5 Ritual Perkawinan Paling Gila Dan Nyeleneh Di Dunia - Tips Tutorial Bersama

5 Ritual Perkawinan Paling Gila Dan Nyeleneh Di Dunia

Ternyata di dunia ini ada loh sebuah Ritual Pernikahan Aneh yang pernah ada dan dilakukan dibelahan dunia sana. Mungkin kita sendiri tidak akan menyangka hal seperti itu kenapa bisa ada di dunia ini. Namun kenyataannya ritual tersebut kerap dilaksanakan diberbagai festival tertentu.

Lazimnya syarat pernikahan secara umum adalah adanya kedua mempelai, akad, dan saksi. Kalau hal tersebut sudah terpenuhi maka bisa dikatakan sah sebuah pernikahan. Namun adapun ritual-ritual yang ada cuma sebagai penyambung adat saja.

Kalau pun seumpamanya tidak ditiadakan pun tidak akan mengurangi esensi ke syahan sebuah pernikahan. Jika dibanyak tempat pada umumnya pernikahan seperti itu, tapi tidak dibelahan bumi lain.

Ada banyak ritual pernikahan diluar sana yang mungkin bagi kita adalah hal yang sangat aneh dan nyeleneh. Bahkan kental akan ketabuan yang luar biasa. Bahkan Ritual Pernikahan Paling Aneh Di Dunia ini sudah saling disepakati oleh pihak-pihak yang bersangkutan.

Pernikahan Paling Nyeleneh Di Dunia

Ingin tahu seperti apa penampakan dan hal yang mereka lakukan dalam Ritual Pernikahan Aneh Di Dunia yang kerap kali dilaksanakan oleh suku-suku tersebut. Maka Anda dapat mengetahui selengkapnya dibawah ini, dan pasti Anda tidak akan menyangka apa yang terjadi dalam festival tersebut.

1. Ritual Remaja Harus Berhubungan Dengan Wanita Paruh Baya

Di Mangaia, sebuah wilayah di selatan Kepulauan Pasifik diketahui kalau memberlakukan sebuah ritual perkawinan super nyeleneh yang tabu luar biasa. Disana diwajibkan untuk para remaja laki-laki yang sudah beranjak dewasa untuk memilih salah satu wanita paruh baya di sukunya, dan kemudian melangsungkan perkawinan.

Baca Juga : 5 Monster Laut Terbesar Sepanjang Sejarah Dunia

Dalam arti kawin sebenarnya dalam tanda kutip. Ritual ini sendiri bukan cuma untuk cinta satu malam saja, tapi para remaja amatir ini akan tetap bersama pilihan wanita paruh bayanya dalam rentang waktu yang tidak ditentukan.

Dan tujuan ritual ini adalah sebagai bukti kalau si remaja sudah menjadi pria dewasa, dan siap mencari pasangan hidupnya sendiri.

2. Ritual Tukeran Istri Untuk Membunuh Roh Jahat

Cerita atau kisah tukeran istri mungkin cuma ada dicerita-cerita bualan erotis yang tidak jelas esensinya. Tapi siapa yang menyangka kalau hal seperti ini ternyata benaran ada di dunia nyata. Sebuah suku di Siberia Timur, konon melakukan ritual semacam ini.

Ada masa dimana para laki-laki yang sudah beristri akan membuat kesepakatan untuk bertukar pasangan masing-masing, dan hal ini konon dilakukan agar roh-roh jahat bisa dibunuh. Bukan cuma itu saja, konon ditempat ini juga cukup lazim untuk seorang wanita memiliki beberapa suami sekaligus.

3. Ritual Memilih Pria Idaman

Biasanya dalam ritual perjodohan suku-suku di dunia mayoritas di dominasi oleh pria. Dalam hal ini, sang pria lah yang berperan aktif dalam memilih calon pendampingnya. Kalau biasanya begitu, tapi hal seperti ini tidak ada dikamus adat suku Kreung di pedalaman Kamboja.

Disana malah kebalikannya, wanita justru yang berperan aktif dalam memilih calon pasangannya. Caranya sendiri terbilang sangat ekstrim, para wanita yang akan memilih pasangan ini akan masuk kedalam gubuk-gubuk yang masing-masing diisi oleh seorang pria.

Didalam sana mereka tentunya akan melakukan hal seperti itu. Setelah berpindah dari satu pondok ke pondok yang lainnya, maka si wanita kemudian akan memutuskan pria mana yang akan menjadi pendamping hidupnya sampai akhir hayat.

4. Adat Berbagi Istri

Berbagi suami mungkin hal yang cukup lazim, meskipun pada kenyataannya hal ini banyak yang menentang, apalagi dari pihak perempuan sendiri. Tapi bagaimana ceritanya dengan berbagi istri, semua orang pasti sepakat kalau hal tersebut adalah hal yang gila.

Meskipun begitu telah diketahui sebuah suku dipedalaman Nepal, sudah melakukan hal ini sejak lama. Dari kasus poliandri yang pernah terjadi, biasanya seorang wanita akan memiliki beberapa suami yang random atau antara pria satu dengan yang lainnya tidak ada semacam ikatan persaudaraan.

Baca Juga : Ternyata Terdapat 5 Kisah Dibalik Awal Film Disney Itu Mengerikan

Tapi yang dilakukan suku Nepal ini tidak seperti itu, jadi seorang wanita bisa membagi cintanya kepada para pria yang masih bersaudara. Belum jelas asal-usulnya kenapa bisa sampai seperti ini, tapi diketahui hal ini dilakukan sebagai upaya penekanan angka kelahiran.

5. Ritual Mencuri Istri Tetangga

Kalau disuku pedalaman Siberia Timur melakukan aksi tukar istri secara buka-bukaan, lain halnya dengan suku Wodaabe yang ada di Nigeria ini. Alih-alih membuat kesepakatan atau deal-dealan mereka malah mencuri istri orang lain untuk dijadikan miliknya.

Ritual ini diadakan setahun sekali dalam sebuah festival yang dinamakan Festival Gerewol. Bukan sekedar main menculik saja, ritual ini dilengkapi dengan banyak hal, misalnya pihak pria harus berpakaian super mencolok dan kemudian melakukan tari-tarian yang khusus.

Mencuri istri orang lain diritual ini tentunya bukanlah hal yang mudah, tetapi kalau mereka memang berhasil melakukannya tanpa ketahuan, maka mereka secara resmi mendapatkan istri baru dari istri orang.

Itulah ritual-ritual perkawinan paling nyeleneh di dunia, kita tidak bisa langsung menjudge atau melakukan penghakiman terhadap suku-suku tersebut, khususnya untuk ritual aneh tersebut yang mereka lakukan. Alasannya mereka mempunyai adatnya sendiri dan ritual tersebut mungkin sudah dilakukan selama ratusan tahun.

Disini kita cukup sekedar mengetahuinya saja, kalau ternyata di dunia ini memiliki hal-hal yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Semoga dengan Ritual Pernikahan Yang Aneh ini dapat menambah wawasan kalian semua, dan semoga hal semacam itu tidak terjadi ditempat tinggal kita ini.

Bagikan artikel ini

Anda diperbolehkan untuk menyalin artikel yang ada diblog ini dengan syarat menyertakan link sumber. Jadi blog Anda tidak akan dihapus, deindex, dan adsense Anda juga tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya. Terimakasih banyak atas kerja samanya.