangkau di masyarakat. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tutorial untuk Install TWRP Infinix Hot 8, maka Anda dapat mengikuti panduannya secara lengkap dan terperinci di bawah ini.

Baca Juga : Cara Install TWRP Recovery dan Flash VBMeta di Infinix Hot 8

Cara Root Menggunakan TWRP Recovery di Infinix Hot 8


Dalam langkah terakir ini yang akan kami buat adalah tentang Root Infinix Hot 8 untuk perangkat ponsel canggih yang satu ini. Sebelum saya mulai ke tahap-tahap proses root, mari luangkan waktu sebentar untuk melihat spesifikasi seperti apa yang terdapat pada ponsel yang satu ini. Infinix Hot 8 adalah sebuah ponsel yang berbasis sistem operasi yang sudah menggunakan Android, dan memiliki ukuran sebesar 6,52 inci dan memiliki resolusi sebesar 720 x 1600 pixel. Dan memiliki 2 tipe berbeda, satu yang 64/4 GB dengan menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, sedangkan yang kedua adalah dengan yang 32/2 GB yang memiliki chipset Mediatek MT6761 Helio A22, dengan dilengkapi prosesor Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan juga ponsel ini dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320.

Baca Juga : Cara Root Menggunakan TWRP Recovery di Infinix Hot 8

Setelah Anda mengikuti semua instruksi yang sudah kami sebutkan di atas, sekarang ponsel Anda sudah sepenuhnya di Unlock Bootloader, Install TWRP, dan Root Infinix Hot 8. Untuk memverifikasi bahwa proses rooting sudah berhasil, Anda dapat membuka Aplikasi Magisk Manager yang terdapat di ponsel Anda. Sekarang Anda tidak hanya menggunakan aplikasi root,sekarang Anda juga dapat menginstal Module Magisk untuk mendapatkan fitur tambahan seperti ViPER4Android, Dolby Atmos, EdXposed Framework, dan masih banyak lagi.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar