Download Payload Dumper Zip Untuk Ekstrak Payload.bin - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 07 Januari 2021

Download Payload Dumper Zip Untuk Ekstrak Payload.bin

Android OTA Package sekarang hadir dengan file payload.bin yang berisi file image individual dari partisi firmware yang berbeda. Dalam postingan ini, kami akan membagikan sebuah tools yang dapat membantu untuk mengekstrak file payload.bin dan mendapatkan file image dari firmware perangkat Android tersebut. Cara tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan Payload Dumper Tool baik di PC maupun laptop windows yang kamu miliki.

Google memperkenalkan konsep pembaruan sistem A / B kembali dengan Android Oreo. Tentu saja, mekanisme pembaruan diinstal dengan mulus tanpa harus me-reboot ponsel ke mode recovery. Selain itu, ini secara drastis dapat mengurangi kegagalan pasca OTA yang dapat membuat perangkat tidak dapat digunakan.

Baca Juga : Acer Download Tool v20.1 Free Download Latest Version

Mekanisme pembaruan A / B baru ini juga telah memperkenalkan format baru untuk file pembaruan OTA / Firmware Android. Pada sebelumnya, file atau paket pembaruan ini sudah dilengkapi dengan partisi image, yang dapa dengan mudah diekstraksi dan digunakan untuk langkah flashing secara manual. Namun sekarang, paket pembaruan ini hadir dengan satu file saja yaitu Payload.bin yang berisi dengan partisi image individual.

Menggunakan Payload Dumper Tool Untuk Mengekstrak Payload.bin

Mengekstrak partisi image perangkat individual dari file Android OTA dapat berguna dalam berbagai situasi. Misalnya, jika kamu ingin mengambil stock boot.img untuk dapat menginstal Magisk dan melakukan Root pada ponsel kamu. Atau, jika kamu ingin memutakhirkan ponsel kamu secara manual ke software terbaru dengan mem-flash file image firmware dengan melalui fastboot.

Dalam salah satu kasus ini, kamu dapat menggunakan Payload Dumper Tool. Tool ini pada dasarnya adalah sebuah script / program dari Payload Dumper Python yang dibuat oleh para pengembang yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengekstrak file Android OTA Payload.bin pada Windows, MacOS, atau Linux, dan bahkan pada perangkat Android.

Link Download

Google Drive

Payload_Dumper.zip

Terimakasih kamu sudah Download Payload_Dumper.zip dengan melalui postingan yang telah kami bagikan ini, semoga dengan file tersebut dapat membantu teman-teman semua yang saat ini sedang membutuhkannya. Jika kamu mengalami kesulitan, kamu dapat memberikan komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments