Cara Root Asus Zenfone Max Pro M1 Via TWRP Recovery

Hari ini ada kabar gembira untuk para pengguna smartphone Asus, di bawah ini saya akan berencana untuk membuatkan tutorial tentang cara Root Asus Zenfone Max Pro M1 dengan menggunakan custom recovery twrp. Untuk kalian semua yang suka mengoprek ponsel Android, kalian dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Setelah Anda berhasil melakukan langkah tersebut, maka selanjutnya kalian semua dapat melakukan berbagai modifikasi yang terdapat pada perangkat Asus tersebut. Salah satunya adalah sebagai berikut, Install Custom ROM, Install Module Magisk, bahkan dapat Mempercepat Kinerja Prosessor handphone.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 Terbaru dan Terlengkap

Namun untuk kasus meningkatkan kinerja prosessor, akan berdampak pada ponsel dan akan menjadi cepat panas. Di karenakan prosessor handphone harus di paksa bekerja secara maksimal, langkah tersebut sangat berguna untuk kalian yang suka bermain game HD.

Cara Root Asus Zenfone Max Pro M1

Biasanya untuk para pengguna smartphone Android yang sedang ingin melakukan root, biasanya hal tersebut terjadi karena si pengguna tersebut ingin mempunyai hak akses penuh terhadap sistem ponsel Android tersebut. Tentu saja untuk dapat melakukan Root Asus Zenfone Max Pro M1 Magisk ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan, baik dengan menggunakan PC atau tanpa PC.

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa pada ponsel Asus Zenfone Max Pro M1 ini ada begitu banyak peminatnya di kalangan masyarakat. Hal tersebut dapat dipertimbangkan melalui harganya yang cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal serta spesifikasi yang di tawarkannya pun cukup memuaskan.

Tampaknya hal tersebut dapat membuat pabrikan Asus ini ingin menjual produk mereka dan ingin menjadi produk yang terlaris di beberapa negara seperti yang pernah terjadi pada tahun 2015 lalu. Maka dari itu setelah berhasil meluncurkan ponsel Android dengan tipe tersebut, Asus ingin menjadikan produk mereka sebagai permulaan yang baru dalam menempatkan posisi teratas dalam penjualan poduk smartphone.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1

Smartphone Android yang di banderol dengan harga 2 juta rupiah sampai dengan 3 juta rupiah pasti akan disambut baik oleh sebagian kalangan menengah, baik di negara Indonesia maupun di luar negeri. Salah satunya adalah seperti pada ponsel Asus Zenfone ini.

Meskipun perangkat ini cukup murah, namun dalam segi spesifikasi dan sejumlah fitur yang di sediakan tidak kalah menarik dengan ponsel Android kelas atas. Asus Zenfone Max Pro M1 ini telah dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh, dan hal tersebut telah menjadi salah satu produk andalan mereka, terutama untuk para pencinta game.

Baca Juga : Cara Install TWRP Asus Zenfone Max Pro M1 Via Minimal ADB Fastboot

Pada produk Asus Zenfone Max Pro M1 ini telah tersedia tiga veriasi yang berbeda, diantaranya adalah memiliki RAM 3 GB dan Memori Internal 32 GB, RAM 4 GB dan Memori Internal 64 GB, serta RAM 5 GB dan Memori Internal 64 GB.

Name Detail
Brand Asus
Detail Prosessor Qualcomm Snapdragon 636 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core
RAM 3 GB
OS Android
Detail OS Android Oreo
Jaringan 2G/3G/4G LTE
Sim Card Dual Nano SIM
Display 5.99 Inch
Resolusi Full HD+ (2160 by 1080) 18:9 Full View IPSv
Memori Internal 32 GB
Memory External Supports up to 2TB microSD card
Kamera 13MP+5MP Dual Rear Camera with Portrait Mode for Bokeh Effect, Front Camera : 8MP
Audio 5-magnet loudspeaker
Video 4K UHD (3840 x 2160) video recording
Baterai 5000 mAh
Dimensi Produk 159 x 76 x 8.45 mm
Berat 180 g

Untuk ponsel Asus yang memiliki RAM 3 GB dan 4 GB memiliki fitur dan spesifikasi yang sama, namun pada Asus yang memiliki RAM 6 GB memiliki beberapa spesifikasi yang lebih tinggi dan sejumlah fitur yang berbeda.

Pengertian Root Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Anda pasti sering mendengar istilah root, namun Anda tidak benar-benar mengetahui apa sebenarnya root itu. Jika kalian masih belum mengetahui tentang root yang sebenarnya, kami sarankan kalian jangan melakukannya, karena jika prosesnya mengalami kegagalan ponsel Anda akan mengalami kerusakan system.

