Download Android Studio v4.1.2 Latest Version For Windows - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 25 Maret 2021

Download Android Studio v4.1.2 Latest Version For Windows

Andoid Studio adalah suatu Integrated Development Enviroment atau biasa yang dikenal sebagai IDE merupakan sebuah untuk sistem operasi yang terdapat pada Android. Software ini yang dibangun di atas sebuah perangkat lunak JetBrains IntelliJ IDEA dan didesain khusus hanya untuk pengembangan Android saja.

IDE ini merupakan suatu pengganti dari Eclipse Android Development Tools atau biasa yang disebut sebagai ADT yang sebelumnya merupakan IDE utama untuk kepentingan pengembangan aplikasi yang berbasis android.

Baca Juga : Download Adobe Premiere Pro CS6 Terbaru & Full Version

Aplikasi Android Studio ini sendiri pertama kali diumumkan di acara Google I/O conference yang diselenggarakan pada tanggal 16 Mei 2013 silam. Hal Ini merupakan sebuah tahap preview dari versi 0.1 pada Mei 2013, dan mulai memasuki tahap beta sejak versi 0.8 dan mulai resmi diliris pada Juni 2014 lalu.

Untuk versi stabil-nya diliris pada bulan Desember 2014, dan dimulai sejak versi 1.0. Sedangkan untuk versi stabil yang sekarang ini adalah dengan versi 4.0 yang diliris pada Mei 2020 kemarin. Untuk Anda yang ingin Download Android Studio dengan versi stabil ini, dapat mengunduhnya melalui link yang telah kami sediakan di bawah ini.

Android Studio Stable 4.1.2

Untuk Android Studio Download nanti Anda dapat mengambilnya di bawah ini. Namun sebelum Anda memulainya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Untuk Anda yang baru pertama kali mencoba software satu ini dan ingin belajar cara menggunakannya, Anda dapat mencari tahu terlebih dahulu melalui video tutorial yang terdapat di Youtube.

Aplikasi Android Studio ini tidak hanya dapat digunakan untuk pengembangan sistem Android saja, melainkan dengan menggunakan Android Studio ini Anda juga dapat dimanfaatkan sebagai ADB and Fastboot atau biasa yang dikenal sebagai Android SDK Platforms Tools.

Jadi dengan kata lain, jika Anda ingin melakukan langkah Unlock Bootloader atau Install TWRP pada smartphone Android. Anda juga dapat menggunakan Android Studio ini untuk menampilkan layar command prompt sebagai pengganti adb and fastboot. Hanya saja kekurangnnya, ukuran software ini cukup besat yakni sekitar 800 MB.

Fitur Android Studio 4.1.2

Tidak adil, jika Anda hanya mengetahui keuntungan dan fungsinya saja untuk apa dari software yang satu ini. Mungkin Anda akan bertanya-tanya apa saja sih fitur yang tersedia dalam menggunakan Android SDK Platforms Tools ini, untuk selengkapnya Anda dapat melihat di bawah ini tentang semua fitur yang didapat dari Android Studio.

  1. Dukungan Gradle-based build.
  2. Android-specific refactoring dan perbaikan cepat.
  3. Lint tools untuk menangkap kinerja, kegunaan, kompatibilitas versi, dan masalah lainnya.
  4. Integrasi Proguard dan kemampuan penanda tangganan aplikasi.
  5. Template-based wizards untuk membuat template design umum seperti drawer atau empty activity.
  6. Mendukung untuk pengembangan aplikasi Android Wear.
  7. Editor tata letak yang memungkinkan pengguna untuk menyeret dan menjatuhkan (drag-and-drop) komponen UI, opsi untuk melihat tata letak pada beberapa konfigurasi layar.
  8. Dukungan bawaan untuk Google Cloud Platform, memungkinkan integrasi dengan Firebase Cloud Messaging (‘Perpesanan Google Cloud’ Sebelumnya) dan Google App Engine.
  9. Android Virtual Device (Emulator) untuk menjalankan dan men-debug aplikasi di studio Android.

Nah itulah beberapa fitur yang tersedia dalam Android Studio Stable ini, jika Anda tertarik ingin belajar menggunakannya. Maka Anda Anda download Android Studio stable di bawah ini dengan gratis.

Download Android Studio 4.1.2 Stable Gratis

Di bawah ini telah kami sediakan untuk versi terbarunya, jadi dalam versi terbaru tersebut tidak ada lagi yang namanya bug. Maka Anda dapat menggunakannya secara lancar dan tidak perlu mengalami kesalahan apa pun yang terjadi nantinya.

Software Link Download
Android Studio v4.1.2 Latest Version Download Here

Note: Untuk Anda yang ingin mengetahui cara instalasinya dengan benar, maka Anda dapat melihat postingan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Baca Juga : Cara Install Android Studio v4.1.2 Stable Latest Version

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya tentang Cara Install Android Studio, Anda dapat melihatnya dalam postingan tersebut. Karena disana telah kami buatkan petunjuk yang tepat untuk proses instalasinya secara benar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.