Ternyata Terdapat 5 Kisah Dibalik Awal Film Disney Itu Mengerikan - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 06 Februari 2021

Ternyata Terdapat 5 Kisah Dibalik Awal Film Disney Itu Mengerikan

Dalam beberapa tahun terakhir Disney telah mengeluarkan film terbarunya, baik yang sudah tayang di Bioskop maupun Televisi. Pada tahun 1980-an ternyata ada beberapa film Disney yang memiliki awal cerita yang asli dan sebenarnya, seperti halnya mengenai Fakta Film Disney yang tidak tersebar ke publik pada masa kini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Disney adalah perusahaan animasi musikal yang sangat dicintai oleh banyak anak-anak kecil diseluruh dunia, dan dari film-film buatan Disney tersebut ada beberapa film yang cerita awalnya sebenarnya adalah cerita yang mengerikan.

Kisah-kisah tersebut seperti pembunuhan, perbudakan, dan banyak hal-hal aneh yang lainnya. Mungkin dari cerita-cerita tersebut masih banyak yang belum mengetahuinya sebelumnya.

Siapa sangka dibalik cerita-cerita lucu dan menarik dari film yang di produksi oleh The Walt Disney ini, ternyata memiliki sebuah Fakta Mengerikan Film Disney. Mungkin saat ini masih banyak yang belum mengetahui bahwa awal cerita dari serial kartun yang terkenal ini, ternyata memiliki beberapa fakta yang mengerikan.

Fakta Mengerikan Cerita Awal Disney

Seperti yang pernah diketahui, ternyata ada beberapa judul kartun dari Disney yang memiliki dua versi berbeda. Yang dimana cerita tersebut pertama kali dibuat memiliki sebuah rahasia, dimana Fakta Dibalik Film Disney dan yang sudah di revisi ulang sangat berbeda sekali. Sedangkan pada versi aslinya, film Disney ini yang telah dibuat oleh pengarang aslinya memiliki kisah-kisah yang memilukan dan terdapat pula beberapa fakta mengerikan di dalamnya.

1. Sleeping Beauty

Versi The Walt Disney Sleeping Beauty yang terkena kutukan akan tetap tertidur dan baru akan bangun ketika ada seorang pangeran tampan menciumnya Tapi versi aslinya dalam versi Giambattista Basile yang merupakan versi asli dari cerita Sleeping Beauty, dikisahkan seorang raja sedang berjalan-jalan di hutan ketika menemukan Sleeping Beauty yang sedang tertidur.

Baca Juga : 5 Pesta Maksiat Yang Paling Bejat Dan Paling Nyeleneh Yang Pernah Ada Di Masa Lalu

Setelah gagal membangunkannya, sang raja tersebut malah melakukan pelecehan seksual karena sang raja tidak tahan melihat kecantikan Sleeping Beauty. Setelah raja tersebut pun puas melakukan pelecehan, sang raja pun kemudian meninggalkan sang Sleeping Beauty yang masih tertidur.

Sleeping Beauty pun kemudian terbangun dari tidur panjangnya setelah melahirkan dua anak kembar. Raja tersebut kemudian kembali dan akhirnya mereka berdua jatuh cinta.

2. The Little Mermaid

Versi The Walt Disney seorang Puteri Duyung yang sangat cantik bernama Ariel jatuh cinta kepada seorang pangeran Erik, hingga dia harus merelakan suaranya yang begitu indah ditukar dengan sepasang kaki, agar dia bisa berjalan di daratan.

Akhirnya pun impian ia tercapai untuk menikahi sang pangeran tampan, dan mereka pun hidup bahagia selamanya. Tapi dalam versi asli karangan Hans Christian Andersen ceritanya hampir sama, namun yang membedakan adalah untuk bisa berjalan dengan sepasang kaki sang putri duyung harus mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Baca Juga : Dijuluki Sebagai Penjara Paling Indah Dan Mewah, Bahkan Fasilitas Di Penjara Ini Setara Dengan Hotel Berbintang

Disamping itu juga taruhannya adalah kalau gagal menikah dengan pangeran Erik, maka Ariel akan mati dan itulah yang akan terjadi. Meskipun Ariel menari sambil menahan rasa sakit yang luar biasa, Erik pada akhirnya malah menikahi gadis lain. Ariel pun meninggal dunia dan berubah menjadi busa di lautan.

3. Snow White

Versi asli The Walt Disney seorang puteri bernama Snow White atau yang kita kenal dengan nama Puteri Salju dibuang jauh-jauh ke tengah hutan oleh ibu tirinya yang kejam dan ratu tega. Di hutan itu sang puteri pun kemudian berteman dengan 7 kurcaci.

Ketika menyadari sang puteri salju ternyata masih hidup, ibu tiri kejam itu kemudian menyamar dan berhasil meracuni puteri salju dengan sebuah apel. Setelah memakan apel tersebut sang puteri pun tidur panjang, dan baru bangun setelah seorang pangeran tampan menciumnya.

Baca Juga : Makhluk Menyerupai Naga Yang Pernah Di Temukan Hidup Di Wilayah Kalimantan

Namun versi aslinya adalah dalam versi Brothers Grimm ceritanya hampir sama, hanya pada bagian akhirnya yang berbeda. Ketika ibu tiri yang kejam akhirnya bisa dikalahkan, puteri salju dan pangeran tampan itu kemudian menikah.

Dan dalam pesta pernikahan itu, mereka memaksa sang ibu tiri untuk menari-nari dengan menggunakan sepatu besi yang panas membara sampai sang ibu tiri ini tewas mengenaskan.

4. The Hunchback Of Notre Dame

Versi walt Disney si bungkuk Quasimodo meskipun gagal menikahi Esmeralda, namun pada akhirnya dia bisa menerima fakta bahwa Esmeralda sebenarnya tidak mencintainya. Dan hidup diantara masyarakat biasa yang menyukainya setelah berhasil membunuh si jahat Frollo.

Baca Juga : Orang Kaya Mah Bebas, Bocah SMA Ini Ke Sekolah Bawa Mobil Mewah

Sedangkan versi asli The Hunchback adalah karangan Victor Hugo, penulis dan juga mengarang Les Misérables. Dan dalam versi aslinya ini, inti ceritanya adalah Frollo menggantung Esmeralda, kemudia Quasimodo berhasil membalas dendam dengan membunuh Frollo.

Quasimodo yang bersedih hati atas kematian Esmeralda kemudian merasa depresi dan tidak mau makan, sampai akhirnya dia tewas kelaparan.

5. Cinderella

Versi The Walt Disney Cinderella akhirnya menikahi pangeran tampan dan hidup bahagia selamanya setelah pemilik sebenarnya dari sepatu kaca yang tertinggal di istananya berhasil ditemukan.

Sedangkan versi asli dari Grimm's Fairy Tales, Cinderella dan pangeran tampan memang hidup bahagia selamanya. Tetapi para saudara tiri dari Cinderella dikisahkan mendapatkan nasib yang mengerikan.

Seorang diantaranya memotong jari-jari kaki, dan seorang lagi mengiris telapak kakinya agar sepatu kaca itu bisa muat di kaki mereka. Tapi itu belum selesai, para saudara tiri yang jahat ini kemudian datang ke pesta pernikahan Cinderella.

Dan kedua bola mata mereka di patuk oleh seekor burung dan membuat mereka akhirnya mengalami kebutaan secara permanen.

Nah itulah sederet Fakta Film Disney Terbaru yang mengerikan yang terdapat dalam film-film The Walt Disney. Siapa sangka bahwa film tersebut memiliki dua versi yang berbeda, yang diantaranya memiliki jalan kisah yang mengerikan dan yang satunya berakhir bahagia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.