1. Pengertian Root

Root dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai kata Akar, maka dalam istilah Android. Root bisa juga diartikan sebagai Akar Ponsel Android, maka setelah kalian berhasil melakukan root pada smartphone, kalian akan mendapatkan suatu kendali penuh atau kalian juga bisa mendapatkan hak akses penuh pada smartphone Android tersebut.

Dengan kata lain, setelah kalian me-root ponsel. Kalian dapat melakukan apapun pada ponsel Android tersebut, termasuk kalian dapat memodifikasi sebuah Firmware atau OS dengan kehendak kalian secara bebas.

2. Kelebihan Root

Setelah berhasil me-root ponsel Android, maka kalian dapat memanfaatkan berbagai jenis kelebihan setelah melakukan root, diantaranya sebagai berikut:

  1. Dapat menghapus aplikasi bawaah.
  2. Backup dan Restore aplikasi yang telah terinstal.
  3. Dapat mengontrol Kernel dan CPU secara bebas.
  4. Dapat mengedit Build.prof.
  5. Dapat menginstal berbagai jenis Module di dalam apk Magisk Manager.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa kelebihan setelah melakukan root dapat Anda lihat dalam daftar tersebut. Namun bukan hanya itu saja kelebihannya, masih banyak jenis kelebihan yang lainnya yang bisa kalian manfaatkan.

3. Kerugian Root

Walaupun setelah melakukan root terdapat banyak hal kelebihan yang bisa kalian manfaatkan setelah mendapatkan akses root, akan tetapi root juga mempunyai sisi bahayanya sebagai berikut:

  1. Garansi resmi akan hilang.
  2. Tidak dapat melakukan update sistem yang terdapat dalam pengaturan.
  3. Celah keamanaan yang terdapat pada ponsel akan semakin kecil, dan akan semakin besar peluang ponsel akan termasuki oleh malware.
  4. Dapat menurunkan performa.
  5. Malfungsi pada system ponsel.

Nah, seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Dalam daftar tersebut terdapat berbagai kerugian yang akan Anda dapatkan setelah melakukan root pada ponsel Android.

Persyaratan Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Melakukan Langkah Root

Untuk dapat melakukan proses root pada perangkat Asus ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukannya. Hal tersebut dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan Anda pun akan akan berhasil melakukannya secara lancar tanpa mengalami kesulitan.

Baca Juga : Cara Flashing Asus Zenfone Max Pro M1 Via Command Prompt

  1. Buatlah backup-an data terlebih dahulu, karena ada kemungkinan akan terhapusnya semua data tersebut selama proses berlangsung.
  2. Perhatikan dengan seksama dalam setiap langkah yang telah saya sampaikan, untuk menghindari terjadinya salah langkah dan menyebabkan terjadinya bootloop atau hardbrick pada ponsel Asus ini.
  3. Garansi resmi akan hilang.

Cara Root Asus Zenfone Max Pro M1 Dengan Sangat Mudah Tanpa PC

Setelah berhasil mendapatkan akses root sangatlah berguna sekali manfaatnya, selain kita dapat melakukan banyak hal dalam persoalan memodifikasi Android secara penuh. Maka di bawah ini adalah kabar baik untuk kalian semua yang ingin melakukan Root Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa PC dari tutorial yang telah saya buatkan di bawah ini dengan lengkap.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya Install TWRP Asus Zenfone Max Pro M1 terlebih dahulu.
  3. Jika semua hal tersebut sudah Anda lakukan, lalu Anda bisa download file-file yang akan di butuhkan selama proses rooting berlangsung.
  4. Download Magisk-v20.4 for Asus Zenfone Max Pro M1 atau Magisk-v20.4 Universal, Anda bisa pilih salah satu dari kedua file tersebut yang ingin digunakan.
  5. Jika sudah Anda download, lalu pindahkan file Magisk.zip tersebut ke dalam penyimpanan ponsel Asus Anda.
  6. Jika sudah, lalu langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel Asus ke dalam Mode TWRP Recovery dengan cara matikan ponsel sampai mati, lalu tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  7. Setelah berhasil masuk ke dalam mode recovery, lalu pilih menu Install dan cari file Magisk.zip yang tadi sudah Anda pindahkan ke dalam penyimpanan ponsel.
  8. Selanjutnya pilih Swipe to confirm install untuk memulai proses root, dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  9. Setelah prosesnya selesai, lalu reboot ponsel dengan cara klik Reboot System.
  10. Selesai.

Nah, dengan begitu Anda telah berhasil melakukan Cara Root Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa PC dengan menggunakan Magisk.zip yang di flash melalui TWRP Recovery. Jika Anda mengalami kesulitan selama proses berlangsung, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar