Awas Harga Sepeda Lagi Mahal: Resiko Bersepeda Di Jalan Raya - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 02 April 2021

Awas Harga Sepeda Lagi Mahal: Resiko Bersepeda Di Jalan Raya

Demam sepeda sedang melanda masyarakat Indonesia, bersepeda mulai kembali diminati demi menjaga kesehatan dan kebugaran. Cara ini dinilai efektif untuk meningkatkan imun tubuh agar tak tertular virus penyakit. Fenomena yang berkembang berdampak pula terhadap penjualan sepeda belakangan ini, ia meningkat drastis.

Terlebih bagi ruas jalan di tanah air telah dilengkapi jalur khusus bagi pengguna sepeda. Namun semakin menjamurnya aktivitas goes insiden kecelakaan yang menimpa para pesepeda juga sering ditemui, mulai dari peristiwa yang mengakibatkan luka ringan bahkan sampai merenggut nyawa.

Nah, agar para pesepeda agar tetap waspada, di bawah ini telah saya rangkum beberapa daftar kecelakaan sepeda yang pernah terjadi.

1. Risiko Bersepeda Di Jalan Raya

Mungkin di beberapa negara termasuk Indonesia tidak semua jalan raya dilengkapi dengan jalur khusus sepeda, maka sebagai pecinta goes kita wajib berhati-hati karena musibah bisa datang kapan saja dan menimpa siapapun. Ketika sedang asik bersepeda banyak orang acuh dan terlihat seenaknya memilih jalur tanpa menyadari lalu lintas disekitarnya, padahal hal tersebut sangat membahayakan untuk dirinya.

Baca Juga : Tersesat Di Hutan, Apakah Ulah Campur Tangan Makhluk Gaib..??

Seperti dalam kejadian video di bawah ini, mungkin karena merasa paling hebat, ia hanya melambaikan tangan saat hendak melintasi persimpangan jalan. Akibatnya dalam hitungan detik sepeda yang dikendarainya tersambar truk besar yang melaju dengan kecepatan sedang. Beruntung nyawanya masih selamat dan hanya mengakibatkan cidera ringan.

2. Terguling Akibat Ngerem Mendadak

Di dalam video di bawah ini, memperlihatkan sebuah insiden yang terjadi jika pengguna jalan raya tak selamanya patuh terhadap aturan. Sebuah mobil yang berupaya berputar arah malah membuat pengguna sepeda yang sedang melintas menjadi terkejut.

Maka akibatnya pesepeda tersebut yang sedang melaju menjadi kaget dan melakukan pengereman mendadak, hasilnya sepeda pun terguling berserta si pengendaranya. Lebih parahnya lagi, si pengemudi mobil tersebut tidak mau turun dari mobilnya untuk meminta maaf.

Ia pun malah langsung meninggalkan pesepeda tersebut begitu saja. Hmmmm, enaknya orang kaya gini harus di apain ya gaess..!!

3. Niat Gaya Malah Celaka

Kalau melintas di jalan raya yang padat kendaraan pesepeda harusnya waspada, bukannya malah banyak gaya. Lebih baik berhati-hati daripada masuk ke rumah sakit, tidak ingin kan seperti orang dalam video di bawah ini. Seperti yang terlihat pada pesepeda ini, ia ingin memperlihatkan kehebatannya.

Bukannya berhati-hati ia justru lepas tangan hingga mengakibatkan sepedanya tertabrak mobil. Hmm, niatnya mau gaya biar di lirik cwe, tapi malah celaka..!!

4. Menelusuri Hutan Berakhir Tragis

Bersepeda menelusuri hutan belantara atau pegunungan ekstrim merupakan aktivitas yang cukup beresiko, kalau bukan atlet professional yang melakukannya, maka insiden kecelakaan bisa saja terjadi dengan berakhir tragis. Sejumlah peristiwa kerap menghantui kegiatan bersepeda yang dikenal sebagai sebutan mountain bike ini.

Tak disangka kejadian memilukan tersebut terjadi pada seorang pemuda yang tengah melintasi semak belukar dengan sepeda andalannya, awalnya berjalan dengan mulus di sebuah tikungan tajam berhasil ia lalui sampai akhirnya ia tidak menyadari ada sepeda yang sedang menepi dan mengganggu lajunya.

Baca Juga : Berani Nerobos, Taruhannya Nyawa Bos..!!

Alhasil terjadilah sebuah sepeda yang saling bertabrakan layaknya sebuah adu banteng, saking kencangnya kedua sepeda tersebut terpental dan membuat si pengendaranya terjatuh. Namun pada peristiwa tersebut tidak mengakibatkan cidera serius.

5. Pebalap Sepeda Juga Bisa Celaka

Walau berstatus sebagai atlet professional pembalap sepeda juga bisa saja mengalami kecelakaan, bahkan insiden kecelakaan yang di deritanya mungkin akan lebih fatal seperti yang terjadi dalam video ini. Pembalap wanita sepeda asal Amerika Serikat yang bernama Chloe Dygert yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi di sebuah tikungan dan nasibnya berakhir tragis.

Akibat gagal mengendalikan sepedanya, dirinya menabrak pembatas jalan dan terlempar ke jurang. Insiden ini menyebabkan luka serius di kakinya dan sempat membuat dirinya pingsan. Setiap tikungan dalam perlombaan sepeda selalu menjadi titik paling berbahaya, apalagi jika belokan tersebut mempunyai turunan yang curam.

Nah, semoga dengan tayangan video tersebut selalu membuat kita tetap berwaspada dalam berkendara sepeda, berhati-hati dan selalu mentaati peraturan, serta waspada terhadap situasi sekitar. Jangan sampai olahraga yang seharusnya membuat badan kita sehat malah mendatangkan musibah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments