Cara Flashing HTC One M9 Via Fastboot RUU Firmware

HTC One M9 merupakan salah satu seri dari HTC yang cukup populer pada masanya, meskipun saat ini sudah jarang penggunanya tetapi masih saja ada yang tetap setia menggunakan ponsel satu ini. Walaupun demikian mungkin ada saja penyebab yang terjadinya masalah pada ponsel tersebut, maka untuk dapat mengatasinya bisa dilakukan denga cara Flashing HTC M9 ini.

Karena jika ponsel tidak segera diatasai, maka sayang saja jika HTC M9 ini menjadi tidak terpakai. Sebab ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan memuaskan, yakni sudah menggunakan RAM sebesar 3 GB dan memiliki kualitas kamera utama sebesar 20 MP serta sudah dibekali dengan baterai 2840 mAh.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader HTC One M9 Secara Lengkap

Untuk saat ini mungkin pihak developer sudah tidak lagi mengeluarkan versi Android terbarunya untuk seri M9 ini, walaupun demikian masih dapat di upgrade melalui custom rom. Namun jika saat proses update tersebut mengalami kegagalan selama proses berlangsung, masih dapat diperbaiki melalui HTC M9 Flashing Firmware Zip ini.

Cara Flashing Firmware RUU HTC One M9

Para developer ini telah membuatkan beberapa rom khusus yang telah di mod dengan menggunakan custom recovery. Namun jika Anda mengalami masalah yang menyebabkan ponsel menjadi softbreak selama proses tersebut, maka hal tersebut dapat diatasi dengan HTC M9 Flashing Firmware dengan menggunakan fastboot.

Tidak hanya itu saja yang mungkin akan Anda alami, terkadang juga Anda membutuhkan stock firmware untuk dapat menginstal aplikasi perbankan dari perangkat HTC M9 yang sudah di root. Namun untuk dapat melakukan cara flash HTC M9 ini, Anda juga membutuhkan sebuah file seperti firmware RUU yang hanya khusus untuk seri One M9 ini.

Baca Juga : Cara Install TWRP Recovery HTC One M9 Terbaru

Setelah Anda berhasil memflashing HTC One M9 dengan Firmware RUU, maka dengan kata lain perangkat tersebut akan kembali menjadi seperti baru lagi. Tidak terkecuali untuk semua aplikasi yang telah di download atau data-data apa pun juga akan terhapus semuanya.

Langkah-Langkah Flashing HTC One M9 Via Fastboot

Jika Anda ingin melakukan hal tersebut, maka Anda dapat mengikuti semua tutorial yang telah kami sampaikan di bawah ini. Namun pastikan bahwa Anda telah mengikuti semua persyaratan atau bahan-bahan yang dibutuhkan untuk proses flashing ini sudah di download semuanya.

Baca Juga : Cara Root HTC M9 Terbaru di Android 7 (Nougat)

  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan download file Firmware HTC One M9.
  2. Pastikan juga Anda telah download ADB and Fastboot dan HTC USB Driver, lalu install driver tersebut di perangkat komputer yang Anda gunakan.
  3. Selanjutnya buka ADB Command Windows di komputer Anda.
  4. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  5. Jika sudah, lalu masukkan perintah di bawah ini di dalam layar command prompt.
    adb reboot bootloader
  6. Selanjutnya pindahkan file firmware HTC One M9 (update.zip) ke dalam folder ADB and Fastboot.
  7. Jika sudah lalu masukkan perintah di bawah ini di command prompt.
    fastboot oem rebootRUU
  8. Jika sudah, lalu masukkan lagi perintah di bawah ini.
    fastboot flash zip update.zip
  9. Selanjutnya tunggu sampai proses flashingnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit. Setelah prosesnya sudah selesai, maka HTC M9 Anda akan reboot secara otomatis.
  10. Selesai.

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan proses flashing dengan bantuan HTC M9 Flashing Tool seperti ADB and Fastboot. Jika Anda mengalami kesulitan apa pun, maka Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.

Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar