Bintang Sepak Bola Argentina, Maradona Meninggal Dunia

Publik sepak bola dunia berduka, Maradona bintang sepak bola Argentina yang membawa negaranya juara dunia di tahun 1986 dan menjadikan Club Napoli di Italia yang diperkuatnya 2x merajai liga Italia dan sekali juara UEFA.

Rabu malam waktu Argentina meninggal dunia pesepak bola yang dijuluki si Tangan Tuhan ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 60 tahun akibat gagal jantung.

Ribuan Fans Hadir Di Lokasi Persemayaman Diego Maradona

Penggemar sepak bola Argentina khususnya dan dunia pada umumnya berduka, sang legenda Diego Armando Maradona meninggal dunia di rumahnya pada rabu malam waktu Argentina.

Meninggal Di Usia 60 Tahun

Pesepak bola yang terkenal dengan goal tangan tuhannya tersebut meninggal dunia di usia 60 tahun akibat gagal jantung. Sebagai penghormatan atas jasa-jasa Maradona khususnya saat membawa Argentina menjadi juara dunia di tahun 1986.

Baca Juga : Misterius, Tiga Gerbong Tanpa Lokomotif Kereta Api Gajayana Jalan Sendiri

Pemerintah Argentina menyemayamkan jasad sang legenda di Istana Presiden La Casa Rosada, Buenos Aires, Argentina.

Ribuan Fans Beri Penghormatan Terakhir

Ribuan fans pun menyambut di depan Istana Presiden La Casa Rosada guna bisa memberikan rasa penghormatan terakhir untuk sang legenda. Para fans bergiliran untuk bisa masuk dan melihat langsung peti jenazah sang idola sambil membawa bunga hingga jersey sepak bola yang pernah di pialai oleh Maradona untuk diletakan di dekat peti mati hingga menggunung.

Sementara polisi sempat kewalahan saat menghadang ribuan fans yang saling dorong untuk bisa memberikan penghormatan terakhirnya.

Diego Maradona Disemayamkan Di Tempat 7 Presiden Argentina Pernah Disemayamkan

Disemayamkannya jenazah Diego Maradona di Istana Presiden La Casa Rosada, Buenos Aires menjadikannya sejajar dengan mantan 7 presiden Argentina yang jenazahnya juga disemayamkan di istana yang sama.

Peti jenazah Maradona dibalut dengan bendera Argentina dan kaos timnas Argentina bernomor punggung 10 yang menjadi nomer kebesarannya.

Hari Berkabung Nasional Selama 3 Hari

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa Maradona khususnya dalam dunia sepak bola, pemerintah Argentina juga memberlakukan hari berkabung nasional selama 3 hari dan setahun yang lalu Maradona juga sempat menginjakkan kakinya di Istana Presiden La Casa Rosada Buenos Aires sambil memamerkan piala dunia yang pernah diraihnya bersama tim Tango.

Ricky Yacobi Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung Saat Main Bola

Meninggalnya legenda sepak bola Argentina Maradona karena gagal jantung mengingatkan kembali pada minggu lalu legenda sepak bola Indonesia yang meninggal di lapangan hijau juga karena serangan jantung, ia adalah mantan penyerang timnas Garuda Ricky Yacobi meninggal dunia pada sabtu 21 november 2020 kira-kira pukul 09.30 WIB dalam usia 57 tahun.

Ricky terjatuh saat sedang bermain dalam sebuah pertandingan sepak bola di lapangan ABC kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Sebelum jatuh salah satu legenda timnas Garuda ini sempat melepaskan tembakan jarak jauh yang indah dan mengoyak jalan gawang lawan, ketika hendak melakukan celebrasi atas gol yang diciptakannya, Ricky tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri.

Ia sempat ditolong rekan-rekannya di atas lapangan sebelum dilarikan ke rumah sakit, setelah sempat mendapatkan pertolongan pertama dari tim dokter, namun takdir kematian akhirnya menuntun Ricky Yacob ke yang maha pencipta.

Adjie Massaid Meninggal Usai Main Bola

Nama Adjie Massaid adalah aktor dan juga politikus yang gemar berolahraga salah satunya bermain futsal, sayangnya ia mengalami serangan jantung saat berada di lapangan hijau di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan pada 4 februari 2011.

Sesaat setelah beraksi mengolah si kulit bundar di lapangan, Adjie sempat mengeluhkan sakit di bagian dada dan kemudian terjatuh. Rekan-rekannya kemudian melarikan korban ke rumah sakit Fatmawati guna mendapatkan pertolongan.

Baca Juga : 14 November 2020, Gempa Berkekuatan 5.3 Magnitudo Mengguncang Banda Aceh

Namun sesaat setelah mendapatkan pertolongan pertama, Adjie menghembuskan nafasnya di usia yang masih terbilang muda 43 tahun. Meninggalnya Adjie menyisakan duka mendalam bagi sang istri Angelina Sondakh dan juga sang mantan istri Reza Artamevia.

Basuki Meninggal Usai Bermain Futsal

Sama seperti rekannya Adjie Massaid, pelawak senior Basuki juga menghembuskan nafas terakhirnya di lapangan hijau karena serangan jantung. Pemeran Mas Karyo di sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada 12 desember 2007 setelah sempat dilarikan disalah satu rumah sakit di Cibubur Jakarta Timur.

Jenazah Basuki yang meninggalkan seorang istri yang bernama Sri Mulyani dan 3 orang anak, kemudian dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Kampung Kandang Jagakarsa Jakarta Selatan.

Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar